OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:42 WIB

OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat
OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Berikan Bantuan Kewirausahaan dan Pendampingan Untuk Masyarakat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sebagai bagian dalam memperkuat kapasitas dan kapabilitas penerima manfaaat dalam mencetak dan menghadirkan wirausaha baru, termasuk didalamnya adalah faktor legalitas dan berbagai hal terkait perizinan  dalam menjalankan peran barunya sebagai wirausaha.

Untuk memperkuat dan mengokohkan peran wirausaha baru tersebut, dan melegalisasi usaha penerima Manafaat wirusaha yang sudah dibantu oleh Rumah Zakat, maka pada hari ini, Sabtu 07 Oktober 2023 telah diserahkan legalitas usaha dalam bentuk Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat standard oleh OK OCE Peduli, dalam hal ini diwakili oleh Tim Monev Pusat Rumah Zakat, Bapak Maskur.

Dalam kesempatan yang sama, Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto menyatakan bahwa kolaborasi ini menguatkan langkah dan dasar pijak wirausaha baru dalam menjalankan usahanya. “Faktor legalitas adalah hal yang urgen dan tidak bisa dipandang sebelah mata, justru sebelum usaa berjalan, legalitas harus dipenuhi, nah dengan bantuan pendampingan dan legalitas usaha ini, OK OCE Peduli bersama Rumah Zakat bergerak mengedukasi para wirausaha UMKM untuk dapat berusaha dengan lebih cerdas memperhatikan legalitas, sehingga dalam menjalankan usahanya bisa lebih tenang dan fokus pada pengembangan usaha,” katanya.

Hanif Salahudin, selaku Direktur Eksekutif OK OCE Peduli mengamini pernyataan Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto, dan menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa dapat berkolaborasi bersama Rumah Zakat dalam pendampingan wirausaha ini. “Sehingga eksistensi kami dapat dirasakan oleh pelaku usaha UMKM yang dalam kesempatan ini mendapatkan legalitas untuk usahanya, dengan pendampingan ini, kami harap semua penerima manfaat dapat memaksimalkan bantuan dan pendampingan ini dengan bijak,” katanya.

Dalam proses pelaksanaannya, Bapak Maskur didampingi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat,  Desber Sukaraksa keliling melakukan kunjungan ke lokasi usaha para penerima manfaat.  Salah satunya adalah Bapak Ating dengan usaha warungnya. Peneriman manfaat lainnya seperti Bapak Jueni Fisni dengan usaha rumah jahitnya, Bapak Tohirudin dengan usaha kusennya, dan ibu Yayah dengan usaha depot air RO-nya.

Selain itu, penyerahan legalitas usaha berbentuk NIB dan Sertifikat standar OK OCE Peduli, kunjungan ini sekaligus untuk melakukan monitoring dan bincang-bincang hangat dengan para Penerima manfaat mengenai kendala dan perkembangan usahanya.

Aura bahagia dan semangat untuk membangun harapan dan kehidupan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera juga sikap optimisme terpancar jelas dari wajah para penerima manfaat.

Mereka sangat berterima dengan semuan bantuan wirausaha yang sudah didapatkan. “Hatur nuhun OK OCE Peduli dan Rumah Zakat,  semoga ke depannya lebih maju lagi dan lebih banyak membantu lagi, juga doakan kami untuk bisa bangkit menjadi muzakki dan berdaya bisa bantu sesama juga,” ujar Bapak Ating.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…