Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024
Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira Finance”) menjadi official multifinance partner, serta official trade-in partner melalui momobil.id dan momotor.id di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sebelumnya, Grup ini juga telah menegaskan dukungan untuk IIMS hingga 2026, sekaligus menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Danamon menyadari bahwa IIMS 2024 merupakan salah satu bagian dari strategi Danamon untuk menjaga momentum positif performa dan portofolio dalam bisnis Konsumer. Hasil dari pendekatan ini bisa dilihat dari Kinerja Keuangan tahun 2023 Danamon, di mana pertumbuhan pembiayaan otomotif dan multiguna dari Adira Finance, anak perusahaan Danamon, tumbuh 25% YoY mencapai Rp55,7 triliun. Danamon sendiri membukukan kenaikan jumlah nasabah yang mengambil pembiayaan otomotif sebesar 112% YoY dan jumlah nilai pinjaman sebesar 98% YoY di 2023. 

 

“Menegaskan kembali komitmen Danamon, Adira Finance dan MUFG, untuk tumbuh sebagai financial group pilihan nasabah dan masyarakat Indonesia, kami di segmen Consumer Banking Danamon juga selalu berinovasi untuk memberikan produk-produk yang relevan dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah kami,” ujar Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

 

Adapun produk pembiayaan otomotif Danamon adalah KPM Prima, yang merupakan produk kerja sama dengan Adira Finance. KPM Prima adalah produk pembiayaan mobil penumpang baik baru atau bekas dan mobil komersil, serta motor baik new premium bike (motor dengan kriteria OTR > 100 juta atau CC > 500) atau non-premium bike (motor di luar kriteria premium bike) dan vespa yang dikelola oleh Adira Finance yang merupakan anak perusahaan Danamon. Produk ini ditawarkan kepada nasabah Danamon dengan bunga kompetitif, persyaratan dokumen yang sederhana dan pilihan asuransi yang lengkap.

Melalui peningkatan kolaborasi antara Danamon, MUFG dan Adira Finance, pembiayaan baru (new financing) di Adira Finance berhasil naik sebesar 31% YoY di tahun 2023. Sementara, jumlah pelanggan Adira Finance yang membuka rekening tabungan bersama Danamon naik 11,2 lipat dari sekitar 69 ribu di tahun 2022 menjadi lebih dari 781 ribu di tahun 2023. Pencapaian ini berbanding sejajar dengan kebutuhan nasabah akan solusi finansial yang cepat, mudah, dan aman untuk pembiayaan kendaraan, layanan perbankan digital, hingga solusi investasi.

Di IIMS, Danamon menawarkan produk KPM Prima sebagai salah satu langkah nyata dalam memperkuat komitmen untuk menjawab kebutuhan tersebut. Dengan suku bunga yang kompetitif mulai dari 1,99% sepanjang periode pameran, KPM Prima dapat menjadi solusi bagi pengunjung dan nasabah yang ingin upgrade atau membeli kendaraan baru.

 

Tahun ini, Danamon juga memperkenalkan program bundling Danamon Optimal dan KPM Prima di IIMS. Danamon Optimal merupakan solusi finansial terpadu yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan perencanaan keuangan nasabah, terutama mereka yang berada di segmen emerging affluent. Danamon Optimal mencakup layanan dari financial advisory hingga produk finansial seperti KPR, Kredit Tunai, hingga Investasi Pendidikan. Cicilan KPM Prima yang diambil selama IIMS akan dibayarkan oleh Danamon sebanyak Rp500.000,- per bulan jika bergabung menjadi nasabah Danamon Optimal. Tidak hanya itu saja, Danamon juga menghadirkan promo hemat hingga 100% untuk pembelian tiket masuk IIMS dan konser Infinite Live, makanan dan minuman, serta aksesoris kendaraan di aftermarket dengan QRIS D-Bank PRO, Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon, serta cicilan 0% hingga 12 bulan untuk transaksi dengan Kartu Kredit dan Charge Danamon. 

 

“Dengan solusi finansial yang inovatif dan komprehensif serta sinergi dan kolaborasi dengan MUFG dan Adira Finance, Danamon siap untuk menjadi Bank Pilihan Nasabah dalam mewujudkan impian mereka untuk upgrade atau memiliki kendaraan baru,” tutup Ivan. 

Untuk informasi lengkap mengenai program dan promo Danamon selama IIMS 2024, silakan kunjungi bdi.co.id/iims2024.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…