Dukung Logistik Pemilu, Pos Indonesia Siapkan War Room Khusus

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2023 - 15:59 WIB

Dukung Logistik Pemilu, Pos Indonesia Siapkan War Room Khusus
Dukung Logistik Pemilu, Pos Indonesia Siapkan War Room Khusus

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tak lama lagi Indonesia akan memasuki pesta demokrasi 2024, persiapan teknis terus dilakukan oleh KPU selaku penyelenggaran Pemilu dan banyak pihak yang akan terlibat.

Pos Indonesia, sebagai BUMN Logistik yang dalam beberapa Pemilu terakhir menjadi mitra KPU dalam distribusi logistik Pemilu - juga terus mempersiapkan diri untuk mendukung sukses hajatan besar ini. Salah satu yang disiapkan adalah dashboard khusus monitoring pengiriman barang-barang Pemilu beserta Command Control.

“Hari ini kami melakukan simulasi dan kesiapan pengiriman barang-barang Pemilu untuk memastikan kesiapan”, jelas Prasabri Pesti (Direktur Business Development PT Pos Indonesia.

Melalui dashboard dan command control ini barang-barang kebutuhan Pemilu seperti kotak suara, kertas suara, tinta dan barang-barang lain akan termonitor secara langsung, mampu ditelusur dan mengambil tindakan cepat bila ada kendala di lapangan.

Sejak Pemilu 1999 Pos Indonesia memang selalu menjadi mitra distribusi barang Pemilu ke seluruh Indonesia dan luar negeri.

“Pos Indonesia sangat siap untuk membantu KPU dalam distribusi dan warehouse barang Pemilu bila pada waktunya kami ditugaskan. Ini bagian dari penguatan portfolio bisnis logistik yang kedepan akan kami kuatkan,jelas Prasabri.

Pos Indonesia memang baru saja mendeklarasikan transformasi bisnisnya menjadi perusahaan yang akan lebih fokus ke bisnis end-to-end logistics.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…