Kabar Gembira! President University Beri Peluang Mahasiswa Indonesia Kuliah Gratis di Korea

Oleh : Ridwan | Selasa, 12 Desember 2023 - 16:30 WIB

President University menandatangani MoU dengan Yayasan Chung Mong Koo (CMK) Hyundai terkait program beasiswa
President University menandatangani MoU dengan Yayasan Chung Mong Koo (CMK) Hyundai terkait program beasiswa

INDUSTRY co.id - Cikarang - Hyundai Motor Chung Mong-Koo yang merupakan bagian dari Hyundai Motor raksasa otomotif asal Korea Selatan memberikan beasiswa kepada mahasiswa President University (PresUniv) melalui daringan ketat untuk melanjutkan kuliah di Korea Selatan.

Hyundai Motor sendiri adalah perusahaan otomotif ternama dunia asal Korea yang pertama memproduksi mobil listrik di Indonesia.

Adapun Hyundai Motor Chung Mong-Koo (CMK) Foundation merupakan sebuah yayasan di bawah Hyundai Motor yang banyak bergerak di bidang pendidikan dan memberikan beasiswa untuk pelajar.

Yayasan ini menggunakan nama Chung Mong-Koo, salah satu putra pendiri Hyundai yang kini menjabat sebagai chairman kehormatan Hyundai Motor.

Melalui Hyundai Motor CMK ini, PresUniv melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk program beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang berbakat di bidang bisnis, teknik, komputasi, seni dan humaniora untuk melanjutkan studi di kampus ternama di Korea.

Beasiswa ini akan menyediakan biaya kuliah dan biaya hidup yang didanai penuh, serta biaya penyelesaian kepada 3-5 siswa selama 2 (dua) semester studi di universitas ternama Korea seperti Universitas Nasional Seoul, Universitas Korea, Universitas Yonsei, dan Universitas Hanyang.

President University menjadi perguruan tinggi yang beruntung bersama tiga universitas terkemuka nasional lainnya antara lain, Unuversitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"President University menjadi perguruan tinggi termuda dibandingkan dengan tiga perguruan tinggi lainnya," kata Sekretaris Jenderal CMK, John Choi.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya President University, Assoc.Prof. Maria Jacinta Arquisola mengatakan, terpilihnya President University dalam lingkaran perguruan tinggi ini membuktikan bahwa Presuniv telah mencapai pengakuan nasional dan internasional terbaik di bidang pendidikan tinggi.

"Inilah kekuatan kami dan kini memberi kami banyak peluang untuk berkembang," ungkap Maria.

Sementara itu, Rektor President University, Prof. Chairy menyebut bahwa peluang ini telah difasilitasi oleh Rektor Internasional Presuniv yaitu Prof. Ki-Chan Kim bersama program-program lain yang beliau mediasi dengan Universitas Halla dan Universitas Shungshin.

"Program ini mendukung visi dan misi kami untuk menghasilkan pemimpin masa depan yang sukses dan kompeten di kancah global," ungkapnya.

Adapun, seleksi penerimaan beasiswa akan menjadi proses yang kompetitif dan Presiden University telah membuat kriteria seleksi untuk memastikan bahwa siswa terbaik akan dikirim ke Korea.

Proses seleksi akan dimulai pada bulan Januari 2024 untuk mahasiswa President University dan 10 terbaik akan direkomendasikan kepada CMK pada bulan Februari 2024.

Nantinya, CMK akan melakukan seleksi akhir dan mahasiswa akan berangkat ke Korea pada bulan Agustus 2024 untuk persiapan awal.

Adapun untuk informasi detailnya, bagi yang berminat mengikuti program ini dapat menghubungi Wijaya Kurnia, Direktur Office of Admission, President University +6281283868006

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…