Pecinta Gore, Kiesha Alvaro Bangga Tampil di Film Siksa Neraka

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 12 Desember 2023 - 09:47 WIB

Film Siksa Neraka tayang di bioskop tanggal 14 Desember 2023.
Film Siksa Neraka tayang di bioskop tanggal 14 Desember 2023.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi Kiesha Alvaro, berakting di film, series, atau sinetron bukanlah hal baru. Tapi tampilnya putra Pasha Ungu itu di film Siksa Neraka merupakan hal baru baginya.

"Jadi tantangan tersendiri juga buat aku. Karena Siksa Neraka film pertama aku di horor dan juga film pertama aku yang ada adegan-adegan yang bisa dibilang gore, adegan-adegan sadis penyiksaan gitu. Dan aku pecinta film gore," kata Kiesha Alvaro.

Film Siksa Neraka akan tayang di bioskop mulai tanggal 14 Desember 2023. Film ini diadaptasi dari komik populer tahun 1980-an yang menggambarkan siksaan di neraka bagi para pendosa.

"Film ini lebih ke slasher, banyak adegan sadis, siapkan mental agar kuat nonton film ini saat melihat beragam adegan sadis," ujar Kiesha Alvaro.

Sekalipun banyak adegan yang menyeramkan layaknya neraka, ada banyak pesan yang disampaikan ke penonton lewat cerita film Siksa Neraka. Film Siksa Neraka menceritakan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama dirinya hidup di dunia.

Ratu Sofya, artis lain dalam film Siksa Neraka menjelaskan bahwa ia senang dapat bergabung  karena dirinya pernah membaca komik tersebut saat kecil. 

"Kita (Ratu dan Kiesha) pastinya seneng kayak, 'Dulu kita sering baca komik ini, sekarang kita malah main di filmnya'," jelasnya.

Karena banyak adegan penyiksaan itulah, film yang disutradarai Anggy Umbara ini membutuhkan banyak editing melalui teknologi CGI. Tak heran kalau biaya produksinya bisa meyedot sekitar Rp5 miliar, dimana sebagian besar habis untuk biaya editing.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," ujar Produser Dheeraj Kalwani.

Sebagai sutradara, Anggy Umbara mengerahkan semua kemampuannya secara maksimal untuk film Siksa Neraka.

"Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Al Quran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka," kata Anggy Umbara.

Film Siksa Neraka menceritakan 4 kakak beradik yang dididik dengan keras oleh ayahnya, ustaz muda terpandang di desa. Mereka sudah mendengar kisah tentang surga dan neraka. sampai satu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang, Salah (Rizki Fachrel) dan adik-adiknya terseret arus sungai deras dan menghilang. 

Saleh terbangun di alam lain, neraka yang selalu dikisahkan ayahnya. Di neraka, Saleh dan yang lain juga saling mencari, sambil menghadapi siksaan atas dosa-dosa yang mereka sembunyikan.

Pencarian dilakukan untuk menemukan mereka, entah hidup atau mati. Satu persatu rahasia terungkap, membuat bapak dan ibunya mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…

Ilustrasi asuransi kendaraan

Senin, 29 April 2024 - 10:45 WIB

Tingkat Kecelakaan Mobil Meningkat, MPMInsurance Edukasi Pentingnya Asuransi Kendaraan

Belakangan ini kita membaca banyak berita terkait kelalaian berkendara yang menyebabkan kecelakaan tunggal maupun massal seperti salah satu kasus terbaru tentang kecelakaan mobil di pintu tol…