OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:42 WIB

OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat
OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sebagai bagian dalam memperkuat kapasitas dan kapabilitas penerima manfaaat dalam mencetak dan menghadirkan wirausaha baru, termasuk didalamnya adalah faktor legalitas dan berbagai hal terkait perizinan  dalam menjalankan peran barunya sebagai wirausaha.

Untuk memperkuat dan mengokohkan peran wirausaha baru tersebut, dan melegalisasi usaha penerima Manafaat wirusaha yang sudah dibantu oleh Rumah Zakat, maka pada hari ini, Sabtu 07 Oktober 2023 telah diserahkan legalitas usaha dalam bentuk Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat standard oleh OK OCE Peduli, dalam hal ini diwakili oleh Tim Monev Pusat Rumah Zakat, Bapak Maskur.

Dalam kesempatan yang sama, Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto menyatakan bahwa kolaborasi ini menguatkan langkah dan dasar pijak wirausaha baru dalam menjalankan usahanya. “Faktor legalitas adalah hal yang urgen dan tidak bisa dipandang sebelah mata, justru sebelum usaa berjalan, legalitas harus dipenuhi, nah dengan bantuan pendampingan dan legalitas usaha ini, OK OCE Peduli bersama Rumah Zakat bergerak mengedukasi para wirausaha UMKM untuk dapat berusaha dengan lebih cerdas memperhatikan legalitas, sehingga dalam menjalankan usahanya bisa lebih tenang dan fokus pada pengembangan usaha,” katanya.

Hanif Salahudin, selaku Direktur Eksekutif OK OCE Peduli mengamini pernyataan Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto, dan menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa dapat berkolaborasi bersama Rumah Zakat dalam pendampingan wirausaha ini. “Sehingga eksistensi kami dapat dirasakan oleh pelaku usaha UMKM yang dalam kesempatan ini mendapatkan legalitas untuk usahanya, dengan pendampingan ini, kami harap semua penerima manfaat dapat memaksimalkan bantuan dan pendampingan ini dengan bijak,” katanya.

Dalam proses pelaksanaannya, Bapak Maskur didampingi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat,  Desber Sukaraksa keliling melakukan kunjungan ke lokasi usaha para penerima manfaat.  Salah satunya adalah Bapak Ating dengan usaha warungnya. Peneriman manfaat lainnya seperti Bapak Jueni Fisni dengan usaha rumah jahitnya, Bapak Tohirudin dengan usaha kusennya, dan ibu Yayah dengan usaha depot air RO-nya.

Selain itu, penyerahan legalitas usaha berbentuk NIB dan Sertifikat standar OK OCE Peduli, kunjungan ini sekaligus untuk melakukan monitoring dan bincang-bincang hangat dengan para Penerima manfaat mengenai kendala dan perkembangan usahanya.

Aura bahagia dan semangat untuk membangun harapan dan kehidupan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera juga sikap optimisme terpancar jelas dari wajah para penerima manfaat.

Mereka sangat berterima dengan semuan bantuan wirausaha yang sudah didapatkan. “Hatur nuhun OK OCE Peduli dan Rumah Zakat,  semoga ke depannya lebih maju lagi dan lebih banyak membantu lagi, juga doakan kami untuk bisa bangkit menjadi muzakki dan berdaya bisa bantu sesama juga,” ujar Bapak Ating.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari…