JTE Music Suskes Gelar International Song Camp Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Jumat, 22 September 2023 - 20:45 WIB

International Song Camp
International Song Camp

INDUSTRY.co.id - Jakarta – JTE Music Indonesia, dengan bangga mengumumkan kesuksesan kerjasamanya dalam menjembatani kolaborasi musik lintas negara.

Bermitra dengan komite NextGenerationEU, perusahaan penerbit musik asal Korea Selatan, JAM FACTORY dan perusahaan penerbit musik yang beroperasi di Asia, Song Asia Publishing, sister company dari OPPO Indonesia ini telah menyelenggarakan International Song Camp pertama di Indonesia. 

Acara yang juga didukung oleh TOMORO COFFEE Indonesia, OPPO Indonesia dan ChandraCom ini berlangsung di Jakarta pada 14 - 20 September 2023 lalu. 

International Song Camp menjadi platform emas bagi 23 pencipta lagu (songwriters) terpilih dari Indonesia (10 orang), Korea Selatan (8 orang) dan Eropa (5 orang). 

Ajang ini memberikan mereka kesempatan untuk saling bertemu, memahami dan menghargai berbagai macam aliran musik, bertukar pengetahuan serta pengalaman, hingga menghasilkan karya orisinal berkualitas yang kompetitif untuk industri musik Indonesia maupun mancanegara.

Tony Lee dari JTE Music Indonesia mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kesuksesan dari International Song Camp pertama di Indonesia dan terhadap para songwriters yang telah menjadi bagian penting dalam tonggak sejarah ini. 

"Saya secara pribadi dan atas nama JTE Music Indonesia juga ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada semua pihak yang telah terlibat dengan berbagai cara dalam menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Henrik, Komite NextGenerationEU juga melihat bahwa kemitraan ini sejalan dengan misi mereka untuk mengubah dan memajukan masyarakat karena tidak hanya berbicara tentang pengembangan industri musik, tetapi juga tentang bagaimana musik dapat menjadi alat untuk memperkuat hubungan antar bangsa. 

"Tidak hanya itu, kerjasama ini membantu para komposer musik Indonesia merayakan keanekaragaman budaya, serta mengilhami generasi muda untuk menjadi generasi yang lebih solid," terang Henrik.

Semua karya yang tercipta selama song camp juga memiliki kesempatan untuk meraih panggung global melalui Listening Section yang diselenggarakan pada Kamis, 21 September 2023 di Galeri OPPO Indonesia, Gandaria City. 

Sesi ini turut dihadiri oleh tiga label rekaman terbesar di dunia, yaitu Sony Music, Warner Music, dan Universal Music.

Tony Oh dari JAM FACTORY juga antusias melihat para profesional dari Sony Music, Warner Music, dan Universal Music hadir untuk mendengarkan karya-karya segar dan berbeda yang telah dihasilkan selama Song Camp. 

"Mereka akan memberikan feedback berharga dan membuka peluang bagi setiap karya untuk berpartisipasi di label rekaman bergengsi pada Listening Section. Hal ini juga diharap dapat memberikan motivasi bagi bakat-bakat lokal yang muncul," kata Tony.

Inisiatif International Song Camp dan Listening Section ini menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen JTE Music Indonesia dalam membawa inovasi dan mempromosikan industri musik di tanah air, serta semangat kerja sama lintas negara yang akan mendorong pertumbuhan industri musik di Indonesia. 

Dengan semakin berkembangnya industri musik saat ini, platform dari JTE Music Indonesia bersama mitranya memberikan kesempatan bagi para musisi Indonesia dan musisi dunia untuk belajar lebih jauh serta menginspirasi generasi muda lainnya untuk berani meraih prestasi yang lebih tinggi, hingga ke panggung global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…