KBRI Manila Gelar Pertunjukkan Seni Angklung, Publik Filiphina Terpukau

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 18 Februari 2024 - 20:50 WIB

KBRI MANILA
KBRI MANILA

INDUSTRY co.idManila, Filipina - Pertunjukkan musik tradisional Sunda, Angklung yang dibawakan anggota DWP dan Staf KBRI Manila memeriahkan acara Festival Kuliner Taste of the World at Adamson 2024 (13/2). Pertunjukkan tersebut ditampilkan di Universitas Adamson, Manila dalam rangka peringatan 92 tahun berdirinya Adamson University.

KBRI Manila memberikan penampilan terbaik dalam acara tahunan tersebut. Terdapat pertunjukan seni Angklung yang mengajak para pengunjung untuk memainkan Angklung secara spontan yang dipandu staf KBRI Manila. Kegiatan yang interaktif ini disambut dengan antusias tidak hanya oleh mahasiswa, tetapi juga oleh pejabat dan staf universitas serta tamu undangan dari berbagai kedutaan asing di Filipina.

Selain menampilkan pertunjukan yang menarik, booth Indonesia juga menjadi salah satu booth favorit pengunjung. Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa menunjukkan minat besar terhadap hidangan khas Indonesia yang disajikan di booth pameran, seperti Nasi Goreng dan Bakmi Goreng. Hal ini terlihat dari antrian yang sangat panjang untuk bisa mendapatkan hidangan tersebut.

Selain mencicipi makanan Indonesia secara gratis, para mahasiswa juga sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas yang ditawarkan KBRI Manila, seperti informasi beasiswa, kelas BIPA, dan kuis seputar Indonesia yang dirancang untuk menguji pengetahuan mereka tentang Indonesia. Mahasiswa semakin bersemangat karena hadiah kuis yaitu beragam produk Indonesia seperti minuman teh, kopi, permen, snack, kopi instan,dan mie instan.

Partisipasi KBRI Manila dalam Taste of the World at Adamson 2024 berhasil memberikan pengalaman berharga bagi seluruh pengunjung akan keindahan, kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung menjadi bukti bahwa Indonesia menarik perhatian mereka dan mendapat apresiasi. KBRI mengharapkan agar kegiatan ini dapat memperkenalkan keunikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Filipina dan publik.

Taste of the World at Adamson 2024 merupakan festival makanan internasional dengan target pengunjung utama mahasiswa Universitas Adamson, baik lokal maupun internasional yang berasal dari 31 negara. Dengan mengusung tema “Global Tastes, Local Vibes: Uniting the Adamsonian Community in an International Culinary Adventure,” acara ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi lintas budaya di kalangan pelajar, karyawan, dan tamu. 11 negara turut berpartisipasi antara lain Bangladesh, India, Indonesia, Iran, Italia, Meksiko, Nigeria, Papua Nugini, RRT, Rusia, dan Timor Leste.

Universitas Adamson merupakan perguruan tinggi swasta di Filipina. Sesuai data World University Rankings, ​Adamson masuk dalam Top 5 university di Filipina, posisi ke-88 di Asia Tenggara dan ke-551-600 di Asia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.