Pabrik ke-3 di Yogyakarta, Bos Indofon Adit Setiawan Berkomitmen Serap Tenaga Kerja

Oleh : Wiyanto | Kamis, 25 Januari 2024 - 20:42 WIB

Ini tempat Produksi PT Indonesia Plafon Semesta
Ini tempat Produksi PT Indonesia Plafon Semesta

INDUSTRY.co.id-Yogyakarta - PT Indonesia Plafon Semesta selalu produsen Plafon PVC terus mengembangkan usahanya. Setelah sukses dengan dua pabriknya di Gunung Sindur, Bogor dan Salamrejo, Sentolo, Kulonprogo kini perusahaan tersebut kembali membangun pabrik yang ke tiga di Yogyakarta.

“Pabrik terbaru ini berlokasi di wilayah Tuksono, Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta. Saya berencana agar pabrik tersebut dapat beroperasi pertengahan tahun 2024. Proyek ini tidak hanya memberikan kontribusi pada pertumbuhan perusahaan, tetapi juga membuka peluang pekerjaan bagi warga sekitar. Diperkirakan pabrik ke-3 ini akan menyerap sekitar 200 karyawan untuk mengoperasionalkan fasilitas produksinya,” kata Pemilik PT. Indonesia Plafon Semesta, Adit Setiawan.

Pengusaha Muda asal Sleman itu menjelaskan brand produknya yang sudah terkenal diantaranya Indofon dan Plafindo. Dan produknya kini telah tersebar di seluruh Indonesia. “Dengan langkah ekspansi yang direncanakan ke India dan Thailand, perusahaan ini tidak hanya berfokus pada pengembangan lokal tetapi juga global,” tambah mantan Prajurit TNI tersebut.

Ketua BPC HIPMI Sleman ini juga menunjukkan peran sosialnya melalui kepemimpinannya di organisasi tersebut, sebagai bentuk dukungan inisiatif pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran.

“Dengan proyek pabrik ke-3 ini, kani tidak hanya menciptakan lapangan kerja baru tetapi juga membuktikan bahwa peran sektor swasta dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang berkontribusi positif pada masyarakat dan pembangunan nasional,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…