Garuda Muda Minta Maaf belum Bisa Bawa Indonesia ke 16 Besar

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 19 November 2023 - 18:37 WIB

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 belum berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah dipaksa menyerah oleh 1-3 oleh Maroko dalam laga terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pasukan Bima Sakti pun menyampaikan permohonan maafnya. Foto: LOC WCU17/NFL.
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 belum berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah dipaksa menyerah oleh 1-3 oleh Maroko dalam laga terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pasukan Bima Sakti pun menyampaikan permohonan maafnya. Foto: LOC WCU17/NFL.

INDUSTRY.co.id, Surabaya– Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 terhenti di penyisihan Grup A dan gagal lolos ke babak 16 besar. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan pun meninggalkan Kota Surabaya pada Minggu (19/11/2023) untuk kembali ke Jakarta.

Indonesia dipastikan tidak lolos setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Seluruh pemain sudah berjuang keras dan bermain maksimal. Bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi kami,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.

Namun begitu, Bima berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar masa depan anak asuhnya terus berkembang karena mereka adalah masa depan persepakbolaan Indonesia.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-17 memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional. Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan dan menjaga sikap," tambahnya.

Hal senada disampaikan striker Arkhan Kaka. Mewakili rekan-rekannya ia menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya belum bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dia menyebut bahwa tim sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," kata Arkhan Kaka.

Garuda Muda bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda, Surabaya pukul 16.30 WIB. Dari Jakarta mereka akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri hadir di Seminar Gelora Mahasiswa

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:52 WIB

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

Bank Mandiri terus menegaskan komitmen berkelanjutan dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri kini memperkenalkan layanan cross border…

Polaris Master ExPOLrasi 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kompetisi Mixologist, Polaris Master ExPOLrasi 2024 Lahirkan Inovasi Tren Minuman Kekinian

Tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang, khususnya di kalangan anak-anak muda yang belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’. Setiap tahunnya pasti…

Dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence, proses klaim digital asuransi kesehatan Allianz mampu diselesaikan dalam waktu 48 jam.

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:29 WIB

AI Jadi Alat Bantu, Kemendikbud Dorong Siswa Belajar Efisien dan Efektif

Jakarta, FMB9 -Dalam era digital seperti saat ini pemanfaatan teknologi telah menjadi suatu keharusan dalam berbagai lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Menyadari potensi besar yang dimiliki…

IFG Life

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:19 WIB

Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menegaskan komitmen untuk senantiasa memberikan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan bagi masyarakat Indonesia melalui proses pelayanan yang cepat, transparan,…

Ilustrasi Produksi Alas Kaki

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:10 WIB

Pabrik Sepatu Bata Tutup! Beban Industri Alas Kaki Makin Berat, Aprisindo Ungkap Biang Keroknya...

Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) akhirnya angkat bicara terkait penutupan pabrik PT Sepatu Bata Tbk di Purwakarta. Meski demikian, Aprisindo belum dapat mengungkapkan lebih banyak…