Sharp AQUOS R8s pro Raih Penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB

Sharp AQUOS R8s pro Raih Penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone
Sharp AQUOS R8s pro Raih Penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hadir ke pasar Indonesia pada awal Desember 2023 lalu,  AQUOS R8s pro berhasil menarik perhatian pecinta gadget di tanah air. Didukung fitur yang mengusung DNA dan kualitas Jepang, Sharp AQUOS R8s pro berhasil terpilih dalam penghargaan untuk kategori the best camera for flagship smartphone versi Selular Editor’s Choice 2023. 

”Kami sangat senang sekali atas terpilihnya Sharp AQUOS R8s pro menjadi smartphone flagship yang memiliki kamera terbaik versi selular editor’s choice 2023, kami berharap smartphone besutan kami makin diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia, karena kami menawarkan sesuatu yang berbeda khususnya di segmen smartphone flagship”. ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (3/1/2024). 

Sharp AQUOS R8s pro sebelumnya lebih dulu diperkenalkan di Jepang bersama tipe lain yaitu Sharp AQUOS R8s, kedua smartphone ini diluncurkan di pasar Jepang dan sukses mencuri perhatian masyarakat Jepang. Kemudian pada awal Desember 2023, kedua smartphone ini dirilis ke pasar Indonesia dengan spesifikasi dan fitur yang  persis sama dengan pasar Jepang. 

Menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu. Sharp AQUOS R8s pro dibenamkan berbagai fitur serta kelebihan yang sangat luar biasa guna memberikan kenyamanan yang berbeda bagi penggunanya. 

Tangkap dan rekam berbagai objek foto ataupun video untuk hasil setara dengan kamera mirrorless. AQUOS R8s pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9) pada kamera utama nya dengan depth sensor resolusi 1,9 MP, ditambah dengan sensor kamera 1 inch,  dan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda sehingga menghasilkan hasil gambar yang lebih nyata dan lebih terang walaupun dengan pengambilan gambar dengan pencahayaan yang kurang. 

Pada ponsel AQUOS R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan. 

Sharp AQUOS R8s pro dilengkapi dengan thermo ring yang terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas sehingga suhu perangkat smartphone ini tetap pada tingkat optimal untuk kinerja maksimal. Pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X  lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap dan merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain. 

Dapur pacu dari Sharp AQUOS R8s pro menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB dan didukung dengan RAM 12GB . Sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara maksimal.

Membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota Jakarta pada malam hari ataupun pesta kembang api saat perayaan tahun baru nanti akan lebih sempurna dengan lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau.  Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone. 

“Sharp Indonesia akan terus menghadirkan jajaran smartphone berkualitas yang tidak hanya menawarrkan fungsi sebagai ponsel pintar namun akan menyisipkan beragam fitur sebagai nilai tambah dari produk tersebut”. tutup Ardy, Head of AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…