Rosan Roeslani Sangat Terkejut dan Sedih Connie Bakrie Bisa Sebar Hoaks Masa Jabatan Prabowo

Oleh : Wiyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 08:21 WIB

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie menyebutkan informasi yang keliru dan tidak benar terhadap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dimana telah beredar luas sscara masif video Connie yang menuding Rosan menyampaikan skrenario masa jabatan Prabowo yang hanya 2 tahun jika terpilih sebagai Presiden RI.

Mendengar semakin banyaknya pesan melalui WA, Rosan Roeslani akhirnya mengungkapkan cerita sesungguhnya bahwa Connie Bakrie telah menyebarkan berita fitnah dan hoaks tentang hal ini.

"Saya sangat terkejut dan sedih karena ini datang dari ibu Connie, seorang akademisi seharusnya tidak menyebarkan informasi yang tidak benar," kata Rosan dalam konferensi pers pada Minggu (11/1/2024).

Rosan menceritakan pertemuannya dengan Connie pada November 2023. Di mana Connie yang menginginkan pertemuan tersebut dan menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran.

Bahkan, Rosan menambahkan, Connie meminta jabatan dalam pertemuan tersebut, dengan mengklaim bahwa Connie menginginkan jabatan Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan.

"Jadi itu keinginan dari Bu Connie yang disampaikan ke saya ingin menjadi Wamenlu atau Wamenhan," ungkap Rosan.

Namun, Rosan tidak dapat menyanggupi permintaan tersebut karena keputusan untuk jabatan di kabinet sepenuhnya ada di tangan Prabowo Subianto.

Rosan juga menegaskan bahwa pembicaraan tentang Prabowo hanya menjabat selama 2 tahun berasal dari Connie, dan dia tidak pernah mempertimbangkan hal tersebut.

"Pernyataan dua tahun itu bukan dari saya. Beliau menyatakan, 'Ini gimana, sudah dua tahun atau mungkin lebih cepat kalau.... Ini pernyataan beliau. Ini kalau tiba-tiba Prabowo. Saya orang intelijen saya bilang, bisa saja Prabowo diracun.' Dia bilang begitu. Bisa lebih cepat, itu gimana? Saya bilang, 'Bu, itu tidak pantas, sudahlah kita tidak pernah memikirkan hal itu,'" kata Rosan sambil memperagakan percakapannya dengan Connie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Press Conference Telapak

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:09 WIB

Sebut Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PTVI, Telapak Sampaikan Rekomendasi

Perkumpulan Telapak Indonesia (Telapak), sebuah perkumpulan aktivis LSM, praktisi bisnis, akademisi, afiliasi media, serta masyarakat adat, menyampaikan rekomendasi kepada tiga pihak yakni PT…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Ritel modern (Ist)

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:10 WIB

Kemenperin Beberkan Sulitnya Produk IKM Masuk Ritel Modern

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membeberkan permasalahan sulitnya produk-produk hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) masuk ke ritel modern di Tanah Air.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:48 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima dari Courtesy Call (CC) Commanding General United States Army Pacific,Jenderal Samuel J. Paparo, yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan pertamanya…