Binawan Dukung APJATI Tempatkan 10 Ribu Pekerja Migran Profesional Ke Luar Negeri

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 03 Desember 2023 - 01:41 WIB

Binawan cetak tenaga profesional ke luar negeri.
Binawan cetak tenaga profesional ke luar negeri.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Binawan terus mencetak tenaga kerja profesional untuk bekerja di luar negeri. Di tahun 2023, Binawan berhasil memberangkatkan 140 cabin crew untuk maskapai Saudi Airlines, pelepasan gelombang ke-3 ini dihadiri oleh Ketua Umum APJATI Ayub Basalamah.

Hal ini sejalan dengan visi Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) yang merencanakan menempatkan 10.000 tenaga kerja skill dan profesional ke luar negeri pada tahun 2024. Binawan terus berkomitmen menempatkan tenaga kerja Indonesia professional untuk bersaing di kancah global.

Binawan yang juga anggota APJATI berhasil menempatkan tenaga profesional cabin crew gelombang ke-3 sebanyak 23 orang ke Arab Saudi, pelepasan ini dihadiri oleh Ayub Basalamah selaku Ketua Umum APJATI. 

Di tahun 2023, Binawan juga telah menempatkan 140 tenaga profesional untuk menjadi cabin crew di maskapai Saudi Airlines. Dengan memanfaatkan bonus demografi Indonesia, Binawan juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia melalui Binawan Training Center untuk bisa bersaing di kancah global. 

Ketua Umum APJATI Ayub Basalamah pada saat Acara Pelepasan Cabin Crew Indonesia untuk Saudi Airlines mengapresiasi apa yang telah Said Saleh Alwaini dan Binawan lakukan selama ini. 

Binawan menjadi salah satu contoh dan teladan bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia, karena Binawan sangat fokus dan berkomitmen untuk menempatkan tenaga skill dan profesional seperti apa yang dilakukan saat ini. 

"Yang saya lihat dari wajah para cabin crew yang akan ditempatkan, insyaallah mereka adalah anak-anak yang mampu untuk bekerja dengan baik dan membawa nama baik bangsa Indonesia,” kata Ayub Basalamah.

Tidak hanya itu Binawan telah meluncurkan BICCA atau Binawan International Cabin Crew Academy lembaga pendidikan atau pelatihan berstandar internasional yang berfokus menghasilkan para lulusan calon flight attendant yang profesional dan siap bekerja di maskapai internasional luar negeri. Melalui BICCA, Binawan konsisten untuk menjaga kualitas para profesional cabin crew. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (dok. Kemenko Perekonomian)

Jumat, 01 Maret 2024 - 13:56 WIB

Hadiri Simulasi Program Makan Siang, Menko Airlangga Berharap Gizi Anak-Anak Terpenuhi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang mengadakan simulasi program makan siang bernama Anak Sehat dan Sejahtera (Aksara)…