Senayan City Fashion Nation 17 Edition Hadirkan Fashion Show dari Deretan Designer Terbaik Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 September 2023 - 16:06 WIB

Senayan City Fashion Nation 17 Edition
Senayan City Fashion Nation 17 Edition

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Parade fashion yang kaya akan perayaan budaya akan menjadi tanda kembali dimulainya Senayan City Fashion Nation 17 Edition. Digelarnya pagelaran Fashion Nation ini bersamaan dengan perayaan 17 tahun berdirinya Senayan City yang jatuh pada tanggal 21 September 2023. 

Penekanan Senayan City Fashion Nation memang selalu ada pada peragaan talenta mode dari Indonesia. Kali ini, Senayan City Fashion Nation 17 Edition digelar mulai 21 - 30 September 2023, di Main Atrium, lantai 1, Senayan City.

Senayan City Fashion Nation 17 Edition dibuka dengan Opening Night yang menampilkan 3 (tiga) designer terbaik Indonesia dengan tema 'Diversestyle', yang penuh akan keberagaman budaya, gaya dan

kreatifitas seni. Selain itu, Senayan City juga menghadirkan sebuah penampilan tarian istimewa yang menceritakan perjalanan Senayan City Fashion Nation dari pertama kali diadakan hingga di masa pandemi.

"Sebagai pembuka gelaran fashion ini, Senayan City akan menghadirkan fashion show dari designer terbaik Indonesia seperti Mel Ahyar, Rama Dauhan dan Wilsen Willim pada 21 September, di Main Atrium, lantai 1, Senayan City. Ketiga designer ini akan menampilkan koleksinya yang iconic, penuh warna, serta dengan sentuhan tren terkini yang mampu menginspirasi para fashion enthusiast," kata Halina, Leasing & Marketing Director Senayan City.

"Selain menampilkan designer berbakat di Indonesia, Fashion Nation juga akan menampilkan beberapa koleksi terbaru dan exclusive dari tenant fashion dan lifestyle Senayan City," ujar Halina. 

Menjadi bagian dalam rangkaian Fashion Nation ini, Senayan City juga kembali berkolaborasi dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dengan menghadirkan sebuah Fashion Instalasi bertajuk GAYA, yang menampilkan karya terbaru dari 18 Fashion designer Indonesia. 

Pada Opening Night, desainer kawakan IPMI Mel Ahyar, akan menyajikan koleksi VERSECAPADES. Koleksi ini menampilkan desain esperimental Mel Ahyar yang dikombinasikan dengan karya seni naif-ekspresif Erica Hestu untuk menggambarkan konsep multiverse di dunia mode Nusantara. 

Ditampilkan dengan penuh imajinasi dan kreativitas tinggi, Mel Ahyar berniat menunjukkan kebebasan ekspresi total yang dapat dicapai dengan keluar dari konvensi.

Menemani Mel Ahyar adalah dua desainer terbaik yang juga baru bergabung dengan IPMI: Wilsen Willim dan Rama Dauhan. Wilsen Willim berupaya untuk melestarikan dan mengolah batik lawas yang sudah lapuk dan ringkih sehingga dapat menjadi koleksi siap pakai yang premium. Terinspirasi dari kintsugi, seni restorasi keramik asal Jepang, Wilsen Willim mengaplikasikan teknik modern kepada kain-kain tenun.

Sementara itu, Rama Dauhan akan menampilkan koleksi HARMONI yang mengemas cerita dari seniman Nabil Gharsallah dalam eksplorasi bordir, aksesoris, dan print dengan flora dan fauna berwarna cerah. Niat Rama Dauhan adalah untuk membawa seni menjadi lebih dekat ke masyarakat dengan memakainya di pakaian sehari-hari.

Opening Night Fashion Nation juga semakin menarik dengan tarian istimewa yang digarap oleh koreografer Ronal Soe dari Team Roro dan Panca Makmun sebagai Koreografer fashion show kali ini.

Rangkaian Senayan City Fashion Nation17th Edition juga menghadirkan highlight designer yang berkolaborasi dengan Senayan City seperti; Para desainer IPMI akan memamerkan koleksi mereka di Gaya Fashion Installation, serta berpartisipasi di Kaart Jagat Fashion Show. 

Acara Designer Highlight akan menampilkan sejumlah nama: Amot Syamsuri Muda dan brand no'om I no'mi di Men's Collection, Yuana Tanaya, Ivan Gunawan, dan Lisa Ju. Sementara itu, berbagai brand yang ikut berpartisipasi adalah Purana, SOE Jakarta, Ghea Resort, Populo, Saroong, dan Cita Tenun Indonesia berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang.

Tak ketinggalan, Senayan City juga akan menampilkan Artisan A La Mode pada 27 September mendatang dengan menghadirkan fashion show karya Adrie Basuki, lyonono, dan Rinda Salmun × Aidan dan Ice. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Berbagi saat Ramadan lalu

Rabu, 17 April 2024 - 20:11 WIB

Aksi Sosial Forwatan dan Tiga Asosiasi Hilir Sawit Promosi Nilai Positif Sawit di Bulan Ramadhan Lalu

Kegiatan promosi sawit dan bakti sosial diselenggarakan Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bersama tiga asosiasi hilir sawit yaitu Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), Gabungan Industri…

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…