Kideco Sukses Raih Penghargaan Tertinggi Tata Kelola Barang Milik Negara dari Kementerian ESDM

Oleh : Ridwan | Senin, 06 November 2023 - 18:05 WIB

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Finance, SCM, Asset managment Kideco Togi Ottoman Bernard
Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Finance, SCM, Asset managment Kideco Togi Ottoman Bernard

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. berhasil meraih penghargaan Tata Kelola Barang Milik Negara (BMN) dalam kategori Kontraktor PKP2B Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bambang Suswantoro kepada Direktur Finance, SCM & Asset Management Kideco, Togi Ottoman Bernard dalam acara Penghargaan Tata Bandha Energi 2023 yang diselenggarakan Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11).

Togi Ottoman Bernard menyampaikan bahwa Kideco berkomitmen untuk terus menjaga dan mengoptimalkan pengelolaan BMN, dan berkontribusi memajukan bidang energi di Indonesia

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM atas penghargaan yang telah diberikan. Ini adalah bentuk semangat dan komitmen Kideco dalam menjaga dan mengoptimalkan pengelolaan BMN," kata Togi Ottoman Bernard.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dan berkontribusi memajukan bidang energi di Indonesia," tambahnya.

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM, Bambang Suswantono menyampaikan, barang milik negara (BMN) harus dikelola dengan baik. Pasalnya, hal itu penting antara lain untuk memberikan sumbangsih nyata bagi Pembangunan energi dan sumber daya mineral.

Dirinya menjelaskan bahwa pengelolaan BMN yang andal juga dapat berkontribusi atas opini WTP BPK pada Laporan Keuangan Kementerian ESDM, Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara, dan LKPP. Oleh karena itu, perusahaan yang berhasil mengelola BMN harus diapresiasi. 

"Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan tata kelola BMN dalam bidang ESDM yang baik dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Hal ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata untuk menciptakan pengelolaan BMN yang baik di bidang ESDM," terang Bambang.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Anugerah Tata Bandha merupakan penghargaan untuk mendongkrak semangat para stakeholders, demi meningkatkan kualitas pengelolaan BMN bidang ESDM secara masif, mengingat jumlah BMN yang dikelola Kementerian ESDM cukup signifikan. 

Adapun saat ini, total aset Kementerian ESDM mencapai Rp357,5 Triliun, yang terdiri dari BMN Kementerian ESDM sebanyak Rp27,85 Triliun, BMN Kontrak Kerja sama Hulu minyak dan gas bumi sebanyak Rp 318,2 Triliun, dan BMN  Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) sebesar Rp11,46 Triliun. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…