Permudah Kegiatan Bisnis, TP-Link Indonesia Luncurkan Cloud Controller Gratis

Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 September 2023 - 09:38 WIB

Permudah Kegiatan Bisnis, TP-Link Indonesia Luncurkan Cloud Controller Gratis
Permudah Kegiatan Bisnis, TP-Link Indonesia Luncurkan Cloud Controller Gratis

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memainkan peran sentral di Indonesia. Menurut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), UMKM mengalami pertumbuhan positif dan berkontribusi sebesar 60,5 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

 Pertumbuhan ini diikuti dengan peningkatan penggunaan internet oleh pelaku UMKM dalam berbisnis. Hal tersebut selaras dengan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2022 yang menunjukkan, sebanyak 87,43 persen UMKM di Indonesia telah menggunakan internet dalam menjalankan bisnis mereka.

Hal ini membuat internet memainkan peran penting dalam mendukung operasional bisnis UMKM, mulai dari penyediaan informasi secara online hingga memudahkan proses manajemen. Untuk mendukung aktivitas bisnis UMKM, manajemen jaringan berbasis cloud dengan penggunaan controller menjadi semakin krusial.

 Terdapat berbagai macam controller yang bisa digunakan, Salah satu jenis controller yang sangat efisien adalah cloud controller. Cloud controller berfungsi sebagai sistem pengendali terpusat yang mengintegrasikan perangkat jaringan internet seperti access point, switches, dan gateway dalam satu platform berbasis cloud yang dapat diakses dengan mudah dari mana saja, tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.

 Keuntungan utama dari penggunaan cloud controller adalah kemampuannya dalam mengelola banyak perangkat yang terhubung secara efisien serta meningkatkan tingkat keamanan dengan enkripsi data, menjadikannya pilihan yang sangat andal untuk manajemen jaringan berbasis cloud.

Oleh karena itu, TP-Link Indonesia kini memperkaya portofolio controller mereka dengan meluncurkan cloud controller gratis yang diberi nama TP-Link Festa. “Dengan TP-Link Festa Cloud Controller, kami hadirkan kepada teman-teman pelaku usaha manajemen jaringan berbasis cloud yang efisien, praktis, mudah digunakan, serta gratis,” Kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Defrie D. Gunawan.

 TP-Link Festa memiliki sejumlah keunggulan, yaitu manajemen jaringan multi-level yang membuat seluruh perangkat bisa dikelola dalam satu platform, mengkonfigurasi produk dalam jumlah banyak dengan mudah, zero touch provisioning dimana pengguna dapat melakukan konfigurasi jaringan dari jarak jauh dengan mudah serta murah tanpa perlu datang ke lokasi, hingga Wi-Fi Heatmap Simulator yang dapat mensimulasikan efek jangkauan wireless perangkat dan membantu dalam menghasilkan solusi Wi-Fi yang lebih baik.

 

Festa Cloud Controller tersedia melalui website Festa Cloud dan Aplikasi TP-Link Festa yang sudah dapat diunduh di perangkat iOS dan Android.

Tentang TP-Link Indonesia

TP-Link merupakan perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris untuk internet berasal dari Guangdong, China. Didirikan pada tahun 1996, saat ini TP-Link menyediakan berbagai produk yang terlibat pada seluruh aspek kehidupan sehari-hari.

Secara 12 tahun berturut-turut menurut IDC Worldwide Quarterly WLAN Tracker, TP-Link berhasil menduduki peringkat no 1 perangkat WLAN di dunia dan memasok distribusi lebih dari 170 negara untuk melayani miliaran orang dari seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Press Conference Telapak

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:09 WIB

Sebut Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PTVI, Telapak Sampaikan Rekomendasi

Perkumpulan Telapak Indonesia (Telapak), sebuah perkumpulan aktivis LSM, praktisi bisnis, akademisi, afiliasi media, serta masyarakat adat, menyampaikan rekomendasi kepada tiga pihak yakni PT…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Ritel modern (Ist)

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:10 WIB

Kemenperin Beberkan Sulitnya Produk IKM Masuk Ritel Modern

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membeberkan permasalahan sulitnya produk-produk hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) masuk ke ritel modern di Tanah Air.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:48 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima dari Courtesy Call (CC) Commanding General United States Army Pacific,Jenderal Samuel J. Paparo, yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan pertamanya…