AXI Perluas Ekosistem Pencetakan Tiga Dimensi pada Segmen Industri

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 November 2023 - 17:27 WIB

Produk 3D Printing AXI
Produk 3D Printing AXI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui unit usaha Solusi Perkantoran yang dijalankan oleh entitas anak PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) berkomitmen menghadirkan nilai tambah bagi pengguna 3D printing dengan melebarkan ekosistem untuk segmen industri melalui produk dan layanan yang dihadirkan bersama 3D Systems. 

3D Systems memiliki lini produk 3D Printer yang lengkap dengan hasil cetak yang cepat, presisi, dan memenuhi standar industri (industrial grade).

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) Widi Triwibowo mengatakan, AXI optimis dengan memasuki segmen industri dapat memberikan kontribusi positif bagi kinerja perusahaan untuk dunia teknologi 3D Printing. Saat ini AXI menyasar industri manufaktur otomotif, elektronik, dan perhiasan. Tidak menutup kemungkinan akan memasuki industri lain kedepannya. 

"Kami harap hal ini dapat memperkuat portfolio solusi yang dimiliki oleh AXI menuju posisi Center of Excellence dalam ekosistem 3D Printing di Indonesia. Selain portfolio dan fasilitas yag lengkap, layanan purnajual yang mumpuni merupakan value yang kami berikan kepada pelanggan," kata Widi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (28/11/2023).

Dengan komitmen untuk membentuk ekosistem pemanfaatan 3D Printing segmen industri, AXI meresmikan 3D Printing Industrial Showroom yang berlokasi di kantor pusat Astragraphia, Kramat, Jakarta Pusat. 

Kehadiran 3D Printing Industrial Showroom ini dapat memfasilitasi pelanggan untuk melihat proses 3D Printing secara end-to-end, serta melihat aplikasi dari 3D Printing untuk industri manufaktur, otomotif, elektronik, perhiasan, serta kesehatan. 3D Printing di dunia industri dapat diterapkan untuk pembuatan prototipe, alat bantu produksi (tooling), sampai ke produk jadi (end-use parts).

Sebagai informasi, AXI dipercaya oleh produsen printer 3D terkemuka di dunia untuk pasar industri, bernama 3D Systems sebagai authorized partner dalam pemasaran dan layanan purnajual printer 3D, material 3D Systems di seluruh wilayah di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…