Buktikan Komitmen Keberlanjutan Melalui Berbagai Program CSR, SiCepat Raih Penghargaan Indonesia Best Corporate Sustainable Warrior Team 2023

Oleh : Kormen Barus | Senin, 27 November 2023 - 18:26 WIB

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) saat menerima penghargaan penghargaan Indonesia Best Corporate Sustainability Warrior Team 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah Mix Marcomm pada Kamis (21/11) di Auditorium Djayusman, London School of Public Relation, Jakarta Pusat.
Tim Corporate Social Responsibility (CSR) saat menerima penghargaan penghargaan Indonesia Best Corporate Sustainability Warrior Team 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah Mix Marcomm pada Kamis (21/11) di Auditorium Djayusman, London School of Public Relation, Jakarta Pusat.

INDUSTRY.co.id, Setelah konsisten dalam menjalankan komitmen melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan, SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Corporate Sustainability Warrior Team 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah Mix Marcomm pada Kamis (21/11) di Auditorium Djayusman, London School of Public Relation, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres yang turut hadir dalam agenda Corporate Sustainability Forum 2023.


Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada para tim CSR perusahaan dengan yang telah sukses dan konsisten menjalankan program CSR berkelanjutan yang memberi kontribusi dan dampak nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Dinilai oleh jajaran dewan juri yang berpengalaman di bidang CSR dan Sustainability, SiCepat telah melakukan proses presentasi penjurian pada bulan Oktober lalu secara online melalui Zoom.

Rangga menyebutkan bahwa SiCepat Ekspres telah secara konsisten menjalankan program-program CSR berkelanjutan yang fokus dalam memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. Program CSR tersebut terbagi dalam beberapa pilar yaitu Pendidikan, Ekonomi Kreatif, Kesehatan, Lingkungan dan Kemanusiaan.

‘’Kami menyadari bahwa penting bagi perusahaan untuk dapat memberikan dampak dan manfaat nyata bagi masyarakat dalam jangka waktu yang lama melalui program-program berkelanjutan. Oleh karena itu, sejak tahun 2021, SiCepat Ekspres telah secara konsisten menghadirkan program CSR berkelanjutan, khususnya dalam perannya memberdayakan masyarakat serta lingkungan. Beberapa di antaranya adalah seperti program pemberdayaan UMKM melalui program Sanubari dan program penanaman pohon.’’ ujar Rangga.

Seperti yang sudah diketahui, SiCepat Ekspres melalui program Sanubari telah sukses merangkul lebih dari 4.000 UMKM untuk berpartisipasi dalam rangkaian pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill berbisnis. Di samping itu, SiCepat juga konsisten berkolaborasi bersama komunitas UMKM di beberapa daerah untuk menyelenggarakan workshop Sanubari dan menyalurkan bantuan modal usaha dan perlengkapan penunjang promosi senilai lebih dari Rp100 juta.

Di sektor lingkungan, SiCepat Ekspres secara konsisten menjalin kolaborasi bersama pemerintah dan komunitas dalam melakukan penanaman lebih dari 29.000 bibit pohon di lebih dari 28 hektar lahan. Program penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai perusahaan logistik yang turut menyumbang emisi karbon bagi lingkungan.

Melalui penghargaan ini, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk memperkuat kerja sama anggota tim CSR, mengasah kreativitas dan inovasi dalam menghadirkan beragam program CSR berkelanjutan dengan dampak yang lebih besar dan berkontribusi secara langsung untuk pembangunan ekonomi dan lingkungan masyarakat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…