Rangkul UKM Jogja Lewat Pelatihan Sanubari, SiCepat Ekspres Berikan Trik Pemasaran Efisien Untuk Perkuat Bisnis Social Commerce

Oleh : Kormen Barus | Senin, 25 September 2023 - 14:54 WIB

Imam Agung Edy Wibowo saat menyampaikan pemaparan materi dalam sesi pertama pelatihan Sanubari bersama Juragan COD pada Kamis (21/09) di Yogyakarta.
Imam Agung Edy Wibowo saat menyampaikan pemaparan materi dalam sesi pertama pelatihan Sanubari bersama Juragan COD pada Kamis (21/09) di Yogyakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Juragan COD dalam menyelenggarakan Pelatihan Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) bertajuk ‘’Pemasaran Efisien di Era Social Commerce 2023 dan Strategi Anggaran yang Tepat’’ bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) wilayah Jogja pada Kamis (21/09) di Prima SR Hotel Convention, Yogyakarta.

Menghadirkan dua narasumber ahli bisnis dan pemasaran yaitu Imam Agung Edy Wibowo selaku Founder FUSEEK sekaligus konsultan FB & IG Ads dan Andika Kairuliawan, seorang TikTok & Creative Ads dan Brand Development Consultant, pelatihan ini sukses dihadiri oleh lebih dari lima puluh online seller yang menjalankan bisnisnya di platform social commerce.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dihadirkan sebagai bentuk komitmen SiCepat untuk terus mendampingi pelaku UKM atau online seller dalam meningkatkan dan mengembangkan skala bisnisnya lebih luas dan dapat bersaing di era social commerce yang semakin kompetitif.

‘’SiCepat Ekspres akan senantiasa mendampingi dan merangkul para online seller untuk bisa berkembang dari sisi bisnis melalui pelatihan Sanubari, seperti yang saat ini kami hadirkan bagi para UKM di wilayah Jogja. Melalui kolaborasi bersama Juragan COD juga, kami berharap dapat menghadirkan sinergi positif yang memberikan manfaat tidak hanya dari sisi pengetahuan bisnis saja, melainkan juga menjadi momen bagi kami untuk menciptakan kesempatan kolaborasi untuk saling mendukung satu sama lain. Berbagai dukungan siap kami berikan kepada online seller baik dari sisi layanan pengiriman berkualitas yang terintegrasi, program pendukung seperti program edukasi dan apresiasi, hingga program akselerasi yang secara khusus kami buat untuk membantu para online seller yang telah setia memilih SiCepat Ekspres sebagai partner ekspedisinya. Dengan begitu, para seller dapat merasakan berbagai kemudahan yang tentunya sangat bermanfaat dan membantu eskalasi bisnis di era yang semakin kompetitif ini.’’ jelas Wiwin.

Tidak hanya memberikan pengetahuan kepada seller tentang trik pemasaran yang efisien melalui pemasangan iklan di media sosial dan strategi mengalokasikan anggaran dalam menjalankan bisnis, SiCepat Ekspres yang diwakili oleh Novantry Chandra selaku General Manager Sales juga memaparkan berbagai layanan pengiriman dan support program yang dihadirkan SiCepat untuk seller. Salah satu di antaranya adalah Loyalty Program SiCepat Ekspres yang memberikan kesempatan bagi seller yang sudah menjadi member SiCepat untuk merasakan benefit berupa pembuatan foto dan video produk yang dibutuhkan dalam aktivitas promosi.

Di sisi lain, salah satu peserta pelatihan Sanubari yaitu Ari, online seller dari MIC Publishing Surabaya menyampaikan testimoninya terkait penyelenggaraan acara yang menurutnya sangat memberi manfaat tidak hanya dari sisi pengetahuan namun juga menjadi kesempatan untuk memperluas koneksi dengan para pelaku usaha lainnya.

‘’Saya sangat senang bisa berkesempatan hadir di dalam sesi pelatihan Sanubari ini karena dapat bertemu dengan mentor bisnis yang memiliki banyak pengalaman dan memberikan banyak insight yang tentunya akan saya bagikan kepada rekan-rekan tim saya di Surabaya. Semoga sesi edukasi untuk para pelaku usaha ini dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi ke depannya.’’ ucap Ari.

Selanjutnya, SiCepat Ekspres berharap melalui rangkaian program Sanubari dapat terus memberikan dukungan optimal kepada para online seller. Hingga saat ini, program Sanubari telah berhasil merangkul lebih dari 4.000 pelaku usaha melalui rangkaian webinar, workshop, dan kompetisi ide bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Press Conference Telapak

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:09 WIB

Sebut Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PTVI, Telapak Sampaikan Rekomendasi

Perkumpulan Telapak Indonesia (Telapak), sebuah perkumpulan aktivis LSM, praktisi bisnis, akademisi, afiliasi media, serta masyarakat adat, menyampaikan rekomendasi kepada tiga pihak yakni PT…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:48 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima dari Courtesy Call (CC) Commanding General United States Army Pacific,Jenderal Samuel J. Paparo, yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan pertamanya…

HokBen Berkolaborasi dengan PMI Gelar Aksi Donor Darah di 39 Mall di Indonesia

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:31 WIB

HokBen Berkolaborasi dengan PMI Gelar Aksi Donor Darah di 39 Mall di Indonesia

enyambut Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni, HokBen berkolaborasi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah di 39 Mall Partner yang tersebar…