Telkomsel dan PT GBS Berkolaborasi Hadirkan Layanan Jaringan Internet 4G di Sektor Perkebunan

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 10 Januari 2024 - 19:45 WIB

soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT Golden Blossom Sumatra (GBS).
soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT Golden Blossom Sumatra (GBS).

INDUSTRY.co.id - Pali - PT Golden Blossom Sumatra (GBS) menggandeng Telkomsel untuk membuat gebrakan besar di awal tahun 2024 ini. Yaitu dengan memberikan layanan jaringan internet berbasis 4G untuk karyawan maupun warga di area kebun sawit.

Bentuk kerjasama ini direalisasikan dalam soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT Golden Blossom Sumatra di Desa Prambatan, Pali, Sumatera Selatan pada Rabu (10/1).

CEO PT GBS, Noly Hendry mengatakan, melalui kerjasama ini, layanan connectivity Telkomsel hadir di PT GBS. Karena memang sinyal di kebun GBS selama ini masih sangat terbatas.

"Dengan hadirnya Telkomsel kita berharap bisa memberikan Connectivity atau sinyal kepada kebun kita. Sehingga nanti kita berharap itu juga menjadi pendorong peningkatan productivity," kata Noly.

Dengan adanya layanan ini tentu bisa memberikan manfaat kepada karyawan, keluarga karyawan yang tinggal di dalam kebun. 
"Kita berharap sinyal ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar yang juga sebagian dari mereka juga bekerja di kebun kita," tegasnya.

Peningkatan kerjasama ini lanjut Noly akan terus ditingkatkan sebagai Strategic Partnership untuk produk lain yang tujuannya adalah meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang. 

"Kami atas nama PT GBS dan Bomba Grup mengucapkan terimakasih," tutupnya. 

Di tempat yang sama, VP A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini. Menurutnya, PT Telekomunikasi Seluler menghadirkan layanan di sini berupa connectivity atau yang mungkin lebih dikenal secara luas adalah coverage atau sinyal. 

"Kami hadir disini dengan teknologi 4G, jadi dengan teknologi 4G ini bisa digunakan baik untuk voice maupun data untuk menikmati berbagai macam aplikasi yang ada sekarang," kata Samuel. 

Selain itu dari Telkomsel juga memberikan fasilitas yang dinamakan dengan CUG atau Closed User Group, di mana seluruh karyawan yang terdaftar di dalam CUG akan bisa melakukan telepon satu sama lain secara gratis dan tidak akan memakan pulsa sama sekali. 

"Layanan khusus yang kami berikan kepada PT GBS, sebenarnya harapan kami selanjutnya adalah kami bisa mengembangkan kerjasama yang lebih luas dengan PT GBS menjadi solusi-solusi lain yang lebih bersifat digital," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…

Pakar komunikasi, Anthony Leong

Minggu, 28 April 2024 - 11:34 WIB

Pakar: Sinyal Ahok Maju Pilkada Jakarta Sudah Disiapkan Sebelum Pilpres 2024

Pakar komunikasi, Anthony Leong mengatakan bahwa ada sinyalemen kuat bagi mantan Gubernur Daerah Khusus Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Minggu, 28 April 2024 - 11:14 WIB

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Wali Kota Solo dan sekaligus Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Semar Kembar Sembrodo Larung di rumah dinas Wali…

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Minggu, 28 April 2024 - 10:24 WIB

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Para tamu yang mencari pengalaman baru, kini dapat menciptakan "Momen Berkesan dan Bermakna" dengan MGallery, seperti makan malam yang mempesona di landmark Paris yang mempesona atau acara minum…