ACC Syariah Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Banda Aceh

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 23 Februari 2024 - 14:09 WIB

ACC Syariah Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Banda Aceh
ACC Syariah Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Banda Aceh

INDUSTRY.co.id, Banda Aceh - Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan layanan teknologi informasi, melalui Unit Usaha Syariahnya mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Banda Aceh.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini diadakan pada tanggal 22 Februari 2024 di Balai Desa Batoh, Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh. Branch Manager ACC Syariah Aceh Dova Kanik, Customer Retention & Service Head Aditya Renaldy dan AR Management Head Andi Kalaya ikut menghadiri acara pemeriksaan kesehatan gratis yang menyasar lebih dari 100 peserta warga Desa Batoh.

Branch Manager ACC Syariah Aceh Dova Kanik mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat Banda Aceh yang sudah mendukung kegiatan operasional kantor ACC selama ini. “Kegiatan pemeriksaan gratis untuk masyarakat Banda Aceh ini merupakan Dana Sosial dari pelanggan ACC Syariah Aceh”, jelas Dova.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ACC Syariah Aceh ini bekerja sama dengan Filantra, sebuah lembaga sosial nirlaba. Kegiatan ini didukung oleh 2 orang dokter dari Klinik Utama Kasehat Walafiat, tenaga kesehatan dan juga Apoteker dari Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Pertama para peserta pemeriksaan kesehatan akan mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai penanganan darurat medis di rumah. Setelah itu peserta akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah dan asam urat. Jika diperlukan, peserta juga akan mendapatkan obat-obatan gratis atau rujukan pemeriksaan lanjutan. Terakhir, peserta akan menerima paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

ACC Syariah Aceh memiliki 4 pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Penghijauan dan UMKM. Kegiatan CSR yang rutin dilakukan adalah Penyerahan Hewan Kurban. ACC Syariah Aceh sebelumnya juga pernah menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Aceh. Penyerahan donasi ini merupakan perwujudan kegiatan Corporate Social Responsibility ACC Syariah di bidang pendidikan. Bantuan donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan program pendidikan di LPI Dayah Thalibul Huda Banda Aceh.

Produk ACC Syariah

Kantor ACC Syariah Aceh memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya. ACC Syariah Aceh akan menyediakan produk dan layanan berbasis syariah seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana serta pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Banda Aceh.

Masyarakat Banda Aceh yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah juga dapat mengakses Website ACCONE di www.acc.co.id. Masyarakat dapat memilih berbagai produk dan layanan syariah sesuai kebutuhannya secara digital. Layanan digital dari ACCONE ini terkoneksi secara online dengan lini bisnis Astra seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, Astra Pay dan lain-lain.

Peluncuran Produk Haji Khusus

Mengikuti produk Haji Reguler yang sudah launching terlebih dahulu, kali ini ACC Syariah juga meluncurkan Produk Haji Khusus, yaitu pemberian fasilitas pembiayaan haji kepada customer yang ingin langsung mendapatkan nomor porsi haji khusus dari Kementerian Agama. ACC Syariah bekerja sama dengan travel Haji yang telah memiliki ijin resmi dari Kementerian Agama dan juga berpengalaman dalam pengelolaan jamaah haji dan umrah secara profesional. Dengan diluncurkannya Produk Haji Khusus ini diharapkan customer ACC Syariah dapat merasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Produk Haji Khusus memberikan kemudahan bagi customer dalam menunaikan ibadah haji karena memiliki waktu tunggu lebih cepat yaitu 6 hingga 7 tahun dibanding Haji Reguler. Haji Khusus akan didukung oleh fasilitas akomodasi premium seperti penginapan di Hotel Bintang 4 dan 5. Penginapan ini berjarak kurang dari 500 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan juga disediakan tenda premium di Arafah dan Mina sehingga memudahkan customer. Produk Haji Khusus ini juga dilengkapi dengan bimbingan ibadah haji secara kontinyu dan mendalam.

Masyarakat Banda Aceh yang ingin menunaikan ibadah Haji Khusus dengan perencanaan pembiayaan haji yang nyaman dapat langsung menghubungi kantor ACC Syariah Aceh. Selain itu masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran melalui website www.acc.co.id dengan membuka fitur ACC Syariah Haji.

Unit Usaha Syariah ACC atau dikenal dengan ACC Syariah yang hadir tahun 2012, merupakan bagian dari ACC yang telah berdiri sejak tahun 1982 bergerak di bidang pembiayaan mobil dan alat berat. Hingga saat ini pengguna layanan produk dan layanan syariah di ACC Syariah telah mencapai lebih dari 100 ribu pelanggan.

Dengan misi “To Promote Sharia for a Better Living”, ACC Syariah memiliki beberapa produk syariah seperti ACC Syariah Mobil, ACC Syariah Dana dan ACC Syariah Haji.

ACC Syariah sebagai bagian dari ACC memiliki jaringan yang luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan. Dengan tersedianya lebih dari 76.000 titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC Syariah. ACC sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara kontinyu. Di tahun 2023 ini ACC telah menerima penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023, Indonesia Syariah Awards 2023, Top Brand Awards 2023, Indonesia Sharia Finance Awards 2023, The HR Asia Best Companies to Work For in Asia Awards 2023 dan Infobank Multifinance Awards 2023.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.