Bintaro Jaya Hadirkan Kawasan Botanica Aralia Sebagai Solusi Idaman Atas Tingginya Harga Tanah di Jakarta

Oleh : Candra Mata | Jumat, 17 November 2023 - 12:13 WIB

Kawasan Botanica Aralia (Foto; Ilustrasi)
Kawasan Botanica Aralia (Foto; Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan, Berdasarkan data BPS pada Maret 2022 Jakarta menjadi kota dengan proporsi “rumah milik sendiri” pada posisi terendah yaitu sebesar 50,57% secara nasional. Pengertian dari “rumah milik sendiri” menurut BPS yaitu bangunan tempat tinggal yang dimiliki kepala keluarga atau salah satu anggota rumah tangga. Bangunan tempat tinggal yang dibeli secara angsuran melalui kredit bank juga dianggap sebagai rumah milik sendiri. 

Jakarta merupakan kota percontohan yang memperlihatkan bergeraknya roda ekonomi di Indonesia secara makro, namun dibalik itu semua dilansir dari The Conversation dalam sebuah survei menemukan bahwa harga rumah yang tidak terjangkau menjadi salah satu hambatan untuk memiliki rumah di Jakarta. 

Melihat permasalahan Jakarta dengan harga tanah dan bangunan yang semakin tinggi, PT. Jaya Real Property sebagai salah satu pengembang terpercaya memberikan solusi sekaligus jawaban dengan merealisasikan kawasan Botanica yang memiliki fasilitas lengkap dengan akses terbaik sehingga memudahkan mobilitas langsung ke Jakarta dan segala arah. 

Bintaro Jaya merupakan hunian premium di Jakarta Selatan yang merupakan salah satu area idaman konsumen dengan berbagai pilihan tipe hunian, terlihat pada survei Rumah.com Indonesia Property Market Index kenaikan harga tanah di Tangerang Selatan yang meningkat sebesar 11,5% melebihi Kabupaten Bogor (8,5%), dan Depok (7,5%).

Akses mudah dan terintegrasi

Memenuhi kebutuhan konsumen perihal akses mobilitas tentunya menjadi salah satu hal yang harus dilakukan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain lokasi yang strategis, pentingnya akses mudah dan terintegrasi merupakan sebuah solusi yang sangat berdampak terhadap kenyamanan sebuah hunian.

Untuk itu, PT. Jaya Real Property membangun kawasan Botanica Aralia yang mempunyai lokasi strategis sekaligus akses yang mudah karena memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro Jaya yakni Gerbang Tol Pondok Ranji dan Gerbang Tol Parigi. 

Kedua akses tol tersebut memberi efektivitas dan efisiensi waktu. Cukup menempuh waktu 15 menit untuk tiba di Bandara Soekarno-Hatta, serta lebih mudah untuk menjangkau pusat kota terutama Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. 

Selain itu, kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh penghuni dengan adanya Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal trans menuju Stasiun MRT, dan Intrans Bintaro sebagai penghubung antar hunian dan fasilitas-fasilitas yang ada di Bintaro Jaya.

Selanjutnya, juga terdapat 3 stasiun untuk menunjang transportasi commuter line diantaranya stasiun Jurang Mangu, Sudimara, dan Pondok Ranji. Banyaknya opsi untuk akses mobilitas merupakan nilai lebih yang diberikan untuk konsumen, hal ini menjadikan Botanica Aralia sebuah pilihan hunian idaman dengan kemudahan akses yang direalisasikan Bintaro Jaya.

Peresmian unit kawasan Botanica Aralia

PT. Jaya Real Property selalu berkembang dan tidak berhenti berinovasi dengan menghadirkan Botanica Aralia untuk menjadi sebuah hunian idaman yang memenuhi kebutuhan konsumen. Pada tanggal 18 November 2023, PT. Jaya Real Property secara resmi merealisasikan Botanica Aralia dengan menghadirkan rumah contoh yang dapat dikunjungi dan konsumen dapat merasakan langsung pada saat peresmian.

Botanica Aralia saat ini tersedia tipe bangunan diantaranya Aralia 9 (9x16), Aralia 8 (8x16), dan Aralia 7 (7x16) dengan keunikan dari tipe-tipe tersebut yang bernuansa tropis. Rumah contoh yang tersedia dilengkapi side yard dengan tanaman tematik dengan kombinasi material aluminium motif kayu se rta homogenous tile dengan motif batu alam menambah suasana modern tropis pada Botanica Aralia. 

Peluncuran ini merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen yang menganggap harga tanah dan bangunan di Jakarta sudah tidak lagi terjangkau. Terlebih, Botanica Aralia merupakan kawasan dengan tata letak yang sangat baik dan teratur sehingga menjadi salah satu nilai lebih untuk menjadi hunian idaman.

Ir. Yohanes Hengky Wijaya, MM, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk mengatakan, “Realisasi Botanica Aralia sebagai wujud kami memberikan solusi hunian untuk konsumen dengan value for money yang tinggi. Dengan berbagai pilihan akses, fasilitas yang menunjang keseharian konsumen dan harga yang terjangkau. Kami juga menyediakan show unit Botanica Aralia, yang akan diresmikan pada tanggal 18 November 2023 agar konsumen dapat mengunjungi, melihat dan merasakan secara langsung hunian di kawasan terbaru Bintaro Jaya dengan berbagai keunggulan.”

Fasilitas lengkap kawasan Botanica

Realisasi Botanica Aralia, yang didukung dengan fasilitas lengkap merupakan komitmen bahwa Bintaro Jaya memenuhi kebutuhan keseharian konsumen. Fasilitas tersebut seperti fasilitas pendidikan, diantaranya British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah BPK Penabur, dan juga Mentari Intercultural School. 

Tidak hanya fasilitas pendidikan, terdapat pula fasilitas untuk menunjang kesehatan konsumen diantaranya, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika. Juga fasilitas hiburan dilengkapi dengan berbagai tempat untuk dikunjungi, diantaranya Bintaro XChange mall 1, Bintaro XChange Mall 2, Hotel Doubletree by Hilton, serta BXSea yang segera diresmikan.

Aviary Park, alun-alun Bintaro Jaya yang berlokasi di sekitar kawasan yang akan segera diresmikan merupakan wujud pengembangan Bintaro Jaya untuk ruang terbuka hijau. Tidak berhenti memberikan beberapa ruang terbuka untuk aktivitas luar rumah namun tetap berada di dalam kawasan yaitu Aralia Petals, plaza dengan berbagai tanaman peneduh dan seating area, Jogging track atau Aralia Loop dengan panjang 500 meter, Aralia Roots, dan Aralia Seeds khusus taman bermain anak anak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…