Kerjasama Dengan Xurya, Pacific Paint Dukung Masa Depan Berkelanjutan

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 22 Februari 2024 - 21:53 WIB

Pacific Paint meresmikan PLTS atap bersama Xurya yang telah beroperasi sejak Desember 2023 lalu.
Pacific Paint meresmikan PLTS atap bersama Xurya yang telah beroperasi sejak Desember 2023 lalu.

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Perusahaan cat Pacific Paint mengumumkan langkah terobosan melalui program Pacific Paint for Bright Life yang menjadi wujud kontribusi nyata terhadap penanganan masalah perubahan iklim. 

Program ini juga merupakan implementasi dari prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola yang saat ini merupakan aspek penting dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa terutama di Indonesia. 

Melalui Pacific Paint for Bright Life, sejumlah upaya penerapan program-progam lingkungan telah dilakukan serta diterapkan di perusahaan, yaitu:

Salah satu langkah yang diambil Pacific Paint untuk mendukung pengurangan emisi karbon yang sesuai dengan deklarasi menuju Net Zero Emission oleh Pemerintah Indonesia adalah jalinan kerjasama dengan Xurya dalam pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Adanya kerjasama ini, diperkirakan total energi bersih yang dihasilkan mencapai lebih dari 250 ribu kWh per tahun atau setara dengan penekanan emisi karbon di atas 230 ribu kilogram per tahun. Pemasangan tersebut diperkirakan besaran penekanan emisi karbon ini setara dengan dampak positif penanaman lebih dari 3.000 pohon.

Menurut Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Operasional Pacific Paint mengatakan terobosan melalui Pacific Paint for Bright Life menjalankan peningkatan efisiensi energi dan mengurangi emisi atas proses produksi dengan mengadopsi energi terbarukan salah satunya menggunakan PLTS Atap. 

"Kerja sama dengan Xurya menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berperan aktif dalam menjalankan seruan pemerintah Indonesia maupun global dalam transisi energi, mengatasi perubahan iklim dan melindungi lingkungan,” kata Suryanto.

Xurya melakukan instalasi, mengoperasikan, memantau, serta memberikan layanan maintenance PLTS Atap kepada Pacific Paint selama masa kerja sama berlangsung. 

Xurya memanfaatkan IoT dalam mengoperasikan PLTS Atap di Pacific Paint, sehingga Pacific Paint dapat mengetahui besaran kapasitas listrik dan performa yang dihasilkan dari PLTS Atap secara real-time.

"Mengingat Pacific Paint merupakan pionir perusahaan cat, kami berharap langkah ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam masa depan yang berkelanjutan,” kata Eka Himawan, Managing Director Xurya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.