Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2024 - 10:39 WIB

Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah
Minggu Tenang, Ketua MPR RI Wisata Kuliner di Dapil-7 Jawa Tengah

INDUSTRY.co.id - Purbalingga - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta Legislator DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen) Bambang Soesatyo mengisi hari pertama minggu tenang Pemilu 2024 dengan menikmati ragam sajian kuliner di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, yang berada dalam satu kesatuan tempat. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, 182 Bancar, Purbalingga Wetan.

"Berbeda dengan rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di berbagai kota lainnya, disini bebek legendaris H. Slamet disajikan dengan tampilan kekinian. Menjadikannya sebagai rumah makan yang menyajikan cita rasa bintang lima, namum dengan harga kaki lima. Bebek yang disajikan empuk dan gurih, bumbunya meresap sempurna. Apalagi sambalnya yang semakin membuat lidah bergoyang dan tidak ingin diam untuk terus menerus menikmatinya," ujar Bamsoet dalam kunjungan hari ke-26 di Dapil-7 Jawa Tengah saat makan siang di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, Senin (12/2/24).

Turut hadir Owner Bebek Goreng H. Slamet (Asli) dan Tengkleng Wuenak Purbalingga Indra Wawan Maianggoro, Widji Laksono, serta Andin Ferdian.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran Bebek Goreng H. Slamet (Asli) di Purbalingga, juga bagian dari merawat warisan kuliner nusantara. Mengingat Bebek Goreng H. Slamet (Asli) ini telah berada sejak tahun 1986, didirikan oleh Slamet Raharjo. Kini setidaknya sudah ada 100 lebih mitra rumah makannya yang terletak di berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Bekasi, dan Semarang.

"Sedangkan di Tengkleng Wuenak, menyajikan beragam olahan daging kambing dan sapi, dengan rasa yang lezat namun harga yang terjangkau. Menu andalannya yakni Tengkleng dengan daging lembut dan berempah. Selain itu, disini juga menyajikan menu iga bakar, babat iso, gulai kambing, tengkleng sapi, nasi goreng kambing, dan beragam menu lainnya yang dapat memanjakan lidah," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, rumah makan Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Spesial Sambel Korek sekaligus rumah makan Tengkleng Wuenak, tempatnya sangat luas dam nyaman. Cocok dijadikan tempat kumpul keluarga, meeting/pertemuan, maupun sekadar makan santai dengan kerabat.

"Kehadiran keduanya semakin menguatkan citra Purbalingga sebagai salah satu surga wisata kuliner di Jawa Tengah. Geliat pertumbuhan industri kuliner ini, pada akhirnya akan memberikan dampak signifikan pada perputaran ekonomi warga dan pendapatan daerah melalui pajak yang dibayarkan," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…