Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2024 - 10:39 WIB

Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah
Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

INDUSTRY.co.id - Purbalingga - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta Legislator DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen) Bambang Soesatyo mengisi hari pertama minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, yang berada dalam satu kesatuan tempat. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, 182 Bancar, Purbalingga Wetan.

"Berbeda dengan rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di berbagai kota lainnya, disini bebek legendaris H. Slamet disajikan dengan tampilan kekinian. Menjadikannya sebagai rumah makan yang menyajikan cita rasa bintang lima, namum dengan harga kaki lima. Bebek yang disajikan empuk dan gurih, bumbunya meresap sempurna. Apalagi sambalnya yang semakin membuat lidah bergoyang dan tidak ingin diam untuk terus menerus menikmatinya," ujar Bamsoet dalam kunjungan hari ke-26 di Dapil-7 Jawa Tengah saat makan siang di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, Senin (12/2/24).

Turut hadir Owner Bebek Goreng H. Slamet (Asli) dan Tengkleng Wuenak Purbalingga Indra Wawan Maianggoro, Widji Laksono, serta Andin Ferdian.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di Purbalingga, juga bagian dari merawat warisan kuliner nusantara. Mengingat Bebek Goreng H. Slamet (Asli) ini telah berada sejak tahun 1986, didirikan oleh Slamet Raharjo. Kini setidaknya sudah ada 100 lebih mitra rumah makannya yang terletak di berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bekasi, dan Semarang.

"Sedangkan di Tengkleng Wuenak, menyajikan beragam olahan daging kambing dan sapi, dengan rasa yang lezat namun harga yang terjangkau. Menu andalannya yakni Tengkleng dengan daging lembut dan berempah. Selain itu, disini juga menyajikan menu iga bakar, babat iso, gulai kambing, tengkleng sapi, nasi goreng kambing, dan beragam menu lainnya yang dapat memanjakan lidah," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, tempatnya sangat luas dam nyaman. Cocok dijadikan tempat kumpul keluarga, meeting/pertemuan, maupun sekadar makan santai dengan kerabat.

"Kehadiran keduanya semakin menguatkan citra Purbalingga sebagai salah satu surga wisata kuliner di Jawa Tengah. Geliat pertumbuhan industri kuliner ini, pada akhirnya akan memberikan dampak signifikan pada perputaran ekonomi warga dan pendapatan daerah melalui pajak yang dibayarkan," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi L100 EV

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:15 WIB

Ini Dia Sejumlah Keuntungan Miliki Mitsubishi L100 EV

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mengumumkan dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia, termasuk harga yang ditawarkan.

Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) Hadir Kembali di 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:02 WIB

Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) Hadir Kembali di 2024 Dengan Semangat Kewirausahaan dan Ekonomi Untuk Bisnis Yang Berkelanjutan

Seiring dengan pulihnya ekonomi Global dan tumbuhnya ekonomi Nasional, Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) kembali hadir di tahun 2024 sebagai pameran dagang Internasional terdepan dan utama di…

Retribusi Pasar Naik Mendadak, Ketua DPRD Klungkung Panggil Dinas Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:56 WIB

Retribusi Pasar Naik Mendadak, Ketua DPRD Klungkung Panggil Dinas Terkait

Pedagang Pasar Tematik Semarapura mendatangi gedung DPRD Klungkung pada Senin lalu (19/02/2024). Para pedagang yang berjumlah 80 orang tersebut meminta peraturan kenaikan tarif retribusi dilakukan…

Mitsubishi XForce

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:35 WIB

Beli Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 Banjir Segudang Promo

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan segudang promo-promo menarik di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran,…

Pegawai Jtrust Bank

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:23 WIB

Tahun 2024, J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.