Rosan Roeslani Sangat Terkejut dan Sedih Connie Bakrie Bisa Sebar Hoaks Masa Jabatan Prabowo

Oleh : Wiyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 08:21 WIB

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie menyebutkan informasi yang keliru dan tidak benar terhadap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dimana telah beredar luas sscara masif video Connie yang menuding Rosan menyampaikan skrenario masa jabatan Prabowo yang hanya 2 tahun jika terpilih sebagai Presiden RI.

Mendengar semakin banyaknya pesan melalui WA, Rosan Roeslani akhirnya mengungkapkan cerita sesungguhnya bahwa Connie Bakrie telah menyebarkan berita fitnah dan hoaks tentang hal ini.

"Saya sangat terkejut dan sedih karena ini datang dari ibu Connie, seorang akademisi seharusnya tidak menyebarkan informasi yang tidak benar," kata Rosan dalam konferensi pers pada Minggu (11/1/2024).

Rosan menceritakan pertemuannya dengan Connie pada November 2023. Di mana Connie yang menginginkan pertemuan tersebut dan menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran.

Bahkan, Rosan menambahkan, Connie meminta jabatan dalam pertemuan tersebut, dengan mengklaim bahwa Connie menginginkan jabatan Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan.

"Jadi itu keinginan dari Bu Connie yang disampaikan ke saya ingin menjadi Wamenlu atau Wamenhan," ungkap Rosan.

Namun, Rosan tidak dapat menyanggupi permintaan tersebut karena keputusan untuk jabatan di kabinet sepenuhnya ada di tangan Prabowo Subianto.

Rosan juga menegaskan bahwa pembicaraan tentang Prabowo hanya menjabat selama 2 tahun berasal dari Connie, dan dia tidak pernah mempertimbangkan hal tersebut.

"Pernyataan dua tahun itu bukan dari saya. Beliau menyatakan, 'Ini gimana, sudah dua tahun atau mungkin lebih cepat kalau.... Ini pernyataan beliau. Ini kalau tiba-tiba Prabowo. Saya orang intelijen saya bilang, bisa saja Prabowo diracun.' Dia bilang begitu. Bisa lebih cepat, itu gimana? Saya bilang, 'Bu, itu tidak pantas, sudahlah kita tidak pernah memikirkan hal itu,'" kata Rosan sambil memperagakan percakapannya dengan Connie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Retribusi Pasar Naik Mendadak, Ketua DPRD Klungkung Panggil Dinas Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:56 WIB

Retribusi Pasar Naik Mendadak, Ketua DPRD Klungkung Panggil Dinas Terkait

Pedagang Pasar Tematik Semarapura mendatangi gedung DPRD Klungkung pada Senin lalu (19/02/2024). Para pedagang yang berjumlah 80 orang tersebut meminta peraturan kenaikan tarif retribusi dilakukan…

Mitsubishi XForce

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:35 WIB

Beli Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 Banjir Segudang Promo

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan segudang promo-promo menarik di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran,…

Pegawai Jtrust Bank

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:23 WIB

Tahun 2024, J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…