All Out Berikan Kemeriahan Akhir Tahun, Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dan Konser Musik Digelar di Tiga Kota

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Desember 2023 - 11:36 WIB

All Out Berikan Kemeriahan Akhir Tahun, Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dan Konser Musik Digelar di Tiga Kota
All Out Berikan Kemeriahan Akhir Tahun, Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dan Konser Musik Digelar di Tiga Kota

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lazada Indonesia menggelar berbagai program seru untuk pengalaman berbelanja yang lebih berkesan kepada konsumen dalam Lazada Fest 12.12. Dimulai dari tanggal 1-12 Desember 2023, masyarakat di Jakarta, Surabaya dan Makasar diundang untuk mengunjungi instalasi O2O (online to offline) yang seru di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival dimana mereka dapat berbelanja sekaligus menikmati instalasi pop up tematik dan menarik seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru. Lazada Fest 12.12 akan ditutup dengan Konser Musik Lazada Fest 12.12 di masing-masing kota dan menampilkan musisi terbaik tanah air hingga mancanegara, mulai dari Isyana Sarasvati, hingga Red Velvet dan SHINee pada 13 Desember 2023 di Jakarta dan 12 Desember 2023 di dua kota lainnya.

Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, “Tahun ini adalah tahun yang istimewa, setelah menjadi salah satu pelopor Harbolnas 12 tahun yang lalu, tahun ini Lazada adalah mitra e-commerce resmi Harbolnas 2023 dan kami ingin membawa keseruan berbelanja produk berkualitas di Lazada dalam secara langsung kepada pelanggan kami melalui Lazada Fest 12.12. Di Lazada Fest 12.12, pengunjung bisa melihat langsung produk-produk yang diinginkan dan berbelanja di tempat melalui aplikasi Lazada serta mendapatkan promo khusus. Di acara ini, Lazada juga akan berkolaborasi dengan 6 (enam) brand lokal yang produknya dapat langsung didapatkan di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival. Acara ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan”. Demikian informasi dihimp[un oleh Dessy, tim Redaksi.

Melalui Lazada Fest 12.12 Pop-Up Festival, Lazada menjadi eCommerce pertama yang menghadirkan konsep Pop-Up tematik dengan offline to online experience, dimana pengunjung bisa menikmati instalasi menarik, sambil berbelanja produk yang mereka lihat, hanya dengan melakukan scan QR Code yang tersebar di seluruh area instalasi pop-up. Strategi ini juga dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi muda (Gen Z dan Millennial) yang mana sebanyak 60% generasi muda memiliki preferensi berbelanja secara online, namun juga tetap menginginkan mencoba berbagai pengalaman baru .

Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival ini diadakan serentak di tiga kota di Indonesia dengan tema yang berbeda-beda:

-              Jakarta: dapat menikmati instalasi konsep berlibur di LazHotel dengan desain ikonik di The Space, Senayan City

-              Surabaya: menikmati keseruan aktivitas di surga tropis LazIsland di Mal Ciputra World

-              Makasar: sensasi tenang dan harmonis serta keindahan alam dapat dinikmati di taman flora LazGarden

Di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival, Lazada juga kembali meluncurkan kolaborasi eksklusif antara  6 brand kecantikan lokal terbaik dengan 6 figur inspiratif favorit di Indonesia, yaitu:

-              From This Island x Maudy Ayunda 

-              Mother of Pearl x Tasya Farasya 

-              Azarine x Nanda Arsyinta,

-              Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid,

-              For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan

-              Luxcrime x Cindercella

 

Kolaborasi eksklusif ini bisa didapatkan langsung selama Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival berlangsung (1-12 Desember 2023) atau secara online lewat aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023.

 

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyatakan dukungannya, “Kami melihat apresiasi masyarakat terhadap brand lokal meningkat utamanya dengan adanya Gernas BBI yang dicanangkan sejak 2020. Transformasi digital merupakan bagian yang tidak dapat dihindari dan platform ecommerce adalah salah satu yang memiliki peran vital dalam transformasi ini. Inovasi, adaptasi dan kolaborasi penting dilakukan oleh seluruh pihak terkait. Kami sangat mengapresiasi kegiatan Lazada Fest 12.12 yang turut mendukung pertumbuhan brand lokal serta berkontribusi dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bagaimana sektor e-commerce dapat mendukung  pelaku ekonomi kreatif untuk bersinar, berinovasi dan semakin memperluas jangkauannya.”

Hingga saat ini, Lazada melihat pertumbuhan positif untuk produk dari brand-brand lokal yang menunjukan minat dan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk buatan Indonesia.

Maudy Ayunda, Co-founder From This Island dalam peluncuran kolaborasi eksklusif dengan Lazada menyampaikan, “Di Lazada Fest 12.12 brand lokal dapat tampil dan bersaing dengan produk mancanegara. From This Island menampilkan produk kolaborasi yang mengangkat superfoods dari Indonesia yang dipadukan dengan teknologi untuk melawan berbagai permasalahan kulit dan cocok untuk jenis kulit konsumen Indonesia. Tentunya keselarasan komitmen ini akan menjadi dasar bagi kerjasama-kerjasama selanjutnya.”

 

Berbagai keseruan yang juga dapat diikuti pada Lazada Fest 12.12 Pop-up Festival Jakarta yaitu treatment Express Manicure dan Threading Alis, serta tersedia lebih dari 1.000 gelas mocktail setiap harinya yang bisa didapatkan hanya dengan membayar Rp1.200,- melalui aplikasi Lazada. Pengunjung juga dapat melepas penat sejenak dengan mengikuti sesi Karaoke night bersama Trioutmusic, Aul Tutorial Hidub di Jakarta, sementara El Rumi & Oom Leo, Aul Tutorial Hidub di Makassar, dan di Surabaya dimeriahkan oleh Aul Tutorial Hidub dan Gangga.

 

Konser Musik Lazada Fest 12.12

Musik merupakan salah satu bentuk pemersatu yang universal serta dapat membawa keceriaan dan akan menjadi puncak kemeriahan Lazada Fest 12.12 secara serempak di Surabaya dan Makassar, dan ditutup dengan konser spesial di Jakarta yang menghadirkan musisi mancanegara. Musisi ternama di masing-masing kota antara lain:

●            Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan  Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus

●            Makassar, 12 Desember 2023, di  Trans Studio Mall Makassar, dengan Raisa, Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini,

●            Jakarta, 13 Desember 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, dimeriahkan penampilan spesial dari  Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale dan Rizky Febian

 

"Musisi yang ditampilkan dalam Konser Musik Lazada 12.12 akan sangat bervariasi dari sisi genre dan style musik, ini juga menjadi penanda bahwa industri kreatif Indonesia sangat penuh warna. Terima kasih untuk Lazada yang selalu mendukung karya anak bangsa, semoga festival ini bisa membawa pengaruh positif untuk meningkatkan apresiasi atas produk dan karya lokal. Besar harapan agar angin kolaborasi seperti ini bisa berkelanjutan dan terus maju bersama-sama." ujar Isyana Sarasvati, salah satu penampil pada Konser Musik Lazada Fest 12.12.”

“Segera datang dan jangan lewatkan berbagai keseruan acara dan kesempatan bertemu dengan idola yang hanya bisa ditemukan di Lazada Fest 12.12,” tutup Intan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untuk  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…