Cara Pintar Memilih Pencahayaan Berkualitas dan Hemat Energi untuk Semua Kebutuhan Bersama Philips

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:10 WIB

Cara Pintar Memilih Pencahayaan Berkualitas dan Hemat Energi untuk Semua Kebutuhan Bersama Philips
Cara Pintar Memilih Pencahayaan Berkualitas dan Hemat Energi untuk Semua Kebutuhan Bersama Philips

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, konsisten berinovasi dalam memelopori terobosan pencahayaan yang lebih cerdas dan hemat energi melaluiPhilips sebagai salah satu brand global unggulannya.

Philips terus hadir dengan solusi pencahayaanyang komprehensif dan inovatif bagi keluarga Indonesia untuk membantu menciptakan hunianidaman dengan penerangan ideal yang memberi kenyamanan di setiap ruangan.

Hadirkan ragam inovasi, Signify melalui brand Philips hidupkan ajang Pesta Warga by Bapak2ID yangberlangsung pada 28-29 Oktober 2023 di ICE BSD Hall 6. Dalam kegiatan yang mengusung konsepKomplek Pesta Warga ini, berbagai produk inovatif dari brand Philips tampak menerangi berbagaiarea, seperti Rumah Pak Munawir, Rumah Seram, dan Lapangan Badminton, serta Lampu Jalan,memberikan visibilitas optimal yang mendukung kenyamanan para pengunjung.

Potret Rumah Pak Munawir by Philips LED di Pesta Warga yang berlangsung pada tanggal 28-29 Oktober 2023.

“Solusi pencahayaan yang tepat sangat penting untuk menjaga kualitas hidup, khususnya dalammemaksimalkan kenyamanan beraktivitas dan beristirahat di rumah. Signify melalui brand Philipstelah dikenal selama lebih dari 130 tahun membantu keluarga-keluarga di Indonesia hadirkan solusipencahayaan paling ideal di setiap ruangan di dalam hunian. Partisipasi Signify melalui brand di acara Pesta Warga pun menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan rangkaian produkyang lengkap untuk segala keperluan residensial,” ujar Burhan Noor Sahid, Commercial Leader,Consumer Channel Signify Indonesia, kepada Dessy, tim Redaksi.

“Menemukan produk lampu yang mutunya bagus, berguna untuk dukung segala aktivitas, tahan lama,dan hemat energi itu susah-susah gampang karena biasanya lampu yang ada hanya memenuhi satuatau dua dari kriteria tersebut. Makanya, saya kagum saat melihat produk-produk Philips bisamenghidupkan Rumah Pak Munawir di Pesta Warga dengan pencahayaan yang cerah, nyaman dimata, dan bikin suasana di berbagai ruangan dan sudut rumah jadi lebih nyaman. Sesuai dengannama Pak Munawir, solusi pencahayaan Philips memang benar-benar Munawir (berMutu, berguNa,aWet, iRit) dan cocok sebagai teman beraktivitas dan berhemat konsumsi listrik di rumah,” kataMunawir Bin Sabin, Co-Founder Bapak2ID.

Dalam acara Pesta Warga Pak Munawir bersama Ibu Adhania Azharia – Product Marketing Manager Signify Indonesiamembagikan pengalaman memilih lampu yang tepat untuk rumah.

Pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan hemat energi di setiap ruangan merupakan salahsatu aspek penting untuk meningkatkan kualitas hidup di rumah. Signify melalui brand Philipsmenyediakan berbagai solusi pencahayaan terdepan yang mampu menciptakan kondisi peneranganyang sesuai dengan kebutuhan dan efisien dalam penggunaan energi di seluruh ruangan. Dalammemilih lampu yang tepat, terdapat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk:

1. Kemampuan personalisasi cahaya sesuai fungsi ruanganPencahayaan yang tepat memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang sesuaidengan kebutuhan ruangan, efisien dalam pengunaan energi, serta menunjang produktivitas.

