Salurkan Program CSR, Griya Idola Donasi Alat Oxygen Concentrator ke Puskesmas Cikupa dan Anyer

Oleh : Candra Mata | Kamis, 23 November 2023 - 15:47 WIB

Dirut Griya Idola, Hengky Sidartawan bersama Agus Rianto, Estate Management dari Griya Idola Industrial Park dan Budi Ramli selaku General Manager Mambruk Hotel & Convention Anyer melakukan foto bersama dengan jajaran petugas Puskesmas Cikupa dan Anyer dalam program CSR yang bertajuk Griya Idola Care 2023
Dirut Griya Idola, Hengky Sidartawan bersama Agus Rianto, Estate Management dari Griya Idola Industrial Park dan Budi Ramli selaku General Manager Mambruk Hotel & Convention Anyer melakukan foto bersama dengan jajaran petugas Puskesmas Cikupa dan Anyer dalam program CSR yang bertajuk Griya Idola Care 2023

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Masa pandemi yang terjadi beberapa tahun lalu memang telah berakhir. Namun masa sulit tersebut membuat kita semua dapat menyadari bahwa kesehatan merupakan hal sangat penting. Akses dan kesiapan sarana kesehatan dalam menangani pasien kerap kali menjadi suatu hal yang sangat vital dalam menyelamatkan nyawa manusia.

Dalam hal ini, Griya Idola kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Cikupa, Tangerang, dan Anyer, Serang yang bekerjasama dengan Griya Idola Industrial Park dan Mambruk Hotel & Convention dengan bertajuk Griya Idola Care 2023. Tepatnya pada Selasa, 21 November 2023, Griya Idola menyerahkan donasi berupa alat oxygen concentrator ke beberapa puskesmas di Cikupa dan Anyer. 

Adapun prosesi penyerahan donasi alat kesehatan di Cikupa dilakukan di kantor kecamatan Cikupa, sedangkan prosesi donasi di Anyer dilakukan secara langsung ke klinik Putra Banten.

“Kita berkaca dari momen pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu, serta yang akhir-akhir ini banyak dilaporkan terkait semakin meningkatnya polusi yang terjadi di kota besar di Indonesia. Disini kita bisa melihat bahwa isu kesehatan saat ini masih harus menjadi perhatian yang cukup besar, baik dari diri sendiri maupun sebagai tanggung jawab moril kita bersama. Meskipun momen pandemi telah berakhir, upaya peningkatan sarana kesehatan harus tetap dilakukan secara konsisten demi memperbaiki taraf kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi” ujar Agus Rianto, Estate Management dari Griya Idola Industrial Park.

“Dalam kesempatan kali ini, dengan bekerja sama dengan Griya Idola Industrial Park dan Mambruk Hotel & Convention, kami menghadirkan kembali program Griya Idola Care 2023, dimana kali ini Griya Idola memberikan donasi berupa alat oxygen concentrator kepada beberapa puskesmas di area Cikupa, Tangerang, dan Anyer.” sambungnya.

Dikembangkan oleh PT Griya Idola, Griya Idola Industrial Park merupakan kawasan industri terintegrasi yang menyediakan sejumlah fasilitas industri maupun bisnis dengan infrastruktur modern dan terdepan. 

Terletak hanya 2 km dari gerbang tol Bitung, Griya Idola Industrial Park menawarkan sejumlah keunggulan Logistik, mulai dari lokasi strategis di Jl. Raya Serang Km.12 dengan akses yang cepat dan mudah menuju pusat bisnis Jakarta, bandara internasional Soekarno-Hatta dan 2 pelabuhan laut utama.

Sebagai kawasan industri yang sudah memiliki perizinan menyeluruh dan lengkap, Griya Idola Industrial Park menawarkan solusi satu pintu untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun industri, mulai dari kavling industri, gudang multiguna hingga area komersial untuk retail, restoran, perbankan maupun hotel.

Ditemui saat prosesi penyerahan donasi berlangsung, Budi Ramli selaku General Manager Mambruk Hotel & Convention Anyer merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Griya Idola Care kali ini. Terhitung partisipasi dalam Griya Idola Care kali ini merupakan partisipasi joint CSR pertama dari Mambruk Hotel setelah sebelumnya selalu menggelar acara CSR secara mandiri di Anyer.

Mambruk Hotel & Convention sendiri merupakan anak usaha Griya Idola yang bergerak di bidang hotel & resort di Anyer. Berlokasi hanya 2 jam perjalanan darat dari Jakarta, Mambruk Hotel & Convention kini tampil dengan “wajah baru” setelah diselenggarakannya renovasi menyeluruh di kawasan resort tepi pantai ini. Mambruk Hotel & Convention memiliki hektaran area hijau yang asri dengan private beach, infinity pool terbesar di Anyer, dan berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk diantaranya Infinity Restaurant, pusat kebugaran, ruang meeting, gedung pertemuan, Lighthouse Bar yang terkenal, diving center serta Sea Prosperity Cruise. 

Dengan diperolehnya sertifikasi CHSE, HACCP, dan penghargaan Traveller’s Choice Awards dari TripAdvisor, menjadikan Mambruk Hotel & Convention sebagai tempat yang ideal untuk keperluan perusahaan maupun liburan keluarga yang higienis, aman, dan nyaman. 

Hengky Sidartawan selaku direktur utama PT Griya Idola juga cukup antusias dalam program Griya Idola Care kali ini, yang kembali berkontribusi dalam isu kesehatan. Besar harapan agar alat oxygen concentrator yang didonasikan, dapat membantu memperbaiki taraf kesehatan masyarakat sekitar.

"Kedepannya Griya Idola ingin lebih berkontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan CSR, yang diharapkan dapat diselenggarakan kembali sebagai wujud kontribusi moril perusahaan dalam berbagai aspek masyarakat sekitar kawasan," ungkap Hengky Sidartawan.

Griya Idola, Cerminan Reputasi Barito Pacific 

Group Griya Idola merupakan anak perusahaan yang bergerak dalam bidang properti dari Barito Pacific Group yang bergerak dalam industri petrokimia, pembangkit listrik dan properti. Griya Idola mengembangkan dan mengelola beragam portofolio, yaitu properti komersial, kawasan industri, hotel dan residensial di Indonesia. 

Griya Idola memiliki keunggulan dalam desain, pengembangan dan operasional, ditambah dengan kepemilikan aset yang signifikan dan jaringan yang luas dari Barito Pacific Group. Dengan reputasi terpercaya dalam menghasilkan produk dan properti yang berkualitas, Griya Idola akan terus menciptakan nilai melalui pengembangan sejumlah lahan siap guna di Indonesia sekaligus meraih peluang pertumbuhan real estate di kawasan Asia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…