Hingga Akhir Kuartal Ketiga 2023, MSIG Life Bayarkan Rp2 Triliun Total Klaim dan Manfaat

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2023 - 20:46 WIB

Ilustrasi Nasabah MSIG life
Ilustrasi Nasabah MSIG life

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sejalan dengan komitmen Perusahaan menjadi ”Trusted Partner for Life” bagi keluarga Indonesia, PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) sebelumnya bernama Sinarmas MISG Life, mengumumkan jumlah pembayaran total klaim dan manfaat asuransi sepanjang 2023 hingga akhir kuartal ketiga, serta tren klaim kesehatan di Perusahaan.

“MSIG Life senantiasa mewujudkan perlindungan serta dukungan, untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga mereka tetap kokoh di tengah terjadinya risiko. Salah satunya, melalui pembayaran total klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp2 triliun sepanjang 2023 hingga akhir kuartal ketiga. Kondisi finansial Perusahaan juga sehat dan kuat untuk terus mewujudkan komitmen perlindungan finansial jangka panjang bagi nasabah, tercermin dari tingkat RBC yang mencapai hingga 2.204%, atau melampaui persyaratan minimal dari regulator.” kata Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (20/11/2023).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, klaim kesehatan di Perusahaan meningkat hingga +49%. Di sisi lain, klaim dari maturity, surrender dan withdrawal Perusahaan mengalami penurunan sebesar 13,6%. 

“Kondisi ini menunjukkan bahwa tingkat literasi asuransi masyarakat Indonesia termasuk nasabah kami terus meningkat. Tidak hanya memahami pentingnya manfaat asuransi kesehatan sebagai perlindungan dasar, namun juga memahami asuransi jiwa sebagai instrumen penting dalam menjaga stabilitas finansial jangka panjang.” imbuh Wianto.

Di kuartal ketiga, pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah individu MSIG Life atas beberapa penyakit berikut, antara lain injury, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, diare, kanker, katarak, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) hingga demam typhoid.

Sementara pada nasabah kumpulan, pembayaran manfaat terbesar diberikan atas penyakit diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), demam typhoid, bronchopneumonia hingga faringitis akut.

”Dari laporan klaim kesehatan hingga akhir kuartal ketiga 2023, mari lebih waspada dengan risiko kesehatan di sekitar kita. Cara mengurangi risiko kesehatan salah satunya dengan menjalankan gaya hidup sehat, yaitu berolahraga secara rutin. Bangun komunitas yang mendukung kita untuk memiliki gaya hidup sehat. Agar lebih menyenangkan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyFit+ by MSIG Life.” ucap Lukman Auliadi, Head of Customer and Marketing MSIG Life. 

MSIG Life telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari dari 38 tahun, dan saat ini melayani lebih dari 1,3 juta nasabah individu maupun kumpulan. Perusahaan senantiasa menghadirkan berbagai inovasi mulai dari produk hingga layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam. 

Baru-baru ini, Perusahaan meluncurkan aplikasi MyFit+ sebagai inisiatif Perusahaan dalam mendampingi masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat sehingga memiliki usia biologis yang lebih muda. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memantau aktivitas harian dan kondisi usia biologis, serta tersedia pula tantangan aktivitas yang bervariasi dengan reward yang menarik.

Sementara untuk layanan digital Nasabah, Perusahaan menyediakan aplikasi VEGA by MSIG Life untuk mempermudah akses polis kapan pun dan di mana pun, sekaligus menjadi media berinteraksi dengan nasabah hanya melalui genggaman. 

VEGA mempermudah nasabah dalam mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan klaim. Seluruh inovasi yang dihadirkan ini memperkuat posisi MSIG Life sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan yang mampu memberi ketenangan pikiran di tengah keluarga.

”Terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan kami sebagai Trusted Partner for Life. Mari terus pastikan polis tetap aktif agar manfaat asuransi jiwa dapat terus melindungi senyum nasabah dan keluarga dalam kondisi menantang sekalipun. Hal ini juga akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap asuransi jiwa, sehingga semakin banyak warga Indonesia yang dapat terlindungi asuransi,” tutup Wianto. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…