Vmedis Berkolaborasi Dengan Tetama Efisiensikan Pemesanan Farmasi untuk Pemilik Apotek

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:54 WIB

Kerjasama VMedis dan Tetama
Kerjasama VMedis dan Tetama

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Software apotek dengan jaringan terbesar di Indonesia VMedis, mengumumkan kerjasama dengan platform Tetama, Distributor Farmasi (PBF) Online Terlengkap Pertama di Indonesia. Tetama menawarkan solusi one-click purchase, ditujukan untuk mempermudah pemilik bisnis farmasi dalam efisiensi proses pemesanan produk.

Menggabungkan software VMedis dan API milik Tetama, distribusi dan manajemen produk kesehatan kini dapat terintegrasi secara cepat dan tepat. Dengan teknologi canggih dan sistem otomatisasi, kerja sama Tetama dan Vmedis akan menghubungkan produsen, distributor, dan penyedia layanan kesehatan dalam satu ekosistem yang efisien.

Inovasi one-click purchase Tetama dan VMedis digaungkan dapat membantu apotek dan klinik untuk memenuhi permintaan ketersediaan obat secara instan dan akurat. Pemilik bisnis farmasi dapat mengisi stok produk dari berbagai manufaktur lebih mudah tanpa perlu membuat banyak surat pemesanan.

“Dengan langkah signifikan ini, Vmedis dan Tetama bersatu untuk menciptakan transformasi di sektor farmasi. Solusi one-click purchase ini bukan hanya tentang efisiensi, tapi juga tentang memberikan akses yang lebih luas dan cepat terhadap distribusi produk kesehatan,” kata Ahmad Siddiq, CEO Vmedis di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Saat ini, Tetama telah mengantongi sertifikat Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB), Cold-Chain Product (CCP), BPOM, Alat Kesehatan, dan obat lainnya demi menjaga kualitas produk yang optimal selama proses distribusi. Jaminan stok lengkap diberikan oleh Tetama, mulai dari obat resep (Ethical), obat yang dijual bebas (OTC), suplemen, vaksin, produk kecantikan, hingga FMCG.

Sebelumnya, apotek harus bekerja sama dengan banyak distributor untuk bisa membeli produk-produk farmasi. Proses ini seringkali memakan waktu berhari-hari, mengingat Apotek tidak dapat melihat ketersediaan produk secara langsung. Juga, untuk mendapatkan diskon yang besar, diperlukan proses negosiasi yang panjang.

Melalui Tetama, kini apotek bisa mendapatkan diskon langsung tanpa perlu negosiasi yang panjang. Tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ketersediaan barang secara manual, karena informasi tersebut dapat diakses secara transparan. 

Pasca pembelian, apotek dan klinik dapat melacak pengiriman produk secara real-time, dengan jaminan pengiriman yang cepat, tepat, dan aman. Semua fitur ini dapat diakses melalui API milik Tetama, yang menjadi fitur unggulan dalam kerja sama Tetama dan Vmedis.

Dengan lebih dari 2900 apotek dan klinik di jaringan Vmedis, dan kemampuan Vmedis sebagai software dengan fitur stok dan pengadaan anti bocor, semakin memperkuat manfaat yang bisa didapatkan oleh apotek dan klinik. Kerja sama Tetama dengan Vmedis diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam membantu bisnis farmasi di Indonesia untuk meningkatkan kemudahan akses terhadap obat-obatan.

“Kerja sama Tetama dan VMedis adalah langkah besar menuju ekosistem kesehatan yang lebih praktis, dengan solusi pemesanan produk hanya dalam satu klik. Kami bertekad untuk membantu apotek, klinik dan rumah sakit meningkatkan kecepatan dan efisiensi dalam proses pembelian produk farmasi. Cukup satu Tetama untuk memenuhi kebutuhan pareto pengguna Vmedis," tutur Natali Ardianto, Co-founder Tetama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPT Bambang Soesatyo

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:16 WIB

Tetaplah Berhati-hati dan Bijaksana Mengelola Pertumbuhan Ekonomi

KEMENTERIAN Keuangan bersama Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (6/5), merilis kabar gembira. Dua institusi negara itu melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia per triwulan I-2024 tetap…

Kebun Hidroponik CSR Bank DKI

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:05 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024 Berkat Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL

Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi. Kali…

Stevent Sumantri, dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktek di RS Siloam Lippo Village (UPH)

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:01 WIB

Waspada Bahaya Penyakit Autoimun, Pandemi Masa Kini!

Penyakit autoimun, seperti lupus, sindrom sjogren, artritis reumatoid, psoriasis, miastenia gravis, tiroiditis Hashimoto dan multipel sklerosis, adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem…

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:51 WIB

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Dalam era digital yang terus berkembang, peran konten kreator dan youtuber semakin mendapat pengakuan dan menjadi salah satu profesi yang diminati banyak orang. Untuk mendukung para talenta…

Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:46 WIB

PEDAS : Wacana Prabowo tambah Kementerian untuk Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong menyambut baik adanya wacana penambahan kementerian dari 34 menjadi 40. Dirinya setuju dengan penambahan jumlah kementerian…