InfoEkonomi.ID Dijadwalkan Gelar Forum dan Pemberian Penghargaan Sektor Industri Keuangan 2023

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2023 - 15:03 WIB

InfoEkonomi.ID Dijadwalkan Gelar Forum dan Pemberian Penghargaan Sektor Industri Keuangan 2023
InfoEkonomi.ID Dijadwalkan Gelar Forum dan Pemberian Penghargaan Sektor Industri Keuangan 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Digital media online InfoEkonomi.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO Indonesia kembali akan menggelar INFO EKONOMI FORUM 2023 – FINANCIAL dan ajang penganugerahan 4th Top Corporate Finance Award 2023 yang dikhususkan untuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang banking, insurance, dan financing.

Dalam acara yang akan digelar pada Rabu, 11 Oktober 2023 mulai pukul 14.00 WIB ini, INFO EKONOMI FORUM 2023 – FINANCIAL akan menghadirkan seorang pengamat ekonomi, Direktur Next Policy Fithra Faizal Hastiadi sebagai narasumber bertema “Economic Outlook 2024”.

CEO InfoEkonomi.Id, Arief Munajad  Senin (25/9, 2023) mengatakan, penghargaan bergengsi 4th Top Corporate Finance Award 2023 merupakan penghargaan spesial bagi perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing yang berhasil membuktikan posisi puncaknya dalam menjaga dan meningkatkan kinerja prestasi yang membanggakan.

Ia melanjutkan, kinerja keuangan bagi perusahaan banking, insurance & financing sangatlah penting, baik untuk tujuan internal maupun eksternal. Jika kinerja perusahaan baik, value perusahaan juga akan tinggi dan yang juga diuntungkan adalah perusahaan dan nasabahnya.

“Dengan nilai usaha tinggi yang dimiliki, perusahaan-perusahaan ini akan semakin besar mengucurkan nilai pembiayaan dan semakin percaya diri untuk jangkauan bisnisnya,” ujar Arief.

Menurut Arief, perusahaan sangat membutuhkan pengakuan yang didukung awareness dan image positif terhadap performance kinerjanya dari masyarakat.

 

“Value perusahaan salah satunya juga didapat dari berbagai bentuk apresiasi sebagai pengakuan kepercayaan masyarakat yang dapat menarik calon investor untuk berinvestasi guna meraih tujuan perusahaan,” katanya.

 

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan masyarakat dan berbagai pihak eksternal lainnya sangat berkepentingan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan perusahaan banking, insurance & financing yang menjalankan roda bisnisnya di Indonesia sekarang ini.

Untuk itu, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang berfokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, berinisiasi untuk menganalisis lebih dalam kinerja-kinerja perusahaan industri keuangan dan seberapa popular brand atau corporate awareness-nya di dunia digital melalui TOP CORPORATE FINANCE INDEX 2023.

Tri menambahkan, pihaknya melakukan riset yang dilakukan pada Juni hingga Agustus 2023 terhadap 106 perusahaan perbankan, 137 perusahaan asuransi, dan 150 perusahaan pembiayaan di Indonesia untuk menganalisi kinerja keuangan dengan prospek, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Selanjutnya, hasil penilaian tersebut akan diberikan kepada para perusahaan yang berhak sebagai apresiasi dalam sebuah ajang penganugerahan, sehingga masyarakat dapat mengetahui perusahaan mana saja yang memang memiliki prestasi kinerja terbaik dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus bagi perusahaan untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” pungkas Tri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Ph.D. Notaris, PPAT, Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:05 WIB

PT Perorangan: Solusi Praktis untuk Percepatan Usaha di Indonesia

Dalam ekosistem bisnis di Indonesia, ada dua bentuk perseroan yang diakui secara hukum: Perseroan Perorangan (PTP) dan Perseroan Terbatas (PT). Masing-masing bentuk perseroan ini memiliki karakteristik…

MoU Binawan dengan Susie Care di Belanda.

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:55 WIB

Binawan Siap Tempatkan Perawat Indonesia Bekerja di Fasilitas Milik Pemerintahan Belanda

Impian perawat Indonesia untuk bisa bekerja di benua Eropa, khususnya Belanda, kini terwujud lewat kerjasama yang terjalin antara Binawan Group dengan Susie Care.

Penyediaan dan penyaluran livestock (sapi hidup) untuk menjaga pasokan dna memenuhi permintaan selama HBKN.

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:06 WIB

Potong Ratusan Hewan Kurban, ID FOOD Dorong Peningkatan Konsumsi Protein Hewani Masyarakat

Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan penyaluran dan pemotongan ratusan hewan kurban di sejumlah provinsi. Selain untuk memaknai…

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:00 WIB

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik

Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, meluncurkan inovasi terbarunya, fasilitas Call Center untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fasilitas Call Centre…

Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:27 WIB

Rayakan Momen Idul Adha, Danone Indonesia Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia

Sejalan dengan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini, Danone Indonesia kembali menyumbangkan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat melalui pabrik-pabriknya yang…