Buku 'Uncover Your Unique Purpose' Bakal Dirilis di 32 Negara

Oleh : Grabiel Bobby | Rabu, 20 Desember 2023 - 10:36 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno saat acara 'the Weekly Brief With Sandi Uno'
Menparekraf Sandiaga Uno saat acara 'the Weekly Brief With Sandi Uno'

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terbitnya buku berjudul "Uncover Your Unique Purpose: A Comprehensive and Practical Guide to Discovering Your Life Purpose" karya penulis Indonesia, Ali Zaenal Abidin, yang akan dirilis di 32 negara. 

"Saya sangat mengapresiasi (penerbitan) buku baru yang dirilis penerbit Internasional Cogent Publishing New York, Amerika Serikat," kata Menparekraf Sandiaga di acara "The Weekly Brief With Sandi Uno", Senin (18/12/2023). 

Buku ini akan dijual di kanal toko buku nomor satu dunia www.Amazon.com dan akan diadakan rangkaian virtual Uncover The Global Tour di 32 negara mulai Desember 2023-Januari 2024 mendatang.

"Ini buku yang akan membantu kita, memberikan panduan untuk menemukan kehebatan dari diri kita sendiri," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi.

Ia berharap Intellectual Property (IP) bisnis dari buku yang termasuk dalam subsektor ekonomi kreatif yakni penerbitan, dapat dikembangkan lebih luas ke sektor lain seperti film. 

Sementara Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin, mengatakan Kemenparekraf memiliki berbagai program dalam mendukung pengembangan subsektor penerbitan dan mendorong agar para pelaku ekraf dapat memanfaatkan berbagai program tersebut dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. 

"Beberapa program tersebut salah satunya adalah pendukungan penerbitan buku-buku hasil karya penulis di destinasi pariwisata super prioritas," ujar Mohammad Amin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut secara daring penulis buku "Uncover Your Unique Purpose", Ali Zaenal Abidin. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PERKUAT PASAR DI JAWA BARAT, MITRA10 & ATRIA EKSPANSI KE SAWANGAN DEPOK

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:53 WIB

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Musim Mas menunjukkan komitmennya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar.