PT Asuransi Asei Indonesia - GeTI Incubator Jalin Kerja Sama Kembangkan Potensi Bisnis

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:50 WIB

Penandatanganan MoU antara PT Asuransi Asei Indonesia dengan GeTI Incubator
Penandatanganan MoU antara PT Asuransi Asei Indonesia dengan GeTI Incubator

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam sebuah kesepakatan yang menandai langkah penting dalam dunia bisnis, PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI Incubator) telah meresmikan kerja sama strategis melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). 

MoU tersebut menggambarkan tekad kedua perusahaan untuk bersinergi dalam pengembangan potensi bisnis yang saling menguntungkan.

PT Asuransi Asei Indonesia, yang dikenal sebagai penyedia jasa asuransi perdagangan serta asuransi  umum dan kredit penjaminan, telah menjalin kemitraan dengan PT Global Edukasi Talenta Inkubator (GeTI Incubator), sebuah pemain utama di bidang pendidikan dan pelatihan dalam ekosistem ekspor ExportHub.id yang mendorong para pelaku usaha merambah ke pasar digital, baik lokal maupun global melalui platform e-commerce.

Maksud dan tujuan dari MoU ini adalah memperkuat kolaborasi antara kedua entitas dengan skema yang akan memberikan manfaat signifikan bagi masing-masing pihak. 

Di bawah kerangka ini, mereka akan saling memperkenalkan bisnis, layanan, dan produk yang dimiliki serta merencanakan program promosi bersama.

Selain itu, para pelaku bisnis dari PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Global Edukasi Talenta Inkubator akan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pelatihan, webinar, dan acara yang terkait dengan ekspor dan bidang lainnya. 

Hal ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman dan kapabilitas bisnis mereka di era digital yang terus berkembang.

"MoU ini mencerminkan tekad dan komitmen kuat kedua belah pihak untuk bersinergi dalam menggali potensi bisnis yang belum tergarap sepenuhnya. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua perusahaan," tegas Achmad Sudiyar Dalimunthe, Direktur Utama PT Asuransi Asei Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Global Edukasi Talenta Inkubator, Amalia Prabowo mengamini pernyataan Achmad. 

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi kepada para pelaku bisnis. Terima kasih kepada PT Asuransi Asei Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam mendukung masa depan yang lebih baik bagi seluruh pelaku bisnis di Indonesia,” ungkapnya.

Kedua belah pihak berharap agar kerja sama yang telah diresmikan dapat membuka jalan baru untuk memanfaatkan potensi bisnis yang  lebih besar melalui kolaborasi yang kuat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…