Hadir di Forum PBB, Modena Jelaskan Komitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 16 Februari 2024 - 22:31 WIB

Modena paparkan komitmennya dalam menjalankan bisnis berkelanjutan di forum PBB.
Modena paparkan komitmennya dalam menjalankan bisnis berkelanjutan di forum PBB.

INDUSTRY.co.id - New York, Amerika Serikat – Modena hadir dalam kegiatan forum Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan tema "Family Business for Sustainable Development Goals,". 

Modena memanfaatkan kesempatan ini untuk menceritakan pengalaman nya dalam menjalankan perjalanan bisnis berkelanjutannya. Acara yang menyampaikan peran perusahan keluarga dalam memajukan sustainability, memberikan Modena platform ideal untuk menunjukkan komitmennya terhadap perubahan yang positif.

Dalam pertemuan ini, EVP Group Modena, Michael Jizhar, memberikan pidato inspiratif mengenai dedikasi grup Modena dalam mempromosikan keberlanjutan dalam industri yang berjudul “Sustaining Legacies: The MODENA Journey”. 

Pidato ini menceritakan upaya signifikan yang dilakukan Modena dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Menurut Michael, komitmen Modena terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial sangat tertanam dalam visi Yayasan Tomas Jizhar, dimana nama ini diambil dari nama pendiri Modena.

"Keterlibatan yang aktif dalam inisiatif Environmental Social and Governance (ESG) dan usaha masyarakat yang mencakup pelestarian lingkungan, pendidikan, serta dukungan industri, Modena terus berkomitmen untuk tetap menjalankan visinya guna terciptanya dunia yang lebih baik," kata Jizhar.

Sejalan dengan visi ini, upaya-upaya lainnya dilakukan melalui CSR Modena. Upaya tersebut difokuskan pada pengembangan daerah terpencil, pedesaan, dan sekolah yang minim akses ke sumber daya vital. Sehingga upaya yang dilakukan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan juga bumi. 

Dalam operasional perusahaannya, Modena menjalankan nilai-nilai Eco-DNA, Conscious Practice, dan Solutions-Minded. Fokus lainnya adalah kesetaraan gender dan pemberdayaan tenaga kerja, yang melihat Modena secara aktif merekrut tenaga kerja dengan bakat yang beragam dan mempromosikan inklusivitas di semua tingkatan.

Secara eksternal, komitmen Modena terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial membuka jalan untuk upaya konsumen seperti manajemen e-waste, dekarbonisasi, dan sistem logistik yang terdigitalisasi. 

Pengembangan Modena Mobility EV Conversion Kit dan solusi MoRe Cloud Rental mencerminkan dedikasi perusahaan untuk manajemen armada dan inventaris yang lebih hijau, meningkatkan efisiensi sambil meminimalkan dampak lingkungan yang bisa terjadi.
 
Keterlibatan Modena di Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa membuktikan dedikasinya sebagai sebuah perusahan keluarga yang bertransformasi dan peduli akan berkelanjutan. Sebagai pemimpin di industri ini, Modena menginspirasi dan mendorong kemajuan yang berarti, menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Industri gelas kaca (ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:30 WIB

PGN Kembali Berulah, APGI: Seolah-olah Memaksa Industri Kurangi Produksi dan Tenaga Kerja

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:10 WIB

Sejumlah Industri Geram, Lagi-lagi Kebijakan PGN 'Matikan' Industri Nasional

Sejumlah pelaku industri 'geram' atas kebijakan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN terkait pembatasan pemakaian gas dengan sistem kuota harian.

Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Pengawasan sekaligus Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:27 WIB

Kemenperin: Industri Pengolahan Masih Ekspansif di tengah Penurunan Iklim Usaha Global

Konflik yang masih terus berlangsung di Timur Tengah, yaitu antara Iran-Israel, Israel-Palestina, maupun yang tengah terjadi di Laut Merah, serta ketidakstabilan kondisi ekonomi global mendorong…

Industri alas kaki nasional

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:15 WIB

Kemenperin Tempa Pelaku IKM Alas Kaki Semakin Berinovasi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…