Jadi Official Logistic Partner IBT 2023, J&T Cargo Bakal Berikan Solusi dan Jasa Terbaik

Oleh : Ridwan | Jumat, 01 Desember 2023 - 20:35 WIB

J&T Cargo
J&T Cargo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - J&T Cargo, salah satu perusahaan logistik spesialisasi barang besar di Indonesia, telah diumumkan sebagai Official Logistic Partner untuk event Indonesia Building Technology (IBT) 2023 yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran mulai 29 November hingga 2 Desember 2023.

IndoBuildTech (IBT) 2023 merupakan salah satu perhelatan pameran terbesar yang fokus pada industri konstruksi dan bangunan di Indonesia. 

Acara ini tentunya menarik ratusan peserta dan ribuan pengunjung yang terlibat dalam berbagai aspek industri konstruksi, termasuk produsen, distributor, kontraktor, arsitek, insinyur, homeowner dan lainnya. 

Pameran ini menjadi tempat ideal untuk berbagi pengetahuan, memamerkan produk inovatif, serta membangun jaringan bisnis yang kuat.

Keterlibatan J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner dalam IBT 2023 menandai komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan industri konstruksi di Indonesia. 

Sebagai mitra logistik resmi, J&T Cargo akan memberikan solusi dan jasa terbaik untuk manajemen dan pengiriman produk material dan bahan bangunan lainnya.

Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo mengungkapkan, pihaknya sangat senang dapat menjadi bagian dari Indonesia Building Technology Expo 2023. Meniritny, acara ini memberi kami kesempatan untuk mendukung industri konstruksi yang terus berkembang di Indonesia. 

"Kami akan menyediakan solusi logistik terbaik, sehingga para peserta dapat fokus pada pertukaran pengetahuan dan peluang bisnis," katanya.

Sementara itu, M. Said Abdullah, Network Management Manager J&T Cargo mengatakan, potensi bisnis cargo di Indonesia masih sangat menjanjikan ke depannya. Apalagi pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatra jika sudah selesai seluruh ruasnya hingga ke kota Medan, maka bisnis cargo bisa berkembang jauh lebih pesat. 

"Karena Sumatra sangat dikenal dengan hasil buminya seperti cengkeh, kopi, kayu manis dan lainnya," imbuh Said.

Dukungan infrastruktur seperti jalan tol berdampak signifikan bagi pengembangan bisnis cargo yang mengandalkan transportasi darat.

"Kami mengembangkan konsep kemitraan dan kami menyediakan sistem serta teknologinya, sehingga komposisinya saat ini 97% adalah mitra dan 3% yang kami kelola sendiri," jelas Said Abdullah di sela-sela event Indonesia Building Technology 2023.

Jika dibanding dengan jasa pengiriman reguler, bisnis cargo saat ini secara volume atau tonase pengiriman mencapai 4 kali lebih besar. 

"Masih banyak jenis-jenis produk yang masih bisa dikembangkan lebih besar oleh bisnis cargo, seperti frozen food," ujarnya.

Ditambahkan Said Abdullah, pertumbuhan tonase J&T Cargo year on year sekitar 30%. 

Kehadiran J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner di IBT 2023 juga menegaskan posisi perusahaan ini sebagai pemimpin di sektor logistik Indonesia. 

Dengan jaringan yang luas dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, J&T Cargo diharapkan dapat membantu memperlancar semua aspek logistik terkait acara, termasuk transportasi, penyimpanan, dan distribusi.

Bagi perusahaan yang membutuhkan layanan logistik berkualitas, J&T Cargo siap memberikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Acara IBT 2023 diharapkan akan menjadi platform yang luar biasa bagi perusahaan konstruksi dan pemasok untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka, berkolaborasi, dan menjalin kemitraan strategis. 

Dengan dukungan J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, semua peserta dapat yakin bahwa barang-barang mereka akan ditangani dengan profesionalisme dan efisiensi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi XForce

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:35 WIB

Beli Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 Banjir Segudang Promo

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan segudang promo-promo menarik di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran,…

Pegawai Jtrust Bank

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:23 WIB

Tahun 2024, J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…