Travelers Going Places and Beyond dari Bags City, Hadirkan Eksplorasi Conscious Traveling dengan Menggabungkan 3 Elemen Tempat Bandara, Kota dan Alam.

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Desember 2023 - 15:06 WIB

BC Travelers Going Places and Beyond dari Bags City,
BC Travelers Going Places and Beyond dari Bags City,

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Traveling adalah sebuah cara yang menarik untuk menghidupkan aspirasi diri. Eksplorasi tempat baru, menikmati berbagai kuliner, atau mengikuti kegiatan olahraga di destinasi menarik dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Sebagai travelers, penting untuk memahami bahwa setiap tindakan di destinasi wisata memiliki dampak pada lingkungan sekitar. Kesadaran penuh sangatdiperlukan untuk memberikan dampak positif pada tempat yang dikunjungi.

Kesadaran itu bisa tercermin salah satunya dari cara pengemasan barang bawaan yang lebih bijak,misalnya dengan membawa perlengkapan yang benar-benar diperlukan dan mengurangi penggunaan barang sekali pakai. Selain itu, usaha untuk meminimalkanjejak karbon dapat dilakukan dengan memilih moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Untuk meningkatkan kesadaran para travelers saat menjelajahi destinasi baru, Bags City melalui BC Travelers Going Places and Beyond mengajak travelers bertualang dalam perjalanan penuh kesadaran. Dalam acara ini, travelers diundang untuk memulai pengalaman berwisata yang lebih sadar lingkungan melalui serangkaian program yang mempromosikan conscious travel.

Bags City mengajak travelers dari berbagai latar belakang untuk bersama-sama memaknai traveling berkesadaran, tidak hanya sekedar berpindah tempat atau menuju kota-kota yang cantik. Melalui acara BC Travels: GoingPlaces and Beyond yang mengundang para travelers dan bersama memberi maknalebih conscious dalam perjalanan dengan memberikan dampak baik pada diri sendiri, lingkungan sekitar dan juga penduduk lokal.

“Kami memahami bahwa setiap perjalanan memiliki tantangan unik tersendiri dan kesadaran saat melakukan perjalananan sangatlah penting. Tahun ini, kami kembali mempersembahkan acara gathering BC Travelers Going Places and Beyond dengan pesan #TravelToLive to The Cities That Never Sleep, untuk menginspirasi travelers menghidupi aspirasi mereka dengan penuh kesadaran. Melalui acara ini, kami menghadirkan kolaborator terkurasi yang membawa value yang selaras untuk memberikan solusi atas setiap tantangan yang mungkin dihadapi oleh para travelers selama perjalanan.” papar Dimax Pradi, President Director Bags City

Pada tahun sebelumnya, BC Travelers mengusung tema City of Travelers yang mengangkat kisah travelers dalam pencarian identitas dan gaya berwisata. Alur tersebut dilanjutkan pada pameran BC Travelers Going Places and Beyond di mana ini saatnya travelers menetapkan traveling berkesadaran saat menentukan dan menjelajahi setiap destinasi dengan pesan #TravelToLive to The Cities That Never Sleep.

Melalui pesan ini, para travelers diajak untuk terinspirasi dari segala kebaikan yang ditemui dari kota-kota tak kenal lelap yang mereka kunjungi, dengan harapan dapat membawa inspirasi pulang untuk menghidupi kota asal mereka. Keseluruhan pesan ini dikomunikasikan melalui karya visual yang dibuat bersama kolaborator lokal, dengan mengikuti alur kehidupan di 3 elemen tempat.

Kolaborasi dengan Liko Sukhoy menghasilkan interpretasi unik tentang konsep conscious travel karena memadukan tiga elemen kunci pada pengalaman perjalananyaitu bandara, kota, dan alam.

Penggabungan elemen dalam desain yang menciptakan pengalaman eksplorasi ke kota-kota tak kenal lelap dengan lebih conscious, membentuk lingkungan yang tidak hanya aman namun juga nyaman bagi para traveler dan penduduk lokal.

Sementara itu, lewat instalasi seni dari Before Monday mendokumentasikan dan berbagi pengalaman dari perjalanan akhir pekan. Dengan visi mengungkapkan cerita-cerita lokal, keindahan alam, dan pengalaman unik kepada pengunjung, dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan dan terus terinspirasi secara konstan.

Paham akan hiruk pikuk pekerjaan dari Senin hingga Jumat, dan melalui liburan singkat yang spontan ini menciptakan awal yang segar untuk minggu baru dan berbagi pemandangan indah serta cerita jujur dari kehidupan yang ada di luar sana, dengan harapan menginspirasi hari Senin Anda.

Karya desain visual hasil kolaborasi ini akan memanjakan travelers dengan pengalaman perjalanan yang tak biasa. Alur perjalanan yang membawa pengunjung ke berbagai tempat yang masing-masing memiliki cerita uniknya, direpresentasikan melalui tiga area utama. Di Wanderlust Register, travelers akan merasakan sensasi bandara yang ramai, seakan-akan travelers siap meluncur ke petualangan baru.

Di Metropolis Light, travelers disambut dengan gemerlapnya lampu kota yang selalu hidup.

Berikutnya, di Camp Utopia travelers akan dibawa menikmati keasrian alam dan rimbunnya pepohonan. Menikmati setiap destinasi tujuan dengan aman dan nyaman, diperlukan teman perjalanan yang memiliki tujuan yang sama sebagai hal yang harus dipikirkan secara matang.

Pada acara ini, berbagai brand berkualitas tinggi yang tergabung dalam Bags City Group turut hadir meramaikan. Brand yang ikut hadir adalah Lojel, Bagasi, dan Thule, untuk memperkenalkan kembali produk yang mendukung conscious travel sebagai teman perjalanan, yang masing-masingnya memiliki pesan kesadaran hidup yang beragaman.

Inspirasi dari keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia mendorong Bagasi, merek Indonesia sejak 2018, untuk menghadirkan rekan perjalanan ideal bagi travelers yang produktif. Dengan pesan conscious travel yang lebih berakar, Bagasi mempersembahkan koleksi Bagasi Bauzi yang terinspirasi oleh suku Bauzi Papua, suku nomaden Indonesia, menawarkan rangkaian tas serbaguna untuk berbagai situasi.

Melalui kampanye #EkspedisiKreasi, Bagasi merayakan kesadaran perjalanan bersama kolaborator lokal Ruth Marbun dan band Fourtwnty dalam karya Nalar di Bagasi. Menggambarkan perjalanan conscious yang menghadirkan pencerahan melaluiKoper Stupa, menampilkan kekuatan dan harmoni dari kemegahan Candi Borobudur sebagai teman perjalanan. Serta, Journal Book #EkspedisiKreasi turut menyertai perjalanan travelers, mencatat setiap cerita dan kilau terang di setiap langkah perjalanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…