STIMA IMMI dan Mabes TNI Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit dan PNS TNI

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Desember 2023 - 04:01 WIB

STIMA IMMI dan Mabes TNI Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit dan PNS TNI
STIMA IMMI dan Mabes TNI Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit dan PNS TNI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sekolah Tinggi Manajemen IMMI (STIMA IMMI) dan Mabes TNI telah bekerja sama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) prajurit dan PNS TNI sejak tahun 2016.

Kerja sama ini telah membuahkan hasil yang positif, salah satunya adalah lulusan STIMA IMMI yang berkualitas, seperti Kolonel Laut (T) Tjatur Hendrawidjaja, S.T., M.M. yang meraih predikat cumlaude pada Wisuda ke-XXXIX tahun 2023.  Demikian keterangan dari Puspen TNI.

Dalam sambutannya sebagai perwakilan wisudawan, Kolonel Tjatur, Kamis (30/11/2023) mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk belajar di STIMA IMMI. Ia mengatakan bahwa di STIMA IMMI, ia tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, tetapi juga pengalaman, teman-teman, dan dosen yang inspiratif.

ia juga tidak hanya belajar tentang teori dan konsep, tetapi juga tentang nilai-nilai dan etika yang membentuk karakternya. “Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada STIMA IMMI atas pencapaiannya menjadi Universitas Mitra Bangsa (UMIBA),” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa, yang menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dari seluruh pihak yang terlibat. “Transformasi ini merupakan langkah maju yang penting bagi UMIBA, yang akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan meraih cita-citanya,” jelas Kolonel Tjatur.

UMIBA akan memiliki lebih banyak program studi dan jenjang pendidikan, yang akan semakin memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi yang berkualitas. Selain itu, UMIBA juga akan memiliki lebih banyak sumber daya dan fasilitas, yang akan mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi secara lebih optimal.

Harapannya adalah bahwa kerja sama antara Mabes TNI dan STIMA IMMI yang sekarang menjadi UMIBA dapat terus dilakukan dengan lebih baik di masa mendatang guna menjalin sinergi yang lebih kuat antara dunia pendidikan dan pertahanan. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso

Jumat, 01 Maret 2024 - 13:44 WIB

Pemerintah Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Solid di Tahun 2024 dan Lebih Baik Lagi di Tahun 2025

Hingga saat ini Indonesia masih dihadapkan berbagai risiko ketidakpastian global. Ekonomi global di tahun 2024-2025 diproyeksikan masih di bawah tren jangka panjang. Demikian halnya untuk Inflasi,…

Di Car Free Day Jakarta, Mowilex ajak masyarakat kurangi jejak karbon.

Jumat, 01 Maret 2024 - 13:12 WIB

Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Kurangi Jejak Karbon di Car Free Day

Dihadiri oleh lebih dari 800 pengunjung momen Car Free Day di Anjungan Sarinah, Mowilex beri edukasi pentingnya menurunkan jejak karbon yang dapat dimulai dari hal-hal kecil.

Presiden Joko Widodo Kunjungi Booth Jamkrindo di Pameran INACRAFT

Jumat, 01 Maret 2024 - 13:05 WIB

Presiden Joko Widodo Kunjungi Booth Jamkrindo di Pameran INACRAFT

PT Jamkrindo mempromosikan UMKM binaannya di ajang pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair atau INACRAFT.

Sisir Kota Pesisir: Gerakan Bangun Sekolah Layak, Wujudkan Mimpi Anak Pelosok

Jumat, 01 Maret 2024 - 12:58 WIB

Sisir Kota Pesisir: Gerakan Bangun Sekolah Layak, Wujudkan Mimpi Anak Pelosok

Seram Barat,Maluku - Musisi Indonesia, Is Pusakata bersama dengan Dompet Dhuafa menggalang dana untuk merenovasi gedung sekolah yang terletak di Dusun Taman Sejarah, Desa Waesala , Kec. Huamual…