Perkuat Lini Bisnis, 99 Group Tunjuk Senior VP Listing Business Baru

Oleh : Wiyanto | Rabu, 04 Oktober 2023 - 20:55 WIB

99 Group
99 Group

INDUSTRY.co.id-Jakarta- 99 Group, perusahaan induk yang menaungi marketplace properti Rumah123.com dan 99.co Indonesia menunjuk Faizal Abdullah sebagai Senior Vice President (SVP) for Listing Business. Pengalaman profesionalnya di industri properti, baik di Rumah.com maupun sebagai bagian dari salah satu pengembang properti dalam enam tahun terakhir akan membawa wawasan berharga terkait pasar properti di Indonesia dan mengembangkan strategi inovatif bagi 99 Group untuk terus berkembang di lanskap industri yang serba dinamis ini.

Selain di industri properti, ia juga telah berkarir selama 20 tahun lebih di bidang industri lainnya mencakup perangkat lunak dan perangkat keras; telekomunikasi; multimedia, dan pendidikan. Karirnya telah malang-melintang di sejumlah perusahaan ternama, seperti KOCO Education, Motorola, Hewlett Packard (HP) dan Getty Images.

CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan mengatakan, "Kami optimistis dengan kehadiran Faizal ke dalam tim sebagai SVP Listing Business. Pengalaman luasnya selama lebih dari dua dekade di berbagai industri menjadi aspek tak ternilai bagi 99 Group. Kami yakin dengan pengetahuannya yang mendalam, Faizal akan mendorong pertumbuhan agent business 99 Group, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan dukungan kami sebagai property marketplace sekaligus mitra yang dapat diandalkan para agen properti dalam mencapai kesuksesan bersama di industri ini.”

Sementara itu, Faizal mengatakan, “Pasar properti di Indonesia memiliki peluang yang sangat luas dan menarik, mulai dari pertumbuhan signifikan kelompok masyarakat kelas menengah dengan minat untuk memiliki rumah impiannya, suku bunga yang relatif terjangkau dan skema pinjaman yang fleksibel. Di sisi lain, era digital yang berkembang pesat menjadi peluang bagi para agen untuk semakin terampil, kreatif dan inovatif dalam pemasaran dan pelayanan. Hal ini menciptakan lanskap yang menarik untuk pertumbuhan dan inovasi dalam industri properti.”

99 Group sebagai marketplace properti terbesar di Indonesia kerap dimanfaatkan para agen properti di Indonesia untuk memperluas jangkauan pemasaran properti yang ditawarkan, sehingga membuat masyarakat bisa menemukan hunian yang cocok dengan kriteria atau kebutuhannya, mendukung efisiensi transaksi properti, serta mendorong inovasi dalam industri properti. 99 Group memandang para agen memegang peranan krusial dalam ekosistem industri mengingat posisinya sebagai jembatan antara penjual dan pembeli dengan menyediakan layanan serta informasi bagi kedua belah pihak. Kerja sama yang baik dengan agen properti menciptakan sinergitas dalam memenuhi kebutuhan konsumen lebih baik, mengoptimalkan proses transaksi properti lebih efisien dan transparan, serta memajukan industri properti di Indonesia. 99 Group berkomitmen menjadi partner terpercaya bagi para agen properti.

“Kepercayaan menjadi aspek kunci dalam hubungan ini dan akan berdampak positif terhadap reputasi dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang, serta akan membawa kami lebih dekat lagi dengan misi untuk memudahkan transaksi properti bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Ada tiga hal utama yang menjadi perhatian Faizal. Pertama, terus berinovasi dengan mengadopsi teknologi terbaru dan pengembangan fitur untuk membuat platform lebih user-friendly, memudahkan proses pencarian properti dan meningkatkan pengalaman pengguna. Kedua, memberikan pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan kepada para agen properti tentang tren pasar, teknologi baru, dan best practices, untuk membantu mereka menjadi lebih kompeten dan sukses. Ketiga, memperkuat hubungan dengan para agen melalui dialog terbuka, mendengarkan feedback mereka, dan mencari solusi bersama dalam menjawab tantangan yang ada.

“Melalui penerapan tiga pilar ini, saya yakin kita dapat membawa listing business di 99 Group ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih berkontribusi pada perkembangan industri properti di Indonesia,” ungkap Faizal.

Selain menunjuk Faizal sebagai SVP Listing Business, 99 Group juga merekrut sejumlah profesional dari perusahaan proptech lainnya. Langkah ini untuk menciptakan dampak positif dalam merangkul para profesional di bidang terkait sekaligus mendukung keberlangsungan ekosistem industri proptech agar terus berkembang di Indonesia.

“Kami yakin dengan kehadiran mereka yang memiliki keahlian dan pengalaman terkait akan membantu 99 Group dalam mendukung para agen properti mengembangkan bisnis mereka, mencapai lebih banyak calon pembeli atau penyewa, dan meningkatkan efisiensi operasional mereka. Kami berharap dukungan tersebut bisa memperkuat performa para agen untuk tetap kompetitif dengan menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat dalam menggapai hunian impiannya,” kata Wasudewan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid dapat Rekor MURI ketiga untuk bisnis kecantikan mereka, Glafidsya.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:36 WIB

Dokter Reza Gladys dan Dokter Attaubah Mufid Sabet Rekor MURI Lagi

Pasangan dokter Reza Gladys dan dokter Attaubah Mufid meraih rekor MURI dalam kategori "Paket Perawatan Terbanyak Sebanyak 116.676 Paket Dalam Kurun Waktu Kurang Lebih 3 Minggu untuk produk…

Lifree dari Uni-Charm luncurkan Popok Perekat dengan bahan 100 persen bersirkulasi.

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:11 WIB

Lifree Luncurkan Popok Dengan 100 Persen Bahan Bersirkulasi

Peluncurkan Lifree Popok Perekat Baru ini melanjutkan inisiatif Uni-Charm di tahun 2023 untuk menggelar riset risiko dekubitus dan cara ampuh mengatasinya.

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:09 WIB

Digiplus Resmi Buka Outlet Terbarunya di FX Sudirman

Digiplus mulai hadir di Indonesia pada awal tahun 2021, terus menunjukan komitmen untuk menjangkau lebih banyak masyarakat melalui 70 outlet yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.…

Synthesis Development gelar kampanye Wujudkan Mimpi.

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:56 WIB

Synthesis Development Wujudkan Mimpi Gen Z Yang Kesulitan Memiliki Rumah Sendiri

Melalui program ‘Wujudkan Mimpi’ yang diluncurkan Synthesis Development, diharapkan dapat menjawab kebutuhan Property Hunter atau Pencari Properti yang memiliki preferensi berbeda-beda.

Penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) untuk Project Kerja sama Komersialisasi Produk Diesel Exhaust Fluid (DEF)

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:45 WIB

Sinergi BUMN Lahirkan Diesel Exhaust Fluid untuk Kendaraan Diesel

Pertamina melihat peluang besar dalam pengembangan Diesel Exhaust Fluid (DEF) seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk mengedepankan penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.