PT Asuransi Asei Indonesia - GeTI Incubator Jalin Kerja Sama Kembangkan Potensi Bisnis

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:50 WIB

Penandatanganan MoU antara PT Asuransi Asei Indonesia dengan GeTI Incubator
Penandatanganan MoU antara PT Asuransi Asei Indonesia dengan GeTI Incubator

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam sebuah kesepakatan yang menandai langkah penting dalam dunia bisnis, PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI Incubator) telah meresmikan kerja sama strategis melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). 

MoU tersebut menggambarkan tekad kedua perusahaan untuk bersinergi dalam pengembangan potensi bisnis yang saling menguntungkan.

PT Asuransi Asei Indonesia, yang dikenal sebagai penyedia jasa asuransi perdagangan serta asuransi  umum dan kredit penjaminan, telah menjalin kemitraan dengan PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI Incubator), sebuah pemain utama di bidang pendidikan dan pelatihan dalam ekosistem ekspor ExportHub.id yang mendorong para pelaku usaha merambah ke pasar digital, baik lokal maupun global melalui platform e-commerce.

Maksud dan tujuan dari MoU ini adalah memperkuat kolaborasi antara kedua entitas dengan skema yang akan memberikan manfaat signifikan bagi masing-masing pihak. 

Di bawah kerangka ini, mereka akan saling memperkenalkan bisnis, layanan, dan produk yang dimiliki serta merencanakan program promosi bersama.

Selain itu, para pelaku bisnis dari PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Global Edukasi Talenta Inkubator akan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pelatihan, webinar, dan acara yang terkait dengan ekspor dan bidang lainnya. 

Hal ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman dan kapabilitas bisnis mereka di era digital yang terus berkembang.

"MoU ini mencerminkan tekad dan komitmen kuat kedua belah pihak untuk bersinergi dalam menggali potensi bisnis yang belum tergarap sepenuhnya. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua perusahaan," tegas Achmad Sudiyar Dalimunthe, Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Global Edukasi Talenta Inkubator, Amalia Prabowo mengamini pernyataan Achmad. 

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi kepada para pelaku bisnis. Terima kasih kepada PT Asuransi Asei Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam mendukung masa depan yang lebih baik bagi seluruh pelaku bisnis di Indonesia,” ungkapnya.

Kedua belah pihak berharap agar kerja sama yang telah diresmikan dapat membuka jalan baru untuk memanfaatkan potensi bisnis yang  lebih besar melalui kolaborasi yang kuat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (dok. Kemenko Perekonomian)

Jumat, 01 Maret 2024 - 13:56 WIB

Hadiri Simulasi Program Makan Siang, Menko Airlangga Berharap Gizi Anak-Anak Terpenuhi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang mengadakan simulasi program makan siang bernama Anak Sehat dan Sejahtera (Aksara)…