Inilah Antares Eazy, Ekosistem Solusi Digital Usaha dari Indibiz untuk Tingkatkan Efisiensi dan Keamanan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2023 - 15:06 WIB

Antares Eazy
Antares Eazy

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mendorong ekonomi digital lewat langkahnya mendigitalisasi UKM. Salah satu inovasinya adalah Telkom Group melalui Indibiz merilis aplikasi baru yang kian melengkapi ekosistem solusi bisnis digital yakni Antares Easy. 

Dengan layanan dari Indibiz Ruko ini, pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) kini bisa merasa nyaman dan aman menjalankan bisnisnya, di mana semua perangkat yang digunakan untuk usaha bisa dipantau secara efisien dan mudah.

Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom, Iwan Rusdarmono mengatakan jika Antares Easy merupakan aplikasi berbasis IoT (Internet of Things). Aplikasi ini ditujukan untuk pemilik usaha UKM yang memiliki aset operasional usaha, baik rumah, toko, dan ruang usaha lain untuk bisa meningkatkan efisiensi operasionalnya. 

"Dengan sistem ini, pelaku usaha bisa mengawasi dan mengatur aset dan sistem keamanannya secara presisi. Hal ini tentunya berujung pada penghematan biaya operasional yang signifikan sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan penting lainnya," jelas Iwan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (22/11/2023). 

Antares Eazy merupakan solusi digital yang dihadirkan oleh Indibiz Ruko untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bisnis UKM. Dengan Antares Eazy, UKM dapat mengawasi situasi toko, gudang, atau kantor dari mana saja, kapan saja. UKM juga dapat menghemat biaya listrik dengan mengatur jadwal nyala dan mati perangkat elektroniknya. Selain itu, Antares Eazy juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan pelayanan yang personal dan cepat.

Salah satu fitur unggulan Antares Easy untuk kenyamanan dan keamanan UKM adalah Smart Security. Sistem keamanan ini dibekali teknologi cloud computing sehingga dapat memberikan rekaman keamanan secara real time. Selain itu, akses keamanan bisa dilakukan kapan saja dan bisa dilihat ulang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Tentunya solusi digital dari Indibiz Ruko ini juga mudah digunakan untuk siapa pun dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun, karena dapat terhubung dengan berbagai jenis perangkat pintar dari berbagai macam merek. Sehingga pengamanan rumah maupun ruang usaha, efisiensi terhadap pemakaian alat listrik, dan sebagainya bisa dilakukan melalui smartphone segala merk," papar Iwan.

Antares Eazy adalah sebuah ekosistem smart home yang dapat menghubungkan berbagai perangkat pintar, seperti IP Camera, Smart Plug, Door Sensor, Wall Switch, Smart Lights, dan Smart Socket, dalam satu aplikasi.

Dengan Antares Eazy, UKM dapat mengendalikan dan memantau perangkat pintarnya dari jarak jauh, melalui smartphone atau tablet. Antares Eazy juga dilengkapi dengan fitur voice automation, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat pintarnya dengan perintah suara melalui Google Assistant. Selain itu, Antares Eazy juga memiliki fitur smart security cloud recording, yang menyimpan rekaman video IP Camera di cloud, sehingga data rekaman tetap aman meskipun perangkat dicuri atau rusak.

Indibiz Ruko menyediakan all in one solution untuk para pelaku usaha UKM yang ingin menjalankan bisnisnya dengan tenang. Selain Antares Easy, tersedia juga perangkat seperti kamera dengan hasil rekaman yang tajam sehingga tidak ada hal detail yang terlewatkan. Kamera CCTV ini bisa didapatkan di semua channel penjualan Telkom baik secara offline ataupun melalui aplikasi myIndibiz.

"Bagi pelaku usaha yang telah memiliki CCTV eksisting tidak perlu khawatir. Sebab sistem smart security Antares Eazy bisa disinkronkan dengan semua perangkat CCTV dengan merek apapun," tutup Iwan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…

Peluncuran Satelit Merah Putih 2 dari Cape Canaveral, Florida

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:04 WIB

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada Selasa (20/2) pukul 15.11 waktu…