Gaet Minat Masyarakat, Apartemen Skandinavia Gandeng IKEA Hadirkan Dua Tipe Unit Bundling

Oleh : Hariyanto | Minggu, 03 Desember 2023 - 09:34 WIB

Kerjasama Apartment Skandinavia dan IKEA
Kerjasama Apartment Skandinavia dan IKEA

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Pancakarya Griyatama melalui apartemen Skandinavia berkolaborasi dengan IKEA, sebuah peritel perabot rumah dan furniture yang berasal dari Swedia, menghadirkan dua tipe unit yang dirancang langsung oleh IKEA dengan scandinavian design yang modern, fungsional namun tetap hangat dan menciptakan suasana tinggal yang lebih baik serta nyaman. 

Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment menjelaskan, dalam kerjasama dengan IKEA ini, PT Pancakarya Griyatama menyiapkan stok 200 unit bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Stok yang disiapkan ini merupakan unit-unit yang didesain dan dilengkapi furnitur (fully furnished). 

Langkah ini dilakukan merespons relaksasi fiskal yang diberikan Pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 Tentang Pajak Pertambahan Nilai Atas Penyerahan Rumah Tapak Dan Satuan Rumah Susun Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023. Aturan ini memudahkan masyarakat untuk menikmati fasilitas PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) mulai bulan November 2023 hingga Desember 2024 mendatang. 

"Ini merupakan kerjasama bundling, untuk menggaet minat masyarakat yang sudah familiar dengan produk-produk furnitur IKEA yang fleksibel," jelas Hene. 

Harga unit bundling ini ditawarkan mulai dari Rp 1,2 miliar untuk tipe 36 meter persegi, hingga tertinggi sekitar Rp 3,5 miliar untuk unit tiga kamar tidur. 

“Kerjasama dengan IKEA merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya kami menghadirkan ruang tinggal di Skandinavia Apartment sesuai dengan inspirasi gaya hidup negara-negara di Swedia, Finlandia, dan Denmark,” ujar Hene. 

IKEA akan membawa desain interior khas Swedia yang dihadirkan melalui 2 tipe pilihan desain, yakni tipe modern, dimana warna-warna natural dan warm seperti hijau, cokelat dan oranye akan mendominasi desain unitnya, serta tipe tradisional, dimana warna-warna terang seperti putih, baby blue dan pastel pink akan mendominasi tone colour desain unitnya.

Dari penjualan stok unit bebas PPN ini, PT Pancakarya Griyatama menargetkan penjualan Rp 80 miliar. Target ini, kata Hene, terhitung moderat, mengingat pasar apartemen belum kembali pulih. "Kami tetap optimistis. Meski pasar masih lambat, namun kami mampu membukukan penjualan sekitar 8 hingga 12 unit per bulan," imbuh Hene. 

Dua show unit ini resmi dipasarkan mulai Sabtu, 2 Desember 2023, dimana pada hari yang sama juga dilaksanakan Launching Ceremony prosesi pengguntingan pita oleh kedua belah pihak, Skandinavia Apartment dan dan IKEA Indonesia. Tak hanya itu, Skandinavia Apartment juga masih memberikan promo cicilan hingga 120 kali tanpa DP untuk unit-unit baru ini.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…