Mengenal Lebih Dekat Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 27 Juli 2017 - 19:56 WIB

Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo
Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kehadiran transportasi di Ibu Kota kini kian ramai, mulai dari keberadaan TransJakarta, Bajaj bahan bakar gas, hingga terakhir rencana pengoperasian bajaj roda empat. Bagi Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata bajaj apalagi untuk mereka yang hidup di daerah ibukota Jakarta, karena bajaj ini termasuk kendaraan umum yang sering menjadi andalan warga DKI Jakarta untuk mengantar rutinitas sehari hari mereka.

Sedangkan untuk Bajaj Qute sendiri adalah motor dengan roda empat hasil buatan pabrikan otomotif India yang dalam waktu dekat ini siap dipasarkan di 15 negara di dunia termasuk di Indonesia. Bisa dikatakan Bajaj sendiri adalah pengembangan dari kendaraan roda 3 bajaj yang sudah lama dipasarkan dan digunakan oleh orang Indonesia sebagai kendaraan transportasi masal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, sebelum kendaraan ini dipasarkan ke 15 negara tersebut, motor roda empat ini sudah di uji bahkan untuk rancangannya sendiri sudah memenuhi standard ketentuan Whole Vehicle Type Apprival.  Yang mana dari hasil uji coba tersebut, motor roda empat ini mampu menempuh jarak 3,2 juta kilometer dengan kecepatan maksimal 70 kilometer.

Bajaj Qute ini dipasarkan sebagai kendaraan komersil yang siap membantu para pengusaha kecil dalam melakukan kegiatan bisnis mereka khususnya dalam hal pengangkutan barang, memiliki fungsi yang cukup banyak tidak heran jika banyak orang yang menantikan kedatangan kendaraan yang satu ini. Dan untuk bocoran spesifikasinya, silahkan lihat pada rangkuman Spesifikasi dan Harga Bajaj Qute dibawah ini.

Spesifikasi Bajaj Qute Lengkap

Perusahaan otomotif asal India membangun Bajaj Qute dengan membawa badan dengan panjang 2.752 mm, dengan lebar 1312 mm dan tinggi 1652 mm. Ya jika di masukan ke dalam jenis mobil, Bajaj  memiliki ukuran badan yang paling mungil, sementara jika dimasukan pada jenis motor pastinya merupakan motor pertama yang memiliki jumlah roda empat buah dengan bobot 450 kg.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…