Solusi pencahayaan yang memiliki kemampuan personalisasi cahaya patut jadi pertimbanganagar kita bisa mengatur ambience di dalam ruangan sesuai dengan kegiatan yang sedangberjalan, seperti nuansa cool untuk bekerja dan warm saat menikmati quality time bersamakeluarga.

Philips Smart LED Connected by WiZ merupakan solusi yang tepat untuk memenuhikebutuhan tersebut. Dengan beragam varian lampu seperti Smart LED downlight, bulb, stripdan decorative.

Terdapat pilihan 16 juta warna pencahayaan yang dapat dengan mudah diaturmelalui smartphone menggunakan aplikasi WiZ yang user-friendly. Keunggulan ini membantupengguna untuk lebih fokus saat bekerja dan juga menambah keseruan saat bersantaibersama keluarga ketika menonton film atau TV.

Produk-produk tersebut semakin lengkap dengan hadirnya fitur-fitur inovatif, sepertiCircadian Rhythm untuk nuansa lampu yang perlahan berubah dari terang menjadi redupmengikuti ritme waktu dari pagi, siang, hingga malam. Sementara fitur Schedule dan Vacation

Mode membantu memastikan keamanan rumah dengan pengaturan jadwal dan penghitungwaktu lampu sehingga seolah-olah rumah dihuni meskipun sedang kosong.

2. Penempatan, spesifikasi, dan dimensi lampuPertimbangan selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih solusi pencahayaan yangtepat adalah penempatan dan dimensi lampu. Ketika memilih lampu, perhatikan jumlahlumen yang direkomendasikan, karena semakin tinggi angka lumen, semakin terangcahayanya. Dengan lumen yang tinggi, lampu LED dapat menghasilkan cahaya yang terangnyasama dengan lampu konvensional, tetapi menggunakan lebih sedikit energi (watt).

Selain itu, jenis lampu yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan ruanganagar lebih nyaman dan aman saat beraktivitas di rumah. Philips LED MyCare bisa jadi pilihanyang ideal untuk kenyamanan mata, berkat teknologi EyeComfort yang tidak membuat matacepat lelah, tidak silau, dan renderasi warna yang akurat, cocok untuk ruang kerja dan kamaranak.

Produk ini juga sangat efisien, menghemat hingga 89% energi dibandingkan denganlampu pijar atau lampu hemat energi lainnya. Bola lampu LED ini hanya menggunakan 8-wattuntuk menghasilkan output cahaya sebesar 770 lumen, ideal bagi mereka yang ingin beralihdari lampu konvensional ke LED.

3. Tahan lama dan hemat energi

Tahan lama dan hemat energi adalah pertimbangan penting lainnya dalam memilih lampu.Rangkaian inovasi Philips terbukti selalu jadi andalan. Terbaru, Philips Solar Lighting bisamenjadi solusi pencahayaan yang energi efisien untuk area taman dan teras rumah karenamenggunakan tenaga surya, didukung pilihan desain minimalis dan tidak membutuhkan kabellistrik, membuat tampilan taman rumah menjadi lebih elegan. Inovasi ini bisa juga menjadipilihan ideal untuk lingkungan luar rumah, seperti jalanan kompleks, jalanan umum, sertaarea yang sulit terjangkau aliran listrik.

Untuk pencahayaan indoor, lampu Philips LED Ultra Efficient bisa menjadi pilihan bijak.

Dengan konsumsi energi yang hanya setengah dari lampu LED biasa, lampu ini mampumenghasilkan sinar yang sama terangnya, dengan garansi lebih lama hingga 5 tahun dan masapakai hingga 50 tahun. Inovasi ini bahkan mendapatkan label tertinggi bintang 5 untuk efikasidi atas 135 lumen/watt menunjukkan keunggulan di kelasnya dan menjadi lampu yang palingenergi efisien saat ini.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, ciptakan pencahayaan yang tepat dan kekinian di rumah, hadirkan suasanayang lebih hangat dan produktif bersama keluarga, dan pastinya hemat energi. Untuk informasi lebihlanjut mengenai Philips LED dan rangkaian produknya, silakan kunjungi Website Philips atau Instagram@philipslightingid.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…