Vmedis Berkolaborasi Dengan Tetama Efisiensikan Pemesanan Farmasi untuk Pemilik Apotek

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:54 WIB

Kerjasama VMedis dan Tetama
Kerjasama VMedis dan Tetama

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Software apotek dengan jaringan terbesar di Indonesia VMedis, mengumumkan kerjasama dengan platform Tetama, Distributor Farmasi (PBF) Online Terlengkap Pertama di Indonesia. Tetama menawarkan solusi one-click purchase, ditujukan untuk mempermudah pemilik bisnis farmasi dalam efisiensi proses pemesanan produk.

Menggabungkan software VMedis dan API milik Tetama, distribusi dan manajemen produk kesehatan kini dapat terintegrasi secara cepat dan tepat. Dengan teknologi canggih dan sistem otomatisasi, kerja sama Tetama dan Vmedis akan menghubungkan produsen, distributor, dan penyedia layanan kesehatan dalam satu ekosistem yang efisien.

Inovasi one-click purchase Tetama dan VMedis digaungkan dapat membantu apotek dan klinik untuk memenuhi permintaan ketersediaan obat secara instan dan akurat. Pemilik bisnis farmasi dapat mengisi stok produk dari berbagai manufaktur lebih mudah tanpa perlu membuat banyak surat pemesanan.

“Dengan langkah signifikan ini, Vmedis dan Tetama bersatu untuk menciptakan transformasi di sektor farmasi. Solusi one-click purchase ini bukan hanya tentang efisiensi, tapi juga tentang memberikan akses yang lebih luas dan cepat terhadap distribusi produk kesehatan,” kata Ahmad Siddiq, CEO Vmedis di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Saat ini, Tetama telah mengantongi sertifikat Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB), Cold-Chain Product (CCP), BPOM, Alat Kesehatan, dan obat lainnya demi menjaga kualitas produk yang optimal selama proses distribusi. Jaminan stok lengkap diberikan oleh Tetama, mulai dari obat resep (Ethical), obat yang dijual bebas (OTC), suplemen, vaksin, produk kecantikan, hingga FMCG.

Sebelumnya, apotek harus bekerja sama dengan banyak distributor untuk bisa membeli produk-produk farmasi. Proses ini seringkali memakan waktu berhari-hari, mengingat Apotek tidak dapat melihat ketersediaan produk secara langsung. Juga, untuk mendapatkan diskon yang besar, diperlukan proses negosiasi yang panjang.

Melalui Tetama, kini apotek bisa mendapatkan diskon langsung tanpa perlu negosiasi yang panjang. Tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ketersediaan barang secara manual, karena informasi tersebut dapat diakses secara transparan. 

Pasca pembelian, apotek dan klinik dapat melacak pengiriman produk secara real-time, dengan jaminan pengiriman yang cepat, tepat, dan aman. Semua fitur ini dapat diakses melalui API milik Tetama, yang menjadi fitur unggulan dalam kerja sama Tetama dan Vmedis.

Dengan lebih dari 2900 apotek dan klinik di jaringan Vmedis, dan kemampuan Vmedis sebagai software dengan fitur stok dan pengadaan anti bocor, semakin memperkuat manfaat yang bisa didapatkan oleh apotek dan klinik. Kerja sama Tetama dengan Vmedis diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam membantu bisnis farmasi di Indonesia untuk meningkatkan kemudahan akses terhadap obat-obatan.

“Kerja sama Tetama dan VMedis adalah langkah besar menuju ekosistem kesehatan yang lebih praktis, dengan solusi pemesanan produk hanya dalam satu klik. Kami bertekad untuk membantu apotek, klinik dan rumah sakit meningkatkan kecepatan dan efisiensi dalam proses pembelian produk farmasi. Cukup satu Tetama untuk memenuhi kebutuhan pareto pengguna Vmedis," tutur Natali Ardianto, Co-founder Tetama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…