Hari Pria Internasional, RS Columbia Asia Luncurkan Columbia MARS Membership Khusus Pria

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 November 2023 - 13:28 WIB

Ilustrasi Pasien
Ilustrasi Pasien

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk dukungan terhadap Hari Pria Internasional pada 19 November 2023 kemarin, Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia menguatkan komitmennya untuk mempromosikan kesejahteraan pria melalui pelayanan kesehatan yang komprehensif. Inisiatif ini sejalan dengan upaya global untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan yang secara khusus dihadapi pria dan mendorong deteksi dini serta pengobatan.

Data dari World Health Organization (WHO) mencatat, dibanding dengan wanita, pria lebih jarang pergi ke dokter dan secara konsisten melaporkan lebih sedikit kebutuhan perawatan kesehatan yang tidak terpenuhi. Norma-norma seputar maskulinitas dan cita-cita hegemonik juga menjadi salah satu faktor utama lebih kecilnya jangka hidup rata-rata pria.

Dari tingkat mortality pria di dunia, 86% diantaranya dapat dikaitkan dengan penyakit tidak menular dan cedera, seperti penyakit Kardiovaskular, Kanker, Diabetes, dan Penyakit Pernapasan. 

Sehingga, pada bulan kesehatan pria ini, RS Columbia Asia Indonesia meluncurkan Columbia MARS Membership khusus pria untuk memberikan perawatan kesehatan yang aman dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia khususnya pria sedari dini hingga dewasa.

“Kesadaran akan kesehatan pada pria di Indonesia masih terbilang cukup rendah, banyak dari mereka terlalu fokus menyejahterahkan keluarganya hingga lupa akan kesehatan diri sendiri. Hal ini lah yang membuat kami berinisiatif untuk meluncurkan program ini,” ungkap Muhammad Ridwan Mukhlis, Marketing Communication Manager Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia di Jakarta, Jumat (24/11/2023). 

Hari Pria Internasional, yang diperingati setiap tahun pada 19 November, menjadi momen yang tepat untuk memberikan sorotan terhadap pentingnya perawatan kesehatan preventif dan pemeriksaan rutin bagi pria dari segala usia. RS Columbia Asia Indonesia, sebagai nama terpercaya dalam bidang kesehatan, menekankan signifikansi dari gaya hidup sehat dan mendukung pengambilan langkah-langkah medis yang tepat waktu.

Columbia MARS Membership merupakan loyalty program yang memberikan beragam benefit seperti potongan harga untuk tarif kamar, pemeriksaan Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi, F&B Columbia Cafe, MCU Regular, MCU Prewedding, hingga Screening Prostate. Program ini diresmikan pada Minggu, 19 November 2023. 

“Program Columbia MARS Membership ini adalah salah satu terobosan kami untuk meningkatkan awareness pria di Indonesia yang saat ini masih sering menomorduakan kesehatan mereka. Pada program ini kami menyediakan perawatan-perawatan yang telah disesuaikan untuk kebutuhan pria,” tambah Ridwan.

Untuk mengikuti program ini, masyarakat cukup mendaftar pada unit RS Columbia Asia Indonesia dimanapun. Program Columbia MARS ini juga merupakan terobosan keempat dari RS Columbia Asia Indonesia, setelah sebelumnya telah membuka program yang serupa yaitu Columbia Kids Club (untuk anak 0-7 tahun), Columbia Venus (untuk wanita 18-50 tahun), dan Columbia Gold (untuk lansia 50+ tahun). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…