Jahja B Soenarjo Optmistis 2024 Pengusaha Fokus Pengembangan Bisnis

Oleh : Gabriel C Bobyy | Selasa, 16 Januari 2024 - 13:33 WIB

Jahja B Soenarjo, Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO
Jahja B Soenarjo, Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO

INDUSTRY.co.id - Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO Jahja B Soenarjo memberikan apresiasi kepada pengusaha yang melakukan ekspor ke luar negeri sehingga bisa menjadi contoh yang pantas diikuti para pelaku usaha lain agar tetap fokus kepada pengembangan usaha secara proaktif dan agresif, di tengah situasi politik yang sedang menghangat. 

“Tetaplah mendukung ekspor agar kita tetap surplus, apalagi bagi pengusaha keberlangsungan keuntungan adalah hal prioritas. Yang penting harus cuan.” pungkasnya.

Menurutnya, di tengah hiruk pikuk kontestasi politik tahun 2024, pengusaha umumnya sudah cukup terbiasa dan tidak banyak terganggu siapapun presiden yang akan terpilih. 

"Mereka secara cerdas dan bijak tetap senyap dalam derap bisnis tanpa muncul sebagai pendukung capres tertentu serta ikut melakukan deklarasi," katanya ketika dihubungi, Selasa (16/1/2024).

Jahja menjelaskan bahwa mereka fokus kepada pengembangan bisnis dan pasar, membangun kolaborasi dan sinergi untuk keberlangsungan pertumbuhan bisnis. 

Bahkan, lanjutnya, pemain dari luarpun kian giat membidik pasar Indonesia melalui berbagai pameran. Jadi, menurutnya, mengapa tidak sebaliknya kita juga menggarap pasar luar?

Adapun Jahja memberikan apresiasi untuk PT Wahana Kosmetika Indonesia yang belum lama ini melakukan ekspor ke pasar luar negeri.

Berdiri sebagai industri kecil di 2002 silam, Azarine di tangan perempuan lembut berhati baja Yuni Sasterakusuma secara perlahan tapi pasti memantapkan eksistensinya sebagai perusahaan berskala nasional mengibarkan merek Azarine di bawah PT Wahana Kosmetika Indonesia, didukung sang suami sebagai pengusaha bidang properti dan juga Rumah Sakit Royal Surabaya.

Kemajuan yang pesat perusahaan ini dengan ratusan jenis produk dalam berbagai kategori perawatan rambut, kulit dan tubuh, melayani berbagai segmen masyarakat Indonesia dengan produk yang dikembangkan secara seksama, banyak mengedepankan pemanfaatan bahan alami yang tentunya lebih aman bagi manusia.  

Estafet kepemimpinan perusahaan ini kini beralih kepada sang putra, Brian Tjahjanto, yang menyelesaikan pendidikannya di Australia dan bergabung untuk membawa perusahaan memasuki fase percepatan pertumbuhan dengan pengembangan produk-produk yang berorientasi pasar. 

Di tangan sang putera yang sempat tampil sebagai pembicara di Korea Selatan, seramgkaian aktivitas komunikasi pemasaran untuk membangun citra merek sangat gencar dilakukan, merekrut sejumlah Brand Ambassador ternama, termasuk Lee Min Ho, artis Korea Selatan.

Belum lama ini kontrak sengan salah satu importir distributor produk Indonesia direalisasikan dengan meluncurkan ekspor perdana dengan nilai yang cukup besar, dan penyebarannya akan didukung puluhan marketing-frontliner di negeri jiran tersebut. 

Pemberangkatan kontainer secara resmi dilakukan oleh Didi Sumedi, Dijen PEN Kementerian Perdagangan RI, didamping Bupati Sidoarjo, Atase Perdagangan RI di Kuala Lumpur serta sejumlah pejabat lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…