Caleg DPRD Kab. Bekasi Dapil II dari Gerindra, Lydia Fransisca Penuhi Janjinya Bikin Sebagian Jalan Perum Kartika Wanasari "Mulus"

Oleh : Ridwan | Kamis, 02 November 2023 - 06:00 WIB

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi Dapil II Cibitung - Cikarang Barat sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi, Lydia Fransisca
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi Dapil II Cibitung - Cikarang Barat sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi, Lydia Fransisca

INDUSTRY.co.id - Cibitung - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi Dapil II Cibitung - Cikarang Barat, Lydia Fransisca akhirnya menepati janjinya kepada warga perumahan Kartika Wanasari, Cibitung.

Sebelumnya, pada kunjungan beberapa waktu lalu, Lydia menampung aspirasi dan keluhan dari warga perumahan Kartika Wanasari terkait infrastuktur jalan, khususnya di jalan palem 5 yang merangkum lima (5) RT di wilayah RW 031 yang kurang memadai.

"Hari ini saya kembali untuk menepati janji saya kepada seluruh warga perumahan Kartika Wanasari. Alhamdulillah jalannya sudah rapih dan bagus. Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa membawa keberkahan bagi kita semua," kata Lydia saat meresmikan pembangunan jalan palem 5 di perumahan Kartika Wanasari, Cibitung (1/11) malam.

Dirinya juga mengucapkan berterima kasih dan bersyukur atas kehadiran tuhan YME yang telah meridhoi, sehingga pembangunan infrastuktur jalan palem 5 ini bisa dilaksanakan dengan baik. 

"Kontribusi sekecil apapun, kalau tuhan tidak mengizinkan tidak akan terealisasi. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," terangnya.

Lydia juga meminta kepada seluruh warga perumahan Kartika Wanasari untuk dapat menjaga infrastuktur jalan yang telah tuntas diperbaiki, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar.

"Pembangunan bukan dilihat dari berapa yang telah dieksekusi, akan tetapi dilihat dari berapa banyak yang direvitalisasi. Jadi saya mohon kepada seluruh warga untuk dapat menjaga apa yang telah kami berikan," ungkap Lydia.

Lydia juga tidak ingin seluruh warga merasa berhutang kepada dirinya dengan apa yang telah ia lakukan. 

"Jadi, jangan merasa saya sudah perbaiki infrastuktur jalannya, warga merasa berhutang dengan saya. Yang terpenting, saya sudah melakukan apa yang buat saya baik," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Lydia yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi mengingatkan kepada aparatur RW dan RT sekitar perumahan Kartika Wanasari bahwa pada tanggal 11 November 2023 akan ada reses yang akan dilakukan oleh setiap anggota DPRD Kabupaten Bekasi. 

Oleh karena itu, dirinya meminta jajaran RW dan RT sekitar untuk mempersiapkan pengajuan perbaikan infrastruktur fisik antara lain, perbaikan jalan, perbaikan drainase (saluran air), dan perbaikan penerangan jalan umum.

"Nanti apa yang diinginkan untuk perbaikan pembangunan tolong dimasukkan ke dalam pokok pikiran anggota DPRD. Dibuatkan skala prioritas, infrastruktur apa dan dimana yang ingin dieksekusi terlebih dahulu," papar Lydia.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat sekitar, H. M. Musik Dewa menyampaikan terima kasih kepada Lydia Fransisca yang telah menepati janjinya kepada seluruh warga perumahan Kartika Wanasari, terkhusus warga RW 031.

"Kami merasa bersyukur dan bangga, aspirasi dan keluhan kami (warga sekitar) didengar, dan apa yang menjadi keinginan warga selama belasan tahun akhirnya terealisasi," kata Musik Dewa.

Oleh karena itu, dirinya juga mengajak seluruh warga untuk dapat menjaga apa yang telah diberikan oleh Lydia Fransisca.

"Mudah-mudahan kedepannya apa yang menjadi aspirasi dan keinginan kami bisa direalisasikan oleh Ibu Lydia Fransisca," harapnya.

Sekilas profil Lydia Fransisca

Lydia Fransisca yang kini telah menjabat sebagai Kader Partai Gerindra sekaligus anggota Komisi I DPRD. Dirinya telah duduk sebagai anggota dewan mulai dari tahun 2014 hingga saat ini.

Lydia Fransisca telag menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan (UPH), kemudian mengejar pendidikan S2 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar, Mukhtarudin

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:05 WIB

KLHK Terkesan Lambat, Mukhtarudin Dorong Pembangunan Infrastruktur PSN Dipercepat

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI Mukhtarudin mendorong agar pemerintah mempercepat penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) tahun ini.

Foto : Armand Lumens

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:45 WIB

MidOcean Energy Besutan EIG Tunjuk Armand Lumens Sebagai CFO

MidOcean Energy (“MidOcean”), perusahaan Gas Alam Cair (LNG) yang didirikan dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global mengumumkan penunjukan…

Para narasumber pada kegiatan Forum Literasi Hukum dan HAM Digital (FIRTUAL) dengan tema “Optimasi Respon Rate SPI” di PangkalPinang

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:44 WIB

Survei Penilaian Integritas, Ciptakan Kesadaran Risiko Korupsi dan Upaya Pencegahan di Pemerintahan

Pendidikan antikorupsi diperlukan untuk melahirkan generasi masa depan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Di saat yang sama, penilaian integritas diperlukan sebagai efisiensi sumber…

Foto : Aerial Rendering of SEG Solar PV Industrial Park di Batang, Jawa Tengah

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:35 WIB

SEG Solar Asal AS Tanam Investasi di Kawasan Industri Batang Mencapai US$ 500 Juta

Pada 15 Mei, SEG Solar ("SEG"), produsen panel fotovoltaik (PV) terkemuka asal Amerika Serikat, dan Kawasan Industri Terpadu Batang (Grand Batang City), BUMN kawasan industri terbesar di Indonesia,…

Foto : PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tandatangani Kontrak Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Pelitamaju Multiswakarsa

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:23 WIB

WEGE Tandatangani Kontrak KSO Pembangunan Gedung Fasilitas Telkom

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) tandatangani Kontrak Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Pelitamaju Multiswakarsa pada pekerjaaan Pembangunan Gedung Fasilitas Pendukung Telkom Landmark…