Jahja B Soenarjo Optmistis 2024 Pengusaha Fokus Pengembangan Bisnis

Oleh : Gabriel C Bobyy | Selasa, 16 Januari 2024 - 13:33 WIB

Jahja B Soenarjo, Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO
Jahja B Soenarjo, Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO

INDUSTRY.co.id - Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia yang juga anggota Komite Perdagangan Luar Negeri DPN APINDO Jahja B Soenarjo memberikan apresiasi kepada pengusaha yang melakukan ekspor ke luar negeri sehingga bisa menjadi contoh yang pantas diikuti para pelaku usaha lain agar tetap fokus kepada pengembangan usaha secara proaktif dan agresif, di tengah situasi politik yang sedang menghangat. 

“Tetaplah mendukung ekspor agar kita tetap surplus, apalagi bagi pengusaha keberlangsungan keuntungan adalah hal prioritas. Yang penting harus cuan.” pungkasnya.

Menurutnya, di tengah hiruk pikuk kontestasi politik tahun 2024, pengusaha umumnya sudah cukup terbiasa dan tidak banyak terganggu siapapun presiden yang akan terpilih. 

"Mereka secara cerdas dan bijak tetap senyap dalam derap bisnis tanpa muncul sebagai pendukung capres tertentu serta ikut melakukan deklarasi," katanya ketika dihubungi, Selasa (16/1/2024).

Jahja menjelaskan bahwa mereka fokus kepada pengembangan bisnis dan pasar, membangun kolaborasi dan sinergi untuk keberlangsungan pertumbuhan bisnis. 

Bahkan, lanjutnya, pemain dari luarpun kian giat membidik pasar Indonesia melalui berbagai pameran. Jadi, menurutnya, mengapa tidak sebaliknya kita juga menggarap pasar luar?

Adapun Jahja memberikan apresiasi untuk PT Wahana Kosmetika Indonesia yang belum lama ini melakukan ekspor ke pasar luar negeri.

Berdiri sebagai industri kecil di 2002 silam, Azarine di tangan perempuan lembut berhati baja Yuni Sasterakusuma secara perlahan tapi pasti memantapkan eksistensinya sebagai perusahaan berskala nasional mengibarkan merek Azarine di bawah PT Wahana Kosmetika Indonesia, didukung sang suami sebagai pengusaha bidang properti dan juga Rumah Sakit Royal Surabaya.

Kemajuan yang pesat perusahaan ini dengan ratusan jenis produk dalam berbagai kategori perawatan rambut, kulit dan tubuh, melayani berbagai segmen masyarakat Indonesia dengan produk yang dikembangkan secara seksama, banyak mengedepankan pemanfaatan bahan alami yang tentunya lebih aman bagi manusia.  

Estafet kepemimpinan perusahaan ini kini beralih kepada sang putra, Brian Tjahjanto, yang menyelesaikan pendidikannya di Australia dan bergabung untuk membawa perusahaan memasuki fase percepatan pertumbuhan dengan pengembangan produk-produk yang berorientasi pasar. 

Di tangan sang putera yang sempat tampil sebagai pembicara di Korea Selatan, seramgkaian aktivitas komunikasi pemasaran untuk membangun citra merek sangat gencar dilakukan, merekrut sejumlah Brand Ambassador ternama, termasuk Lee Min Ho, artis Korea Selatan.

Belum lama ini kontrak sengan salah satu importir distributor produk Indonesia direalisasikan dengan meluncurkan ekspor perdana dengan nilai yang cukup besar, dan penyebarannya akan didukung puluhan marketing-frontliner di negeri jiran tersebut. 

Pemberangkatan kontainer secara resmi dilakukan oleh Didi Sumedi, Dijen PEN Kementerian Perdagangan RI, didamping Bupati Sidoarjo, Atase Perdagangan RI di Kuala Lumpur serta sejumlah pejabat lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…