Kontribusi Jaga Lingkungan Hidup, Dirut PT KSP: Menanam Kebaikan di Bumi dengan Menanam Pohon

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Desember 2023 - 12:22 WIB

PT KSP laksanakan penanaman pohon
PT KSP laksanakan penanaman pohon

INDUSTRY.co.id - Cilegon - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) terus berupaya memberikan berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan cara menanam pohon.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengungkapkan, menanam pohon memberikan dampak yang sangat besar terhadap lingkungan hidup. Karena, pohon memproduksi oksigen yang bermanfaat bagi semua mahluk hidup di muka Bumi.

“Jadi kalau kita menanam pohon dan kemudian menghasilkan oksigen, lalu oksigen itu dihirup oleh jutaan orang maka itu artinya kita sudah menanam kebaikan. Untuk itu, PT KSP ingin konsisten menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon,” kata Iip saat penanaman pohon di Kampoeng 165 Padarincang, Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia, satu pohon, jika dikonversi ke rupiah, rata-rata menghasilkan oksigen senilar Rp 1.174.000 per hari. Ini menunjukkan bahwa pohon sangat berharga bagi makhluk hidup karena menyuplai banyak sekali oksigen setiap harinya.

Di samping manfaat pohon yang menghasilkan oksigen, kata Iip, pohon juga dapat menyerap karbon dioksida serta gas-gas beracun lain. Karbon dioksida ini berperan besar dalam kerusakan lingkungan, seperti penipisan lapisan ozon yang berdampak pada meningkatnya panas Bumi. Oleh sebab itu, menanam pohon menjadi langkah yang sangat penting untuk memperbaiki lingkungan dan menyelamatkan Bumi.

Pada acara penanaman pohon yang juga dihadiri oleh Komisaris Utama PT Krakatau Sarana Properti, H.Embay Mulya Syarief, ada 100 pohon yang ditanam yaitu 50 batang pohon tangkil dan 50 batang pohon mangga. Aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap 28 November.

Komisaris Utama PT Krakatau Sarana Properti H. Embay Mulya Syarief mengungkapkan, penanaman pohon ini merupakan kolaborasi antara PT KSP dengan PT Krakatau Tirta Industri. Saat ini juga PT KTI juga masih mengelola air bersih dari Sungai Cikalumpang.

“Kami bukan saja bergerak untuk menyelamatkan lingkungan dari perubahan iklim tapi juga menyediakan fasilitas air bersih kepada warga sekitar. Krakatau Sarana Properti sebagai pengelola kawasan Industri Krakatau dan PT.KTI yang juga berada dibawah Krakatau Steel yang bergerak di bidang penyediaan air bersih juga punya tanggung jawab untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan terhadap air bersih terutama pada saat masa kekeringan dibeberapa wilayah Cilegon, Serang dan sekitarnya,” jelas Embay.

Pada acara penanaman pohon tersebut, PT KSP dan juga PT KTI turut memberikan bantuan 30 paket sembako.

“Bersinergi untuk kebaikan, Komisaris, Direksi dan Management KSP tidak hanya menanam harapan hijau, tetapi juga memberikan 30 paket sembako sebagai bentuk kepedulian. Semoga langkah kecil ini menjadi jejak besar untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” pungkas Embay.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…