Kampanye Digital Berperan Vital dalam Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Februari 2024 - 15:17 WIB

Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara
Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Calon Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menang telak dalam quick count dari berbagai lembaga survei Pilpres 2024.

Hingga siang, Kamis 15 Februari 2024, kemenangan satu putaran untuk pasangan Prabowo-Gibran di angka rata-rata 57% hingga 59%. Angka yang cukup jauh dari dua pasangan lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Ini salah satunya sinergi dan kolaborasi kampanye darat dan udara yang masif dan mengedepankan konten-konten edukatif bagi masyarakat luas apalagi khususnya anak muda Gen Z dan Milenial yang jumlahnya 53%. Karena sasaran strategi media sosial kita sudah dilihat oleh ratusan juta dan mendapat engagement miliaran views," kata Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong di Jakarta.

PRIDE merupakan salah satu relawan digital sejak 2018 telah mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Tim ini selalu menggabungkan menangkan Prabowo-Gibran melalui jalur udara khususnya di media sosial dan pemetaan strategi digital.

Terkait dengan hasil quick count yang menempatkan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam satu putaran, dia mengatakan bahwa ini merupakan kemenangan bersama untuk seluruh rakyat Indonesia.

 

Menurut Anthony, kemenangan sekali putaran ini tidak hanya untuk pendukung Prabowo-Gibran, tetapi juga untuk semua rakyat Indonesia. Meskipun tetap kita hargai dan menunggu proses rekapitulasi resmi dari KPU yang dilakukan secara berjenjang dari level desa hingga nasional.

 

"Ini persis yang disampaikan Pak Prabowo semalam di Istora Senayan. Kita mengajak semua elemen untuk menerima hasil pemilu, Perlu legowo dan siap bersinergi untuk membangun bangsa kita ke depan secara bersama-sama. Kontestasi telah usai kini saatnya rekonsiliasi," katanya.

Selain itu Anthony juga menegaskan bahwa momentum ini adalah momentum rekonsiliasi nasional dan mempersatukan segala kekuatan yang ada untuk Indonesia Maju kedepannya.

"Dalam kesempatan ini juga saya berterima kasih atas segala perjuangan dari seluruh Relawan PRIDE sampai saat ini, baik yang di dalam negeri maupun yang di luar negeri. Suatu kebanggaan dan kebahagian bagi kami bisa berjuang bersama kawan-kawan semua. Proses demokrasi ini kita jadikan ajang silaturahmi dan bangun sinergi kolaborasi bersama," ujar Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini.

"Ini bukan hanya soal Prabowo-Gibran, tapi ini tentang masa depan Indonesia untuk menjadi negara maju. Dan kita wujudkan bersama Indonesia Emas 2045," tutup Anthony.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…