Kideco Sukses Raih Penghargaan Tertinggi Tata Kelola Barang Milik Negara dari Kementerian ESDM

Oleh : Ridwan | Senin, 06 November 2023 - 18:05 WIB

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Finance, SCM, Asset managment Kideco Togi Ottoman Bernard
Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Finance, SCM, Asset managment Kideco Togi Ottoman Bernard

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. berhasil meraih penghargaan Tata Kelola Barang Milik Negara (BMN) dalam kategori Kontraktor PKP2B Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bambang Suswantoro kepada Direktur Finance, SCM & Asset Management Kideco, Togi Ottoman Bernard dalam acara Penghargaan Tata Bandha Energi 2023 yang diselenggarakan Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11).

Togi Ottoman Bernard menyampaikan bahwa Kideco berkomitmen untuk terus menjaga dan mengoptimalkan pengelolaan BMN, dan berkontribusi memajukan bidang energi di Indonesia

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM atas penghargaan yang telah diberikan. Ini adalah bentuk semangat dan komitmen Kideco dalam menjaga dan mengoptimalkan pengelolaan BMN," kata Togi Ottoman Bernard.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dan berkontribusi memajukan bidang energi di Indonesia," tambahnya.

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM, Bambang Suswantono menyampaikan, barang milik negara (BMN) harus dikelola dengan baik. Pasalnya, hal itu penting antara lain untuk memberikan sumbangsih nyata bagi Pembangunan energi dan sumber daya mineral.

Dirinya menjelaskan bahwa pengelolaan BMN yang andal juga dapat berkontribusi atas opini WTP BPK pada Laporan Keuangan Kementerian ESDM, Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara, dan LKPP. Oleh karena itu, perusahaan yang berhasil mengelola BMN harus diapresiasi. 

"Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan tata kelola BMN dalam bidang ESDM yang baik dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Hal ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata untuk menciptakan pengelolaan BMN yang baik di bidang ESDM," terang Bambang.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Anugerah Tata Bandha merupakan penghargaan untuk mendongkrak semangat para stakeholders, demi meningkatkan kualitas pengelolaan BMN bidang ESDM secara masif, mengingat jumlah BMN yang dikelola Kementerian ESDM cukup signifikan. 

Adapun saat ini, total aset Kementerian ESDM mencapai Rp357,5 Triliun, yang terdiri dari BMN Kementerian ESDM sebanyak Rp27,85 Triliun, BMN Kontrak Kerja sama Hulu minyak dan gas bumi sebanyak Rp 318,2 Triliun, dan BMN  Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) sebesar Rp11,46 Triliun. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…