Rayakan HUT ke-21, Apotek K-24 Gelar Grand Opening di 41 Gerai di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:35 WIB

Grand opening serentak Apotek K-24
Grand opening serentak Apotek K-24

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Apotek K-24 mengadakan Grand Opening yang diselenggarakan 41 gerai di seluruh Indonesia, mulai dari D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Pangkalpinang, dan Sumatera Utara pada 28-29 Oktober 2023. 

Mengusung tema "K-24 Komplit obatnya, Sehatkan Indonesia", Grand opening ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke-21 Apotek K-24.

Marketing Manager PT K-24 Indonesia, Burhan Bariton menyampaikan, tema ini sesuai
dengan arti nama K-24 yaitu Komplit Obatnya, 24 Jam Bukanya. 

"Juga merupakan komitmen Apotek K-24 untuk menyediakan obat-obatan dan alat kesehatan yang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Burhan.

Grand Opening kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-21 Apotek
K-24. Sebelumnya, tepat tanggal 24 Oktober 2023, Apotek K-24 meluncurkan 3 inovasi baru
untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu: Kak MIMS; K-24 Learning Center (KLC); dan FSOFT.

MIMS merupakan Monthly Index Medical Specialities, yaitu penyedia multi channel di Asia Pasifik yang berisi informasi medis, pendidikan kedokteran, dan layanan pengetahuan yang tersambung dengan berbagai komunitas kesehatan. 

Informasi yang tersedia dalam MIMS sangat membantu para tenaga kesehatan dalam menentukan terapi yang tepat untuk pasien. Karenanya, Apotek K-24 memutuskan untuk menggandeng MIMS dan berkolaborasi dalam program Kak MIMS.

Founder sekaligus Direktur Utama Apotek K-24 dr. Gideon Hartono menyampaikan, Apotek K-24 menjadi apotek pertama di Indonesia yang berintegrasi dengan MIMS secara langsung. 

"Ini berfungsi untuk meningkatkan edukasi dan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Selain itu ada pula K-24 Learning Center (KLC) yaitu self training system untuk associate belajar mandiri dan private secara online. Platform ini bermanfaat untuk mengasah skill dan pengetahuan SDM Apotek K-24. 

Ada beberapa macam training yang diberikan, misalnya seperti Service Excellent untuk mengajarkan bagaimana associate memberikan pelayanan pada masyarakat.

Untuk memudahkan para franchisee memantau gerai, Apotek K-24 juga meluncurkan FSOFT. Sebuah aplikasi untuk memantau omzet harian, cek laporan keuangan gerai, cek stok, reminder perbaikan gerai, memantau royalti, serta mendapatkan info terbaru Apotek K-24 dari manapun.

Peluncuran beberapa inovasi pelayanan baru tersebut merupakan bentuk dari tekad Apotek
K-24 untuk menjadi apotek pilihan terbaik bagi masyarakat. 

Keberadaan Apotek K-24 tentunya tak hanya bermanfaat bagi pemilik bisnis namun juga bagi masyarakat di sekitarnya. Sebab, dengan adanya Apotek K-24 masyarakat dapat terbantu untuk
mendapatkan akses yang lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan kesehatan.

Sebagai jaringan apotek swasta nasional terbesar di Indonesia, Apotek K-24 terus mengembangkan gerai setiap tahunnya. 

Hingga saat ini Apotek K-24 telah membuka lebih dari 700 gerai yang tersebar di 149 kota/kabupaten dan 30 provinsi dan di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kementerian Perindustrian

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:18 WIB

Kemenperin Hasilkan Kerjasama Industri Alat Kesehatan Senilai USD 10,5 Juta di EXPOMED EUROSIA 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri alat kesehatan agar bisa semakin berdaya saing global. Terlebih lagi, industri alat kesehatan merupakan salah…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:17 WIB

Gandeng Glencore plc, Chandra Asri Akuisisi Shell Energy dan Chemical Park di Singapura

PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) dan Glencore plc (Glencore) telah menandatangani Perjanjian Jual Beli dengan Shell Singapore Pte.Ltd (SSPL) untuk mengakuisisi seluruh kepemilikannya…

Subang Smartpolitan

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:50 WIB

Investor Asal China Berbondong-bondong 'Beli' Lahan di Subang Smartpolitan

PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) terus menggenjot pembangunan infrasturktur kawasan industri Subang Smartpolitan. Hal tersebut dilakukan mengingat semakin gencarnya investor asing yang…

Ilustrasi AI

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:34 WIB

CleverTap Luncurkan Clever.AI, Engine AI untuk Engagement Pelanggan dan Retensi

CleverTap, platform engagement dan retensi pelanggan all-in-one mengumumkan peluncuran engine AI, Clever.AI. Dengan Clever.AI, CleverTap menghadirkan kemampuan AI generasi terbaru yang dapat…

Migas Ilustrasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:47 WIB

HGBT Bakal Dilanjut, Industri Desak PGN Jangan Bermanuver Tetapkan Pembatasan Kuota Gas

Ketua Umum Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB), Yustinus Gunawan menyambut baik sinyal positif dari Menteri ESDM terkait kelanjutan program HGBT untuk sektor industri. Meski demikian, Yustinus…