Penjualan Tiga Pilar Sejahtera Food Ditargetkan Rp7,2 Triliun

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 26 Juli 2017 - 12:45 WIB

Beras Cap Ayam Jago. (Foto: IST)
Beras Cap Ayam Jago. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Penjualan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), produsen makanan ringan bermutu tinggi, ditargetkan mencapai Rp7,248 triliun pada 2017. Itu lebih tinggi 8% dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2016 sebesar Rp6,7 triliun.

Dalam materi paparan publik yang disampaikan oleh perseroan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (26/07/2017), manajemen AISA mengungkapkan, target penjualan setahun penuh 2017 tersebut dihitung berdasarkan proyeksi penjualan perseroan pada semester pertama 2017 sebesar Rp3,374 triliun, yang jika disetahunkan maka proyeksi penjualannya mencapai Rp6,748 triliun.

“Kemudian, proyek penjualan tersebut ditambah dengan pendapatan yang berasal dari kontrak biskuit senilai Rp400 miliar dan tambahan pendapatan dari pertumbuhan yang terjadi pada triwulan ketiga dan keempat sebesar Rp100 miliar. Pertumbuhan penjualan perseroan pada triwulan ketiga dan keempat diperkirakan berasal dari penjualan mie kering, bihun dan snack Taro 3D,” tulis manajemen dalam materi paparan publik tersebut.

Pada Januari-Juni 2017. penjualan kotor AISA tercatat Rp3,374 triliun. Itu dikontribusikan oleh divisi makanan Rp1,268 triliun dan beras Rp2,106 triliun. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016, dimana perseroan membukukan penjualan kotor sebesar Rp3,636 triliun, maka hal tersebut menunjukkan penurunan sekitar 7%.

Sepanjang enam bulan pertama 2017, penjualan divisi makanan berasal dari penjualan mi kering sebesar Rp296 miliar, bihun Rp284,7 miliar, makanan ringan Rp370,3 miliar, mi instan (snack) Rp213,9 miliar, biskuit Rp57 miliar, permen Rp18,8 miliar, dan lainnya sebesar Rp26,8 miliar. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto ilustrasi industri mainan

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:01 WIB

Kemenperin Harap Industri Mainan Dalam Negeri Mampu Tarik Investasi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengharapkan industri mainan dalam negeri dapat menarik investasi. Ini terutama industri pendukung mainan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan…

Jackson Tandiono, Presiden Direktur PT Sky Energy Indonesia, Tbk

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Pertama di Dunia, JSKY Ciptakan Modul Surya Berbobot Ringan

PT Sky Energy Indonesia, Tbk (JSKY) secara resmi memperkenalkan rangkaian produk modul surya inovatif miliknya, yang diberi nama J-Leaf, J-Feather dan J-Bifacial di The Energy Building, Jakarta…

DFSK Glory E3

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Dukung Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia, DFSK Andalkan Glory E3

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK mempersiapkan kendaraan listrik andalanya dengan memperkenalkan DFSK Glory E3 kepada konsumen di Indonesia yang sudah…

Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:37 WIB

Capai Rp 2,2 Miliar, Lampung Jadi Penyumbang Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.

Mini 60th Edition (Foto: Ridwan)

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:30 WIB

Mejeng di GIIAS, Mini 60 Years Edition Dibanderol Mulai Rp615 Juta

Manfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MINI Indonesia meluncurkan MINI 60 Years Edition. Sebagai model edisi spesial, terdapat total 60 unit yang tersedia…