Kolaborasi Teguk dan AICE Hadirkan Produk Minuman Berbalut Es Krim

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 September 2023 - 11:01 WIB

Kolaborasi Teguk dan AICE
Kolaborasi Teguk dan AICE

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Emiten minuman kekinian dengan brand Teguk PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) berkolaborasi dengan salah satu pemain utama industri es krim AICE Indonesia dengan menghadirkan minuman dengan ‘topping’ es krim di Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) antara kedua belah pihak. 

MOU tersebut membuka jalan bagi keduanya untuk berkolaborasi dalam berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memperluas cakupan pasar, termasuk di antaranya meningkatkan kualitas produk dan membawa menu terbaru di pasar makanan dan minuman food & beverage/F&B) yang secara spesifik sangat besar dari segala faktor segmen dan usia. 

”Kami sangat antusias atas peluang kolaborasi idengan PT AICE Indonesia ini. Dengan pengalaman dan reputasi baik yang dimiliki oleh kedua perusahaan, kami yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak," jelas Direktur Utama Teguk Maulana Hakim yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (25/9/2023). 

Kolaborasi ini, demikian jelas siaran pers, akan memungkinkan Teguk dan PT AICE Indonesia untuk saling memanfaatkan kekuatan dan pengalaman masing-masing untuk menciptakan produk dan layanan yang lebih inovatif, sejalan dengan kebutuhan dan selera konsumen terutama tren saat ini.

"Kami melihat Teguk PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) sebagai mitra yang ideal untuk memperkuat ekspansi kami di industri minuman kekinian. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak dan menyatukan misi yang sama: mengedepankan inovasi, kualitas, produk enak serta menyebarkan gaya hidup sehat, dalam sebuah wujud inovasi produk yang belum pernah ada di Indonesia,” kata Top Management AICE Martin Tang.

Baik Teguk maupun AICE sedang menjalani proses penandatanganan MOU, sebagai bentuk komitmen menjadi kolaborasi yang kuat. Pada gilirannya hal tersebut membawa TGUK dan AICE menuju kepada satu visi yang sama, bersama-sama mendukung UMKM, membantu pemulihan pasar & ekonomi Indonesia, dan tentunya membawa value kebanggaan ”local pride” sekaligus unsur nilai ”kepuasan” semua pencinta minuman kekinian dengan campuran es krim.

Dari saat informasi ini disampaikan, baik TEGUK maupun AICE akan terus memberikan pembaruan seputar perkembangan kerja sama ini, serta berita terkini mengenai perkembangan lainnya. Termasuk tentunya informasi seputar produk-produk pilihannya. 

Sebagai informasi, minuman TEGUK adalah merek yang menyediakan berbagai seri minuman dan makanan dengan sertifikasi Halal kelas A. Platinum Wahab Nusantara, yang berdiri sejak 2018, sahamnya dimiliki oleh pelaku wirausaha Indonesia, bukan franchise atau model waralaba. 

TGUK sendiri melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2023 dengan menawarkan 1,07 miliar saham di harga penawaran (IPO) Rp110 per saham dan meraup dana segar Rp117,86 miliar.

Saat ini jumlah gerai Teguk mencapai lebih dari 161 outlet tersebar di Indonesia. Dan perusahaan dengan merek TEGUK dari perusahaan TEGUK INDONESIA ini menjadi salah satu pelaku bisnis di pasar minuman lokal Indonesia yang telah menjadi perusahaan minuman kekinian pertama yang memiliki gerai di luar negeri, di kota New York City, Amerika Serikat (AS)

Sementara, Aice Group Holdings Pte Ltd. adalah sebuah perusahaan yang terdaftar di Singapura. Aice Group memasuki pasar Indonesia pada 2014, fokus bergerak di bidang produsen es krim dengan merek “Aice”. 

Fokus utama Aice adalah menghadirkan es krim yang mengedepankan inovasi, kualitas, enak. Saat ini, Aice memiliki 3 pabrik, PT Alpen Food Industry yang berlokasi di Cikarang, PT Aice Ice Cream Jatim Industry yang berlokasi di Mojokerto, dan PT Aice Sumatera Industry yang berlokasi di Sumatera Utara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:20 WIB

Upaya Kemenperin Temukan Perajin Anyaman Inovatif Lewat Kompetisi Asta Kriya Nusantara

Industri kerajinan Nusantara menyimpan potensi besar sebagai sumber penghidupan masyarakat di berbagai daerah, sehingga turutberperan dalam menggerakkan perekonomian negara. Untuk itu, Kementerian…

Investasi Cerdas di Musim Panas: AC Smart Neuva Pro, Hemat dengan Garansi 10 Tahun

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:14 WIB

Investasi Cerdas di Musim Panas: AC Smart Neuva Pro, Hemat dengan Garansi 10 Tahun

Dengan masuknya musim panas, masyarakat Indonesia mulai bersiap-siap untuk menghadapi suhu yang meningkat. Penggunaan AC (air conditioner) menjadi pilihan utama untuk memastikan kenyamanan di…

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Kamis, 13 Juni 2024 - 09:45 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rekonstruksi dan peningkatan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala) untuk mengembalikan fungsi…

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono (Kiri foto) dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini melakukan kunjungan pada booth Bank DKI pada gelaran pembukaan Jakarta Fair 2024 di Jakarta (12/6).

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:39 WIB

Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024

Jakarta – Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan…

Menteri PUPR Basuki Bahas Potensi Kerja Sama Energi Terbarukan dengan Menteri Sumber Daya Air dan Energi Republik Tajikistan

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:33 WIB

Menteri PUPR Basuki Bahas Potensi Kerja Sama Energi Terbarukan dengan Menteri Sumber Daya Air dan Energi Republik Tajikistan

Di sela-sela kunjungan kerjanya untuk menghadiri The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference di Republik Tajikistan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono…