New Wuling Almaz RS Pro, Standar Baru Medium SUV Turbo Berteknologi Canggih dengan Fitur Kekinian

Oleh : Ridwan | Minggu, 26 November 2023 - 09:52 WIB

New Wuling Almaz RS Pro
New Wuling Almaz RS Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah diperkenalkan di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu, New Wuling Almaz RS Pro hadir sebagai kekuatan baru di lini sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

New Almaz RS Pro merupakan model pembaruan dari sebelumnya yang pertama kali meluncur pada 27 Februari 2019. 

“Sejak diperkenalkan pada Februari 2019, Wuling Almaz mendapat sambutan hangat dari konsumen. Selain penjualan yang baik, Almaz juga banyak menerima penghargaan bergengsi," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, beberapa waktu lalu, di Jakarta

Tampilan luar SUV ini mempertahankan kesan modern dan futuristik, serta memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Sentuhan baru juga disematkan seperti di bumper belakang yang kini makin berkelas, dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas, menggantikan logo yang sebelumnya di pintu belakang. 

Kaki-kakinya kian gagah lewat pengaplikasian velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Beralih ke dalam kabin, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi tujuh bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. 

Kesan futuristik tampak menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard, dan New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin. 

New Almaz RS Pro pun semakin nyaman dikendarai, dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. 

Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS Pro.

Inovasi modern fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command) yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah. 

Kemudian terdapat Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. 

Pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara. 

New Wuling Almaz RS Pro dibekali mesin DOHC 1.500 cc turbocharged, dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm pada 1.600 rpm - 3.600 rpm.

Wuling Motors membanderol New Almaz RS Pro seharga Rp398.000.000 Special Launch Price Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…