Rosan Roeslani Sangat Terkejut dan Sedih Connie Bakrie Bisa Sebar Hoaks Masa Jabatan Prabowo

Oleh : Wiyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 08:21 WIB

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie menyebutkan informasi yang keliru dan tidak benar terhadap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dimana telah beredar luas sscara masif video Connie yang menuding Rosan menyampaikan skrenario masa jabatan Prabowo yang hanya 2 tahun jika terpilih sebagai Presiden RI.

Mendengar semakin banyaknya pesan melalui WA, Rosan Roeslani akhirnya mengungkapkan cerita sesungguhnya bahwa Connie Bakrie telah menyebarkan berita fitnah dan hoaks tentang hal ini.

"Saya sangat terkejut dan sedih karena ini datang dari ibu Connie, seorang akademisi seharusnya tidak menyebarkan informasi yang tidak benar," kata Rosan dalam konferensi pers pada Minggu (11/1/2024).

Rosan menceritakan pertemuannya dengan Connie pada November 2023. Di mana Connie yang menginginkan pertemuan tersebut dan menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran.

Bahkan, Rosan menambahkan, Connie meminta jabatan dalam pertemuan tersebut, dengan mengklaim bahwa Connie menginginkan jabatan Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan.

"Jadi itu keinginan dari Bu Connie yang disampaikan ke saya ingin menjadi Wamenlu atau Wamenhan," ungkap Rosan.

Namun, Rosan tidak dapat menyanggupi permintaan tersebut karena keputusan untuk jabatan di kabinet sepenuhnya ada di tangan Prabowo Subianto.

Rosan juga menegaskan bahwa pembicaraan tentang Prabowo hanya menjabat selama 2 tahun berasal dari Connie, dan dia tidak pernah mempertimbangkan hal tersebut.

"Pernyataan dua tahun itu bukan dari saya. Beliau menyatakan, 'Ini gimana, sudah dua tahun atau mungkin lebih cepat kalau.... Ini pernyataan beliau. Ini kalau tiba-tiba Prabowo. Saya orang intelijen saya bilang, bisa saja Prabowo diracun.' Dia bilang begitu. Bisa lebih cepat, itu gimana? Saya bilang, 'Bu, itu tidak pantas, sudahlah kita tidak pernah memikirkan hal itu,'" kata Rosan sambil memperagakan percakapannya dengan Connie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan untuk pembangunan BNI di IKN

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:14 WIB

BNI Hadirkan Gedung Baru di IKN

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:10 WIB

Hilirisasi Industri Kimia Simpan Potensi Besar Dongkrak Ekonomi Indonesia

Hilirisasi sektor industri memiliki potensi dan multiplier effect yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia. Adapun dampak berganda dari aktivitas hilirisasi industri telah terbukti…

Hai Pecinta Lari, Siap-Siap Ikuti BTN Jakarta International Marathon 2024

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:20 WIB

Hai Pecinta Lari, Siap-Siap Ikuti BTN Jakarta International Marathon 2024

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan menggelar ajang bergengsi “BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024” pada tanggal 23 Juni…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:25 WIB

Kemenperin Bantah SKK Migas Serapan 'Gas Murah' Sektor Industri Tak Maksimal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membantah serapan gas bumi untuk tujuh sektor industri yang telah ditetapkan dalam kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) belum maksimal.

JA SparktheDream persembahan FWD Insurance dan PJI

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:10 WIB

Kolaborasi FWD Insurance dan PJI Tingkatkan Kecakapan Finansial 2.000 Siswa di Tahun Kedua JA SparktheDream

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) untuk memulai implementasi tahun kedua JA SparktheDream, program edukasi literasi keuangan yang…