Sampai Dengan Kuartal III, Astragraphia Catat Laba Bersih Sebesar Rp124 Miliar

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:44 WIB

Astragraphia
Astragraphia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (Astragraphia) membukukan pendapatan bersih konsolidasi sampai dengan kuartal III sebesar Rp2.078 miliar, naik 2% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. 

Sampai dengan 30 September 2023, Astragraphia mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp124 miliar, bertumbuh 93% dibandingkan periode sembilan bulan 2022. Fokus kepada fundamental bisnis dan melakukan operational excellence, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia tersebut.

Hendrix Pramana, Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, peningkatan laba bersih dikontribusikan dari meningkatnya laba kotor sebesar 13% di unit usaha Solusi Dokumen hasil dari meningkatnya volume penjualan mesin pada sektor graphic art dan sektor perkantoran. 

Hendrix menjelaskan, pada unit usaha Solusi Teknologi Informasi juga mengalami kenaikan pendapatan sebesar 10% yang berasal dari pertumbuhan bisnis di area IT Trading dan IT Services. 

"Perusahaan terus berupaya menjalankan operational excellence dan digitalisasi di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis dan mencari peluang-peluang baru untuk membangun pertumbuhan bisnis.” kata Hendrix yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (31/10/2023).

Sejalan dengan komitmen Astragraphia untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. Astragraphia senantiasa mewujudkan aspirasi keberlanjutan dengan memberikan dukungan bagi industri kreatif melalui sinergi dengan praktisi dan pemerintah.

Wujud dukungan Astragraphia untuk pertumbuhan komunitas kreatif dilakukan melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Astragraphia turut berperan serta pada event pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang diikuti oleh 316 UKM di 16 kota/kabupaten seluruh Indonesia dengan memberikan pelatihan, konsultasi desain, dan fasilitas cetak kemasan kreatif. Astragraphia turut menanamkan semangat kolaborasi berkelanjutan untuk dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi sektor industri kreatif di Indonesia.

Rangkaian acara AKI 2023 ini ditutup dengan Festival Pekan Puncak AKI 2023 di Senayan Park Jakarta yang menghadirkan 16 finalis UKM dari 16 kota/kabupaten yang menjadi perwakilan untuk menampilkan produk-produk mereka. 

Dengan berakhirnya rangkaian acara AKI 2023, Astragraphia telah mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan di pilar kewirausahaan, sejalan dengan budaya perusahaan Valuable to The Nation and Life, serta mendukung program pembangunan nasional Sustainable Development Goals (SDGs) 8 tentang Decent Work and Economic Growth.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup.