Marina Bay Sands Tambah Investasi Sebesar US$750 Juta untuk Transformasi Hotel

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Januari 2024 - 10:56 WIB

Marina Bay Sands
Marina Bay Sands

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki tahun 2024, Marina Bay Sands telah meluncurkan tahap kedua dari program reinvestasinya yang sangat signifikan. Diperkirakan menelan biaya sebesar US$750 juta, transformasi tahap kedua akan berfokus pada Tower 3, Hotel Lobby, dan Sands SkyPark. 

Transformasi ini akan memperbarui pengalaman kedatangan VIP, penawaran bersantap dan ritel premium yang baru, transformasi desain lobi, serta fokus baru pada wellness experience bagi para tamu. Lebih dari 550 kamar dengan desain baru, termasuk sekitar 380 suite, akan diperkenalkan pada fase ini. Pekerjaan ini diperkirakan akan selesai secara bertahap hingga tahun 2025.

Transformasi ini merupakan bagian dari program multi-tahun untuk memperkuat posisi resor terpadu sebagai pemimpin dalam industri perhotelan mewah. 

Pengumuman ini muncul saat Marina Bay Sands memasuki tahap akhir investasi tahap pertama senilai US$1 miliar, yang diumumkan pada Februari 2022, dan difokuskan pada renovasi penuh di Hotel Tower 1 dan 2, ditambah dengan penawaran bersantap baru dan fasilitas gaya hidup mewah bagi para wisatawan bernilai tinggi.

Program reinvestasi yang diperluas ini mencerminkan komitmen perusahaan induk Marina Bay Sands, Las Vegas Sands, untuk berkontribusi pada industri perhotelan Singapura, mendukung masyarakat dan ekonominya, dengan total reinvestasi sebesar US$1,75 miliar. 

"Kami sangat antusias dengan tahap selanjutnya dari pengembangan Marina Bay Sands, dan bagaimana hal ini akan memperkuat daya tarik Singapura sebagai destinasi pariwisata terkemuka," kata Paul Town, Chief Operating Officer Marina Bay Sands.

Fase kedua dari reinvestasi ini akan sangat penting karena mendorong properti kami ke tingkat yang lebih tinggi dan menempatkan kami pada posisi yang kuat untuk meraih berbagai peluang pertumbuhan di masa depan. Kami menantikan kehadiran para pengunjung untuk bisa menikmati ragam penawaran baru dan menarik ini," ujar Paul Town. 

Tahap pertama transformasi ini meliputi renovasi ekstensif terhadap total sekitar 1.280 kamar di seluruh Hotel Tower 1 dan 2, di mana sekitar 390 kamar di antaranya merupakan suite baru. Kamar-kamar ini bagian dari dua kategori utama - The Paiza Collection dan The Sands Collection. 

Setiap koleksi memiliki jenis kamar yang unik, seperti Horizon Suite yang terinspirasi dari konsep spa dan wellness, serta Family Suite yang ramah anak dan keluarga, yang dilengkapi dapur kecil serta kamar anak dengan tempat tidur bertingkat, rak buku berisi buku cerita,  serta beragam Adventure Packs yang telah dikurasi secara eksklusif.

Pada bulan Februari, Paiza Sky Club juga akan dibuka di Lantai 55 Hotel Tower 2. Lounge klub eksekutif dengan multi-konsep yang baru ini akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan teh, bar whisky yang dipersonalisasi, loker liquor pribadi, konservatori taman, serta hidangan prasmanan yang disajikan dari dapur terbuka yang dipimpin oleh jajaran koki terbaik.

Setelah transformasi ketiga menara hotel selesai, para tamu akan disuguhkan 1.850 kamar mewah yang telah direnovasi, termasuk sejumlah 770 suite.

Di luar renovasi tiga menara hotel, Marina Bay Sands tengah memperdalam investasi pada sumber daya manusianya untuk meningkatkan budaya pelayanan prima yang mumpuni di properti ini. 

Resor terpadu melatih para staf untuk menciptakan pengalaman tamu yang terbaik dan luar biasa. Para kepala pelayan dilatih secara in-house di Butler Academy Marina Bay Sands, sementara anggota tim yang bekerja di hotel dan restoran telah mengikuti pelatihan Forbes Travel Guide Five Star sejak Oktober 2023. Tim Layanan Premium juga telah memperluas penempatannya ke bandara selain lobi hotel untuk menciptakan perjalanan tamu yang mulus dari mulai periode kedatangan hingga keberangkatan.

Sementara, seragam baru untuk staf layanan juga tengah dirancang untuk melengkapi kemewahan properti ini.  Sebagai awal dari fokus baru pada wellness experience, Marina Bay Sands juga akan meluncurkan beberapa aktivitas kesehatan di SkyPark Observation Deck dan Infinity Pool bulan depan, yang akan menawarkan olahraga Muay Thai, kelas spin, sound bath meditation, dan banyak lagi bagi tamu yang menginap di dalam dan di luar hotel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…